oleh

LPM Minta Kejari Belawan Usut Proyek Asal Jadi Dana Kelurahan di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan

Belawan – Agaranews.com : Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Belawan Bahari minta Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Belawan usut Proyek dana kelurahan yang ada di kelurahan Belawan Bahari kecamatan Medan Belawan. Baik Sarana dan Prasarana maupun Proyek Pemberdayaan Masyarakat yang mengunakan Dana Kelurahan tahun 2021.

Hal itu dikatakan Bangkit Sutrisno Pangaribuan selaku ketua LPM Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan kepada Wartawan saat dikonfirmasi di Belawan Bahari, Rabu, (5/1/2022).

Bangkit mengatakan jika pihaknya meminta agar Kejari Belawan segera turun untuk melihat langsung proyek yang di kerjakan asal jadi di kelurahan Belawan Bahari tersebut, ” minta Kejari turun langsung ke Belawan Bahari” ucap bangkit yang di dampingi oleh Samsul Bahri (sekretaris LPM) dan Rudi Simanjuntak (Bendahara) LPM kelurahan Belawan Bahari.

Selanjutnya, Bangkit yang juga tokoh masyarakat di kelurahan Belawan Bahari mengatakan semua Proyek yang di kerjakan akhir tahun ini mengunakan Dana Kelurahan di kerjakan asal jadi, misalnya di jalan Saroha lingkungan 4 kelurahan Belawan Bahari, ketinggian nya tidak sesuai dengan Bestek yang tercantum di RAB dana kelurahan.

Untuk itu, kami meminta Kejari usut tuntas orang- orang yang diduga terlibat dalam dana kelurahan ini terutama Kuasa Penguna Anggaran (KPA) Dana Kelurahan di Kelurahan Belawan Bahari kecamatan Medan Belawan.

Kemudian bangkit Menambahkan jika rata-rata Proyek Sarana Dan Prasarana ( Sapras ) yang mengunakan dana keluarahan sebanyak 7 titik bermasalah, mulai dari tidak ada Plang Proyek pekerjaan, sistem pekerjaan yang dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan RAB serta sistem pengajian yang tidak transparan yang di lakukan oleh oknum di keluarahan Belawan bahari kecamatan Medan Belawan.

Selanjutnya, bangkit dan kawan LPM di kelurahan Belawan Bahari dalam waktu beberapa hari kedepan akan menyurati langsung kejari Belawan dan Tipikor Polres Pelabuhan Belawan agar menindak lanjuti Laporan Kami, ” Dalam Waktu Dekat Kami Akan Mengurati Kejari Belawan Dan Polres Pelabuhan Belawan”, ucap Bangkit (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed