oleh

Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Geledah Blok Hunian Warga Binaan

-MEDAN-4033 views

Binjai |  Dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai kembali menggelar penggeledahan rutin blok hunian warga binaan.

Penggeledahan itu, dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Rinaldo Aneta Noah Tarigan, Amd.I.P, SH, MH didampingi Kasi Adm. Kamtib Evan Yudha Putra Sembiring Amd.I.P, SH, Kepala sub seksi Keamanan Sastika Mytra, SH dan Kepala sub seksi Pelaporan dan Tata Tertib Abdurrahman Sirait SH, Jumat (02/12/2022)

Kegiatan razia ini dilaksanakan oleh Staf KPLP, Tim Satgas Kamtib, Anggota Jaga Lapas Binjai, dan bersama 10 orang Taruna Poltekip. Razia dilaksanakan pada pukul 21.30 hingga 22.45 WIB pada kamar hunian warga binaan.

Razia ini rutin dilaksanakan untuk mencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), mencegah masuknya barang terlarang, serta mengantisipasi adanya Narkoba.

Kepala KPLP, Rinaldo Aneta Noah Tarigan, Amd.I.P, SH, MH mengatakan, pelaksanaan razia kali ini, selain difokuskan pada kamar-kamar hunian, area dalam blok semuanya juga disisir habis.

Kegiatan razia ini, sambungnya, rutin dilkukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban sehingga situasi Lapas tetap kondusif. Giat itu juga sebagai langkah progresif/serius pemberantasan narkoba, handphone, dan benda – benda terlarang lainnya.

“ Dalam penggeledahan kali ini, tidak ditemukan barang – barang yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban didalam Lapas. Begitu juga dengan warga binaan Lapas kelas IIA Binjai yang mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan, sehingga berjalan dengan lancar dan aman, “ tandas Ka. KPLP. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *