oleh

Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personil Polres Serdang Bedagai Laksanakan Binrohtal

Serdang Bedagai Agara News.Com

Guna membentuk Personil Polri Kususnya Polres Sergai yang memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terwujudnya Insan Polri yang Presisi dalam pelaksanaan tugas serta Dicintai masyarakat Personil Polres Serdang Bedagai melaksanakan kegiatan Binrohtal(Bimbingan Rohani dan Mental) Kamis 22 September 2022 pukul 08:30 s/d selesai.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan oleh personil Polres Serdang Bedagai dilakukan secara terpisah yang mana beragama Kristen melaksanakan kegiatan Binrohtal di Aula TMC Polres Serdang Bedagai yang dipimpin oleh Kabag SDM, Kompol E Tambunan SH,
Pengkhotbah dari GPDI, Pdt. Kerman Purba, S. Th, Khotbah diambil dari Mazmur 26:8 (Tuhan aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat kemuliaan-Mu bersemayam).

Turut menghadiri kegiatan Binrohtal tersebut, Kabag OPS, Kompol T. Manurung, Kasi Hukum Polres Sergai AKP Mula Sinaga SH, Kasat Binmas Iptu R. Panjaitan SH, Ka SPKT Iptu Surya Abadi serta Para Perwiradan personil Polres Sergai dan jajaran yang beragama Kristen.

Sedangkan yang beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Mesjid Al Muttaqin Polres Serdang Bedagai yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Sofyan SH dan selaku penceramah, Ustadz Arfan SAg dengan Thema” Tata Cara Sholat yang Baik”.

Turut hadir dalam kegiatan Binrohtal tersebut, Wakapolres Serdang Bedagai, Kompol Sofyan SH, Kasat Samapta AKP Abdul Rahman SH MH, Kasi Was AKP Eri Yuzalman SH, Kasi Propam AKP A. Santika SH, serta Para Perwira dan Personil Polres Serdang Bedagai yang beragama Islam.

Perlu dipahami, kegiatan Binrohtal ini juga bertujuan untuk membentuk Karakter Anggota Polri Khususnya Polres Serdang Bedagai agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil dan dapat di Implementasikan dalam kegiatan anggota polri sehingga dapat mewujudkan Polri yang Berdedikasi, Berintegritas dan Presisi.

Tidak menghalangi pelaksanaan tugas sehari hari, personil Polres Serdang Bedagai melaksanakan kegiatan Binrohtal tersebut pada hari Kamis setelah melaksanakan Apel Pagi dan langsung dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Binrohtal.
(Harianto Siahaan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.