Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang Bersama SKPD Mendengar Pidato Presiden RI Dalam Rangka HUT RI Ke – 76 .

LIA HAMBALI

- Redaksi

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:43 WIB

40267 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kepahiang Bengkulu, Agaranews.com    Paripurna Istimewa’ Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 dan Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang APBN Tahun 2022.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI dan pidato Kenegaraan dalam rangka penyampaian keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-undang APBN tahun 2022 beserta nota keuangannya pada Senin (16/08/2021).Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan,SP dengan didampingi Wakil Ketua 1 Andrian Defandra,M.Si dan Wakil Ketua II Drs.M.Thobari Muad,SH serta dihadiri oleh 23 Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang, unsur Forkopimda, instansi vertikal, Kepala OPD, Presidum, Veteran dan Tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya Windra Purnawan mengajak semua yang hadir dalam rapat paripurna untuk menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan dengan kerja nyata dan karya nyata melalui peningkatan kapasitas dan sumber daya yang progresif.“kita perlu menyiapkan kapasitas dan kualifikasi bangsa demi hadirnya generasi unggul untuk membawa bangsa ini menjadi maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Ditambahkannya,Sesuai dengan Tema peringatan Indonesia tangguh, indonesia tumbuh ,kita sebagai penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral dan konstitusional terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang.“Indonesia tangguh dan indonesia tumbuh hanya bisa dicapai jika provinsi dan kabupatennya maju, maka kita sebagai daerah yang memiliki keunggulan alam harus memaksimalkannya,walaupun saat ini kita sedang diuji oleh wabah covid-19,mari kita saling bahu membahu agar bisa keluar dari tantangan ini.

“Mari korbankan pikiran, tubuh, bahkan tetesan darah perjuangan demi mewujudkan kepahiang tangguh, kepahiang tumbuh,” pintanya.

Dia juga mengajak untuk saling bahu membahu dalam menghadapi wabah covid-19 yang saat ini menjadi tantangan dalam mengisi pembangunan karena menghambat kreatifitas dan berdampak langsung terhadap perekonomian dan pelayanan kepada masyarakat.” Kita telah ditakdirkan dalam suratan kehidupan menjafi khalifah sekaligus pejuang yang menjalankan tugas ditengah kondisi yang sulit untuk bangsa dan tanah air. Mari kita tanamkan dalam diri bahwa kita mampu dan sanggup serta siap mengorbankan jiwa dan raga demi kedaulatan rakyat dan bangsa dengan ridho allah swt. Allahuakbar !!! tutupnya.

Paripurna berlangsung khidmat selama pidato yang disampaikan oleh presiden RI Joko Widodo. Presiden mengharapkan kepada seluruh elemen bangsa untuk bekerja sama dengan berani mengubah dan mengkreasikan kebijakan dalam membangun indonesia maju dimasa pandemi.

“Ditengah dunia yang penuh disrupsi karakter berani berubah ,mengubah dan mengkreasikan hal baru dalam pengambilan kebijakan harus dilakukan dalam masa pandemi ini,” kata presiden Joko Widodo.Dalam bidang kesehatan Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa layanan kesehatan oleh pemerintah dan swasta bertambah cukup signifikan.

Baca Juga :  Sudah Dua Minggu Jembatan Pantai Dona Ambruk Pemerintah Acuh Tak Acuh

“penyediaan layanan kesehatan oleh pemerintah dan swasta bertambah signifikan baik dalam hal penambahan kapasitas maupun fasilitas pendukung lainnya,” kata presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar sinergi dunia pendidikan dan industri serta pengembangan kewirausahaan terus dilakukan untuk mengakselerasi kualitas SDM Nasional dan meningkatkan daya saing industri serta produk dalam negeri.

” Sinergi dunia pendidikan dan industri serta pengembangan kewirasusahaan dengan produk dalam negeri harus terus dilakukan untuk mengakselerasi Kualitas SDM Nasional sekaligus meningkatkan daya saing industri,” Sampai presiden Joko Widodo.

Pada bagian lain dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan Belanja Negara dalam Rancangan Undang- Undang APBN Tahun 2022. Dia menyampaikan dalam RAPBN tahun 2022 direncanakan sebesar Rp. 2.708,7 Trilyun yang meliputi belanja pemerintah pusat sebesar 1.938,3 Trilyun serta transfer ke daerah dan Dana Desa sebesar Rp.770,4 Trilyun.

” Kebijakan belanja negara secara keseluruhandiharapkan dapat mendorong sasaran pembangunan pada tahun 2022,kata Presiden Jokowi saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Reporter (Dank Amrel)

Berita Terkait

Silaturahmi Antar Komandan Satgas, Bukti Hubungan Baik Kontingen Indobatt Dengan FCR
Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Dampingi PPL dan Petani, Rencana Pengolahan Lahan Balik Damen
Kasrem 033/WP Menerima Kunjungan Praktik Kerja Pasis Sespimti 33 Pokjar V di Makorem 033/WP Kota Tanjungpinang
Kasdam I/BB Bawa Commander of The 2nd PDF Singapore Panen Jagung di Binjai
Kasum TNI Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI
Kababinminvetcaddam I/BB Pimpin Sertijab Kakan, Purna Tugas, dan Syukuran Naik Pangkat, Halal Bihalal Serta Perayaan HUT 33 Personil
Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Polres Tanjung Balai Laksanakan Apel Siaga Dalam Pengamanan Pembacaan Putusan MK

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 14:16 WIB

Silaturahmi Antar Komandan Satgas, Bukti Hubungan Baik Kontingen Indobatt Dengan FCR

Rabu, 24 April 2024 - 00:25 WIB

Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Dampingi PPL dan Petani, Rencana Pengolahan Lahan Balik Damen

Rabu, 24 April 2024 - 00:22 WIB

Kasrem 033/WP Menerima Kunjungan Praktik Kerja Pasis Sespimti 33 Pokjar V di Makorem 033/WP Kota Tanjungpinang

Rabu, 24 April 2024 - 00:16 WIB

Kasdam I/BB Bawa Commander of The 2nd PDF Singapore Panen Jagung di Binjai

Rabu, 24 April 2024 - 00:10 WIB

Kasum TNI Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI

Rabu, 24 April 2024 - 00:00 WIB

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Selasa, 23 April 2024 - 23:55 WIB

Polres Tanjung Balai Laksanakan Apel Siaga Dalam Pengamanan Pembacaan Putusan MK

Selasa, 23 April 2024 - 23:52 WIB

Sat Polairud Polres Tanjung Balai Hentikan Satu Kapal saat Patroli Sampaikan Pesan Kamtibmas Secara Humanis

Berita Terbaru