oleh

Pembangunan Jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang Ditargetkan Tembus Tahun 2023

 

GAYO LUES |Agaranews.com

 

Pejabat (Pj) Bupati Gayo Lues Ir.H.Rasyidin Porang bertemu Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan di Banda Aceh untuk membahas rencana pembangunan jalan tembus antar kedua kabupaten tersebut melalui program Karya Bakti TNI, pada , Selasa (22/11/2022).

Pj Bupati Gayo Lues Ir.H.Rasyidin Porang bertemu Pangdam IM menyampaikan rencana dan kesiapan Pemkab dalam program Karya Bakti TNI untuk peningkatan jalan Pulau Tiga, Aceh Tamiang – Lesten, Gayo Lues tahap kedua.

Ir.H.Rasyidin Porang mengatakan pembangunan jalan Aceh Tamiang-Gayo Lues sepanjang kurang lebih 20 kilometer ini akan dilaksanakan pada Januari 2023.

Apabila akses Pulau Tiga-Lesten terhubung maka keuntungan akan dirasakan oleh masyarakat dalam segala sektor pembangunan, dan berdampak langsung pada pemerataan ekonomi masyarakat. implementasi peningkatan jalan Pulau Tiga-Lesten yang diramu dalam program Karya Bhakti TNI tersebut sudah dirintis sejak dua tahun lalu. Kita berharap jalan ini bisa cepat terealisasi dikerjakan melalui kerja sama Karya Bhakti TNI. Hingga masyarakat bisa segera memamfaatkanya.

 

 

Ir.H.Rasyidin Porang menyebutkan Jalan akan menjadi akses dalam mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat, jalan ini menyambung dengan jalan-jalan strategis. Sesuai dengan rencana pemerintah Aceh pembangunan jalan bukan lagi cerita mobilitas angkutan dan juga mobilitas ekonomi tetapi fungsi jalan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dalam mempercepat pengentasan kemiskinan, katanya.

Ir.H.Rasyidin Porang menyebutkan upaya sudah ada titik terang dari Pangdam Iskandar Muda. Pangdam siap mendukung pelaksanan pekerjaan jalan.semoga apa yang menjadi harapan kita agar akses jakan bagi kedua Kabupaten ini bisa mendorong percepatan ekonomi masyarakat akan direncanakan dan dikerjakan lewat Karya Bhakti TNI pada tahun 2023. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *