Lahir Di Bulan Ramadhan,Tiga Bocah Putus Sekolah Mendapat Berkah Ramadhan Dibantu Dandim 0208/Asahan

LIA HAMBALI

- Redaksi

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:10 WIB

4052 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Batu Bara, AgaraNews. Com // Bulan suci Ramadhan ternyata bulan yang penuh keberkahan bagi pasangan suami istri penerima rehab rumah tidak layak huni (RTLH) program TMMD ( TNI Manunggal

Membangun Desa ) Ke-119 Kodim 0208/ Asahan Korem 022/PT Kodam I/BB. Pasalnya di Bulan Suci Ramadhan ini Allah SWT telah memberikan rezeki yang luar biasa bagi Surya Dharma (35) dan istrinya Nuraidah (32) warga Dusun VI,

Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh. Kabupaten Batu Bara,Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pasangan suami istri memiliki tiga anak semuanya lahir di Bulan Suci Ramadhan tersebut mulai tersenyum setelah ketiganya anaknya bisa bersekolah kembali berkat bantuan dan kemurahan hati serta kepedulian Dandim O208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan.S. Hub, Int.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketiga bocah yang selama ini merindukan dunia pendidikan di sekolah bernama Awal Ramadhan ,Damar Rahmadani (9) dan Dara Kartika Putri (8) tersebut gembira dan bercerita kepada kawan-kawannya akan bersekolah kembali

“Aku Selama ini pingin sekolah om,karena ayah gak punya uang aku pun diam aja dan selalu menangis kalau lihat kawan-kawanku pergi kesekolah,”ungkap Awal Ramadhan kepada awak media,Selasa 26 Maret 2024 .

Surya Dharma pria yang kesehariannya mengais rupiah dari pekerjaan serabutan (mocok-mocok) sangat berterimakasih sekali kepada bapak Dandim Asahan yang telah membantu keluarganya .Sebelumnya rumah saya di rehab TNI AD melalui Dandim ,sekarang anak saya mau sekolah juga dibantu.

“Mendengar apa yang disampaikan abang-abang wartawan dari Kodam I/BB membantu menyampaikan ke bapak Dandim untuk sekolah anak saya ,bangga saya dan istri karena kepedulian abang-abang wartawan jauh-jauh datang dari Medan,”sebut Surya . “Tadi (Selasa 26 Maret 2024) saya diajak abang-abang wartawan ke sekolah asal anak saya SD Al Wasliyah Sukaraja, Kecamatan Air Putih,Kab Batubara

Baca Juga :  Kodam I/BB Kirim Bantuan Kemanusiaan dan Tim Medis Untuk Korban Banjir di Rohul

untuk mengambil surat pindah yang selama ini terkendala.Alhamdulilah Kepala Sekolah langsung respon dan membantu pengurusan sekolah anak saya,”ungkapnya.

Surya mengungkapkan bahwa dirinya sudah berulangkali mengurus perpindahan sekolah anaknya,namun selalu terkendala dengan berbagai alasan.Karena tidak mampu akhirnya pasrah dan berharap ada yang membantu.

“Kini ketiga anak saya yang lahir di Bulan Puasa (Ramadhan) bernama Awal Ramadhan (13) yang putus sekolah dikelas 6 SD,Damar Rahmadani (9) putus sekolah kelas 5 SD, dan paling kecil Dara Kartika Putri (8) putus sekolah kelas 1,Alhamdulilah bisa sekolah lagi,”jelas pria penerima rehab RTLH (rumah tidak layak huni) dari program TMMD Ke-119 Kodim 0208/Asahan.

Dikatakannya,dirinya bersama keluarga sangat berterimakasih sekali dengan TNI AD khususnya bapak Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Bassarewan yang telah memberi bantuan rehab rumah sehingga rumahnya menjadi bagus dan sehat.

“Terimakasih bapak Dandim ,kebaikan bapak di Bulan Suci Ramadhan ini akan mendapat pahala yang besar dari Allah SWT.Semoga bapak beserta keluarga dan anggota sehat selalu dan sukses meniti karier,”sebut Surya.

Kami sekeluarga ,lanjutnya sangat berterimakasih juga dengan bapak-bapak wartawan dari Kodam I/BB yang mau menyambungkan keluhan saya ke pak Dandim agar anak-anak saya bisa sekolah lagi,malam-malam pun rela mendatangi kami,” Sampaikan salam kami sekeluarga buat Pak Dandim ,”ucapnya.

Terpisah Kepala Sekolah SD Al Wasliyah Sukaraja Nurmaidah.S.P.d,siap membantu anak-anak pak Surya bersekolah lagi dengan mengeluarkan surat pindah ke sekolah negeri.”Hari ini operatornya lagi dinas keluar,besok saja kita buatkan surat pindahnya dan saya berjanji akan membantu,bapak datang saja besok “ujar Kasek kepada awak media ini .

Sementara Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan.S. Hub, Int, sangat apresiasi atas rekan-rekan wartawan dari Kodam I/BB yang mau menyampaikan langsung keluhan warganya .”Saya sangat. berterimakasih sekali apa yang dikerjakan ketiga rekan wartawan dari Kodam I/BB sangat baik karena peduli dunia pendidikan warganya yang hidup sangat memprihatinkan sekali,”ujar Perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Danyonif 100/Prajurit Setia .

Baca Juga :  Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Secara Resmi Bergabung Dengan Partai Golkar.

“Terimakasih atas kerjasamanya, saya berjanji akan membantu ketiga anak pak Surya untuk sekolah kembali,dan perlengkapan sekolah serta uang sakunya juga akan kita bantu,”sebut Dandim.

Masih kata Dandim ,begitu mendengar apa yang disampaikan ketiga rekan wartawan yang sedang meliput kegiatan TMMD 119 saya langsung respon dan perintahkan Danramil dan Babinsa serta Kadus VI untuk mengecek langsung ke rumah Pak Surya.Ternyata apa yang disampaikan rekan wartawan benar bahwa anak pak Surya merindukan pendidikan .

“Alhamdulilah ,respon cepat Babinsa kita sebagai prajurit TNI AD membantu warga kurang mampu disambut baik pak Surya dan hari ini Rabu 27 Maret pak Surya bersama Babinsa Serma IG.Sitorus akan mendatangi sekolah Al Wasliyah Sukaraja untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan rekan wartawan dari Kodam I/BB,”tandas Dandim seraya menambahkan pak Surya berterima kasihlah kepada Allah SWT ,saya hanya manusia biasa, mana yang bisa dibantu akan kita bantu.

Perwira menengah pernah bertugas di Kostrad tersebut juga mengatakan bahwa prajurit TNI AD atas perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak harus mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat .Kita dari TNI AD tetap berupaya semampu kami untuk membantu masyarakat yang kesulitan ,khususnya untuk anak-anak yang membutuhkan pendidikan seperti anak Pak Surya .

” Pendidikan itu penting bagi seorang anak,karena dengan adanya pendidikan maka anak tersebut dapat menjadi produktif,memiliki keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup,”jelas Dandim .                ( Lia Hambali)

Berita Terkait

Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP
Lebanese Coffee Sarana Pendekatan Kepada Masyarakat Dier Siriane Lebanon Selatan
Presiden Jokowi Berwisata Ke Pasar Buah Berastagi, Dandim 0205/Tanah Karo Perintahkan personel Laksanakan Pengamanan
Bravo,..!!! IPDA F Sigalingging Dengan Sigap Membantu Pengunjung Yang Terjatuh di Kamar Mandi Area Wisata Penatapan
Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi
Cepat tanggap Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Bantu Evakuasi Ibu Hamil ke Rumah Sakit
 Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol Cegah Ugal Ugalan dan Kejahatan Jalanan
Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 23:20 WIB

Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP

Minggu, 14 April 2024 - 23:13 WIB

Lebanese Coffee Sarana Pendekatan Kepada Masyarakat Dier Siriane Lebanon Selatan

Minggu, 14 April 2024 - 23:09 WIB

Presiden Jokowi Berwisata Ke Pasar Buah Berastagi, Dandim 0205/Tanah Karo Perintahkan personel Laksanakan Pengamanan

Minggu, 14 April 2024 - 16:11 WIB

Bravo,..!!! IPDA F Sigalingging Dengan Sigap Membantu Pengunjung Yang Terjatuh di Kamar Mandi Area Wisata Penatapan

Minggu, 14 April 2024 - 14:59 WIB

Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Minggu, 14 April 2024 - 14:47 WIB

 Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol Cegah Ugal Ugalan dan Kejahatan Jalanan

Minggu, 14 April 2024 - 14:27 WIB

Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Minggu, 14 April 2024 - 14:21 WIB

Sigap,..!!! Anggota Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo Berikan Pertolongan Pertama Laka Lantas

Berita Terbaru

HEADLINE

Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP

Minggu, 14 Apr 2024 - 23:20 WIB

HEADLINE

Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Minggu, 14 Apr 2024 - 14:59 WIB