oleh

Motivasi Usaha Pembuatan Kerupuk Babinsa Bantu Perekonomian Warga Sekitar

Kutacane, Agaranews.com – Pererat talisilaturahmi dan anjangsana bersama warga sekaligus monitoring wilayah, Serda Ayat Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara sedang membantu Nunek (35), membuat kerupuk bertempat di Desa Tanoh Alas Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at (31/12/21).

Serda Ayat, mengatakan anjangsana merupakan rutinitas kesehariannya seorang babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib yang ada di desa binaannya.

Menurut Setda Ayat, membantu mendukung ekonomi warga dengan cara membantu mereka sehingga kedatangan babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga sekitar, “ujarnya.

Pembuatan kerupuk memang tidak terlalu sulit bagi yang sudah mahir seperti saudara Nunek (35) adalah seorang pemilik Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus pembuat kerupuk, dalam kesehariannya ia mampu memproduksi kerupuk mencapai 800 keping.

Nunek, pemilik usaha kerupuk menyambut baik dengan kehadiran Babinsa yang hadir di tengah kegiatan mereka untuk memberikan motivasi pada kami.

Ia berharap, pemerintah dapat memberikan sumbangsih dalam membantu perkembangan pengerajin kerupuk sekaligus membantu memasarkan hingga keluar daerah,”pungkasnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed