Pemkab Gayo Lues Kawal Penyaluran Pupuk Bersubsidi

admin

- Redaksi

Senin, 17 Februari 2020 - 21:17 WIB

40899 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES, AGARANEWS – Berkurangnya jatah pupuk subsidi se-Indonesia sangat dirasakan oleh petani termasuk di Kabupaten Gayo Lues yang merupakan salah satu lumbung pertanian dan perkebunan di dataran tinggi Gayo.

Kelangkaan pupuk subsidi pun sangat terasa di kabupaten Gayo Lues tentu ini menjadi perhatian serius pemerintah setempat untuk mengatasi hal ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berkaitan dengan hal itu Pemerintah kabupaten Gayo Lues kembali menggelar musyawarah lanjutan di ruang kerja Bupati Gayo Lues Jumat 14 Februari 2020.

Bupati Gayo Lues Haji Muhammad Amru didampingi ketua DPRK H.Ali Husin saat memimpin rapat mengatakan masalah pupuk subsidi harus secepatnya diatasi agar bisa segera disalurkan ke masyarakat dan mengenai biaya angkut pupuk dari Aceh Tenggara yang tidak masuk ke dalam subsidi maka pihak distributor disarankan membuat permohonan ke pemerintah daerah agar segera teratasi.

Baca Juga :  Tanggul Kembali Jebol Puluhan Rumah Terendam Banjir

Bupati Gayo Lues menegaskan akan membuat regulasi terkait harga eceran agar pihak pengecer tidak lagi menjual di atas harga normal dan Pemkab Gayo Lues akan memberlakukan pengawasan yang ekstra ketat sesuai dengan zona.

Bupati juga menegaskan jika sudah berjalan keputusan yang ditentukan pemerintah agar seluruh kios yang menjual pupuk bersubsidi harus membuat plang atau papan nama-nama pupuk didepan kiosnya masing-masing dan harus menetapkan harga sesuai merek pupuk.

Musyawarah ini sekaligus akan menetapkan regulasi harga pupuk subsidi di empat zona antara lain untuk zona 1 dan 2 yakni Kecamatan Blangkejeren, Dabun Gelang, Kutapanjang, dan Blangjerango dengan harga jual ditetapkan Rp100.000 pesan untuk zona 3 Kecamatan Pantan Cuaca Gaib Putri Betung dijual maksimal Rp. 115.000, Sedangkan untuk zona 4 yakni Kecamatan Terangun Tripe Jaya dan Pining Dijual Rp110.000.

Baca Juga :  Rakor Penertiban Warung Remang-Remang Sei Bamban Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Sergai

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues Zakaria mengatakan sebanyak 30 ton pupuk subsidi sudah berada di Blangkejeren Kini Tinggal menunggu proses penyalurannya saja musyawarah kedua terkait mengatasi kelangkaan pupuk subsidi di Gayo Lues ini juga akan kembali digelar seperti pembahasan surat permohonan dari distributor terkait ongkos angkut harga eceran paling tinggi hingga membuat payung hukumnya supaya tidak menuai permasalahan di kemudian hari ini melibatkan seluruh distributor dan pengecer pupuk subsidi di Gayo Lues serta melibatkan DPRK dan pihak Kepolisian, jelasnya. (ABDIANSYAH)

 

 

Berita Terkait

Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan SIG ( Sekolah Islam Gender
Anggota TNI, Serda Rizal Aiyub Rela Jual Honda Beatnya Untuk Bangun Akses Jalan Ke Kediamannya
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna, Dengan Agenda Penyampaian Hasil Reses DPRD Tahun 2024
Di Upacara Penutupan LKPP 2 Methodist Berastagi Kepala Mabigus Sampaikan Pesan Penting
*Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh*
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos Bersama Warga, Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim
Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar 
Upaya Babinsa Dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:52 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi,…!!!

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:58 WIB

WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:49 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:20 WIB

Komunitas OWOJ Indonesia Gelar Halalbihalal, Tausiah Diisi Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Tgk H. Abdul Hamid Usman, Lc., M.A.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri.

Senin, 13 Mei 2024 - 15:25 WIB

Tangkap R Mahasiswa UNUD, Jika Terbukti Lakukan Kekerasan Terhadap Anak!

Senin, 13 Mei 2024 - 10:16 WIB

Diduga Terlibat Kasus Tanah Munjul, Wakil Ketua DPRD DKI, CIC Minta KPK Usut Kembali

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:47 WIB

Anniversary 28 Tahun Senapati 2196 Dan Halal Bihalal TA 2024 Diselenggarakan Meriah di TMII

Berita Terbaru