oleh

Organisasi Pemuda/i Tikam Adakan Lomba PHBI Halal Bihalal 1442 H Berikut Daftar Pemenangnya

Aceh Singkil Agaranews.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Organisasi Pemuda/i Tiga Kampung (Tikam) terdiri dari Kampung Pemuka Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil serta Kampung Gosong Telaga Barat Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil menggelar Acara Halal Bihalal 1442 H / 2021 M, tingkat Kampung, acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Hidayah, Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada Jum’at (14/05/21), ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi qur’ani di zaman teknologi”.

Hadir dalam acara Halal Bihalal antara lain Sekdes Pemuka, Imam suka damai, Garim suka damai, Bilal suka damai, Tokoh Masysrakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat yang ada dalam wilayah tiga kampung serta perwakilan organisasi masyarakat, dan undangan lainnya yang berhadir.

Ketua Panitia Halal Bihalal Harpan, S.Pd dalam laporannya menyampaikan acara Halal Bihalal merupakan momen strategis untuk membuka hati, melapangkan dada, serta dengan ikhlas meminta dan memberi maaf kepada sesama, acara Hahal Bihalal ini juga menjadi ajang silaturahmi merajut tali persaudaraan.

Selanjutnya Ketua Panitia PHBI menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Tikam dan kepada Pemerintah Kampung yang terdiri dari Kampung Pemuka Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil serta Kampung Gosong Telaga Barat Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil dan juga seluruh lapisan masyarakat, karena turut menciptakan situasi yang kondusif bagi umat Muslim terkhusus di tiga kampung yang kita cintai ini selama menjalankan puasa Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1442 H yang saat ini bisa kita laksanakan bersama-sama katanya.

“Kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama yang telah terjalin selama ini perlu kita jaga karena merupakan modal berharga bagi pembangunan di wilayah tiga kampung ini,” demikian ucap Harpan.

Berikut daftar pemenang lomba PHBI :
Pemenang lomba adzan :
Juara 1 Fitra utusan (pemuka)
Juara 2 Muzi utusan (Suka damai) dan
Juara 3 irsyadulfikri (pemuka)

Pemenang pildacil (pidato):
Juara 1 Nuraini (Gosong Telaga Barat)
Juara 2 Halimah (gosong telaga barat)
Juara 3 Hariadi ( Pemuka )

Pemenang juara Tahfidz Laki2
Juara 1 Rudiansyah (suka damai)
Juara 2 Muammar kadafi (suka damai)
Juara 3 Rabudin (Pemuka)

Pemenang juara Tahfidz perempuan
Juara 1 karmila(suka damai)
Juara 2 fitratulhusna (Telaga Barat)
Juara 3 Nunaya (Telaga Barat)

Pemenang shalawat :
Juara 1, Linda wati, Sahlimanti, Ninarahayu (Utusan suka damai)
Juara 2, Putri, Deli, Riska
(Utusan suka damai)
Juara 3, Ikbal, Hariadi, (Utusan pemuka)

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah Agama Hikmah Halal Bihalal yang dibawakan oleh muballig Abi Sulaiman, S.Pd, Pimpinan Pesantren Darul Falah Az-Zamzamiah Lae Ijuk.

Reporter :SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed