Lahir Di Bulan Ramadhan,Tiga Bocah Putus Sekolah Mendapat Berkah Ramadhan Dibantu Dandim 0208/Asahan

LIA HAMBALI

- Redaksi

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:10 WIB

4059 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Batu Bara, AgaraNews. Com // Bulan suci Ramadhan ternyata bulan yang penuh keberkahan bagi pasangan suami istri penerima rehab rumah tidak layak huni (RTLH) program TMMD ( TNI Manunggal

Membangun Desa ) Ke-119 Kodim 0208/ Asahan Korem 022/PT Kodam I/BB. Pasalnya di Bulan Suci Ramadhan ini Allah SWT telah memberikan rezeki yang luar biasa bagi Surya Dharma (35) dan istrinya Nuraidah (32) warga Dusun VI,

Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh. Kabupaten Batu Bara,Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pasangan suami istri memiliki tiga anak semuanya lahir di Bulan Suci Ramadhan tersebut mulai tersenyum setelah ketiganya anaknya bisa bersekolah kembali berkat bantuan dan kemurahan hati serta kepedulian Dandim O208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan.S. Hub, Int.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketiga bocah yang selama ini merindukan dunia pendidikan di sekolah bernama Awal Ramadhan ,Damar Rahmadani (9) dan Dara Kartika Putri (8) tersebut gembira dan bercerita kepada kawan-kawannya akan bersekolah kembali

“Aku Selama ini pingin sekolah om,karena ayah gak punya uang aku pun diam aja dan selalu menangis kalau lihat kawan-kawanku pergi kesekolah,”ungkap Awal Ramadhan kepada awak media,Selasa 26 Maret 2024 .

Surya Dharma pria yang kesehariannya mengais rupiah dari pekerjaan serabutan (mocok-mocok) sangat berterimakasih sekali kepada bapak Dandim Asahan yang telah membantu keluarganya .Sebelumnya rumah saya di rehab TNI AD melalui Dandim ,sekarang anak saya mau sekolah juga dibantu.

“Mendengar apa yang disampaikan abang-abang wartawan dari Kodam I/BB membantu menyampaikan ke bapak Dandim untuk sekolah anak saya ,bangga saya dan istri karena kepedulian abang-abang wartawan jauh-jauh datang dari Medan,”sebut Surya . “Tadi (Selasa 26 Maret 2024) saya diajak abang-abang wartawan ke sekolah asal anak saya SD Al Wasliyah Sukaraja, Kecamatan Air Putih,Kab Batubara

Baca Juga :  Pemerhati Daerah Minta Pansus DPRK Fokus Pada Penyelesaian Konflik Pertanahan Terkhusus Tata Ruang Kota Jl Gor Sebatang

untuk mengambil surat pindah yang selama ini terkendala.Alhamdulilah Kepala Sekolah langsung respon dan membantu pengurusan sekolah anak saya,”ungkapnya.

Surya mengungkapkan bahwa dirinya sudah berulangkali mengurus perpindahan sekolah anaknya,namun selalu terkendala dengan berbagai alasan.Karena tidak mampu akhirnya pasrah dan berharap ada yang membantu.

“Kini ketiga anak saya yang lahir di Bulan Puasa (Ramadhan) bernama Awal Ramadhan (13) yang putus sekolah dikelas 6 SD,Damar Rahmadani (9) putus sekolah kelas 5 SD, dan paling kecil Dara Kartika Putri (8) putus sekolah kelas 1,Alhamdulilah bisa sekolah lagi,”jelas pria penerima rehab RTLH (rumah tidak layak huni) dari program TMMD Ke-119 Kodim 0208/Asahan.

Dikatakannya,dirinya bersama keluarga sangat berterimakasih sekali dengan TNI AD khususnya bapak Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Bassarewan yang telah memberi bantuan rehab rumah sehingga rumahnya menjadi bagus dan sehat.

“Terimakasih bapak Dandim ,kebaikan bapak di Bulan Suci Ramadhan ini akan mendapat pahala yang besar dari Allah SWT.Semoga bapak beserta keluarga dan anggota sehat selalu dan sukses meniti karier,”sebut Surya.

Kami sekeluarga ,lanjutnya sangat berterimakasih juga dengan bapak-bapak wartawan dari Kodam I/BB yang mau menyambungkan keluhan saya ke pak Dandim agar anak-anak saya bisa sekolah lagi,malam-malam pun rela mendatangi kami,” Sampaikan salam kami sekeluarga buat Pak Dandim ,”ucapnya.

Terpisah Kepala Sekolah SD Al Wasliyah Sukaraja Nurmaidah.S.P.d,siap membantu anak-anak pak Surya bersekolah lagi dengan mengeluarkan surat pindah ke sekolah negeri.”Hari ini operatornya lagi dinas keluar,besok saja kita buatkan surat pindahnya dan saya berjanji akan membantu,bapak datang saja besok “ujar Kasek kepada awak media ini .

Sementara Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan.S. Hub, Int, sangat apresiasi atas rekan-rekan wartawan dari Kodam I/BB yang mau menyampaikan langsung keluhan warganya .”Saya sangat. berterimakasih sekali apa yang dikerjakan ketiga rekan wartawan dari Kodam I/BB sangat baik karena peduli dunia pendidikan warganya yang hidup sangat memprihatinkan sekali,”ujar Perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Danyonif 100/Prajurit Setia .

Baca Juga :  Pengacara Senior Dr. Ikhwaluddin Simatupang Adukan Oknum PNS Medan Denai ke Walikota

“Terimakasih atas kerjasamanya, saya berjanji akan membantu ketiga anak pak Surya untuk sekolah kembali,dan perlengkapan sekolah serta uang sakunya juga akan kita bantu,”sebut Dandim.

Masih kata Dandim ,begitu mendengar apa yang disampaikan ketiga rekan wartawan yang sedang meliput kegiatan TMMD 119 saya langsung respon dan perintahkan Danramil dan Babinsa serta Kadus VI untuk mengecek langsung ke rumah Pak Surya.Ternyata apa yang disampaikan rekan wartawan benar bahwa anak pak Surya merindukan pendidikan .

“Alhamdulilah ,respon cepat Babinsa kita sebagai prajurit TNI AD membantu warga kurang mampu disambut baik pak Surya dan hari ini Rabu 27 Maret pak Surya bersama Babinsa Serma IG.Sitorus akan mendatangi sekolah Al Wasliyah Sukaraja untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan rekan wartawan dari Kodam I/BB,”tandas Dandim seraya menambahkan pak Surya berterima kasihlah kepada Allah SWT ,saya hanya manusia biasa, mana yang bisa dibantu akan kita bantu.

Perwira menengah pernah bertugas di Kostrad tersebut juga mengatakan bahwa prajurit TNI AD atas perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak harus mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat .Kita dari TNI AD tetap berupaya semampu kami untuk membantu masyarakat yang kesulitan ,khususnya untuk anak-anak yang membutuhkan pendidikan seperti anak Pak Surya .

” Pendidikan itu penting bagi seorang anak,karena dengan adanya pendidikan maka anak tersebut dapat menjadi produktif,memiliki keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup,”jelas Dandim .                ( Lia Hambali)

Berita Terkait

Danrem 031/Wira Bima Buka Kegiatan Pembekalan Intelijen
Babinsa Kodim 0309/Solok, Melaksanakan Vicon Training of Trainers (ToT) Dalam Antisipasi Darurat Pangan Nasional
Menjalin Silaturahmi,Babinsa Komsos dengan Warga Binaan
10 Babinsa Koramil 04/Tigalingga Ikuti Zoom Meeting TOT Darurat Pangan, Siap Hadapi Ancaman Krisis Pangan
Babinsa Koramil 0204-13/TT Bantu Warga Sri Padang Bersih-Bersih Lingkungan
Tanpa Diminta, Babinsa Koramil 0204-16/DMS Ikut Membantu Pekerjaan Warga
Meningkatkan Disiplin dan Semangat Bela Negara Siswa Pramuka
Danyonif 100/PS Sambut Langsung Kunjungan  Satgas Pemanfaatan Aset ( Manset) di Mako Yonif 100/ PS

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:22 WIB

Danrem 031/Wira Bima Buka Kegiatan Pembekalan Intelijen

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:17 WIB

Babinsa Kodim 0309/Solok, Melaksanakan Vicon Training of Trainers (ToT) Dalam Antisipasi Darurat Pangan Nasional

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:13 WIB

Menjalin Silaturahmi,Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:03 WIB

10 Babinsa Koramil 04/Tigalingga Ikuti Zoom Meeting TOT Darurat Pangan, Siap Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:59 WIB

Babinsa Koramil 0204-13/TT Bantu Warga Sri Padang Bersih-Bersih Lingkungan

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:54 WIB

Meningkatkan Disiplin dan Semangat Bela Negara Siswa Pramuka

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:51 WIB

Danyonif 100/PS Sambut Langsung Kunjungan  Satgas Pemanfaatan Aset ( Manset) di Mako Yonif 100/ PS

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:42 WIB

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bagikan Makan Gratis Dengan Bule Camper Viar

Berita Terbaru

HEADLINE

Danrem 031/Wira Bima Buka Kegiatan Pembekalan Intelijen

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:22 WIB

HEADLINE

Menjalin Silaturahmi,Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:13 WIB