oleh

Peduli Sesama, Babinsa Ponggok Bantu ODGJ Di Wilayah Binaan

Blitar Agaranews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Purnomo beserta anggota yang lainnya, membantu ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) akibat depresi atas nama Ibu Yeni usia 35 Tahun, yang berada di wilayah binaannya, Rabu (05/01/2022).

Melihat kejadian tersebut, sebagai Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan langsung terketuk hatinya untuk membantu Ibu Yeni, yang sedang mengalami gangguan kejiwaan akibat depresi, agar bisa segera pulih dan sehat kembali.

Saat ini Ibu Yeni yang mengalami gangguan kejiwaan akibat depresi tersebut, berada di rumah adiknya (Bapak Hadi) umur 32 Tahun, alamat RT. 02 RW. 03 Desa Maliran Kec. Ponggok Kab. Blitar

Dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, Sertu Purnomo melakukan pendekatan dan membantu merawatnya, mulai dari memandikan, mengganti bajunya, merias dan lain lain, dengan harapan Ibu Yeni bisa segera sembuh dan sehat kembali.

Dan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya anggota Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok langsung bergerak cepat untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya, dalam hal ini membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), terangnya.

Menurut informasi dari pihak keluarga (Bapak Agus), bahwa Ibu Yeni pada awalnya sering teriak teriak, sehingga hal ini dapat mengganggu warga sekitar, dan Alhamdulillah dengan kesabaran Babinsa dalam membantu merawatnya, akhirnya kondisi kesehatan Ibu Yeni, mulai ada perkembangan untuk sembuh.

Terkait dengan ODGJ ini Sertu Purnomo berharap, mudah-mudahan segera mendapatkan penanganan serta perawatan yang cepat dan tepat dari dinas kesehatan terkait, sekaligus bisa segera sembuh, sehingga nantinya tidak membuat resah warga sekitar, tegasnya.

Sebagai adik kadung dari Ibu Yeni, Bapak Agus tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu selama ini, mudah-mudahan niat baik ini akan membuahkan hasil yang positif, sehingga kakak saya nantinya bisa segera sembuh dan dapat beraktifitas normal kembali di tengah tengah masyarakat, harapnya (Dim0808).

Redaksi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed