Perayaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan STTU Jehe Berjalan Sukses, Hikmat dan Meriah

LIA HAMBALI

- Redaksi

Selasa, 28 Februari 2023 - 23:28 WIB

40800 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Pakpak Bharat, AgaraNews.com//
Rabu, 01/03/2023.
Perayaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan di Si tellu tali Urang jehe (Sttu jehe – red) yang dipusatkan di Lapangan Dusun Cubancer, Desa Kabantengah, Kecamatan  Sttu jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, berjalan lancar dan sukses.

Adapun Perayaan MTQ tersebut di laksanakan pada hari Senin, 27/02/2023 di mulai pukul 10:30 Wib. Sebelum Pembukaan MTQ, terlebih dahulu Ketua Panitia,” Mike Baskoro Ujung (Camat ) Sttu jehe menyapa semua undangan dengan mengucapkan Salam Njuah njuah… Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Bupati Pakpak Bharat Franc Benchard Tumanggor, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Ketua DPRD Dairi, Para OPD, Kemenag, MUI Pakpak Bharat dan semua undangan. Setelah menyapa semua undangan, Beliau (Mike Baskoro Ujung) melanjutkan membacakan laporan tentang kegiatan dimaksud. Kata Beliau .” Kegiatan (MTQ) ini, melibatkan peran serta setiap Desa yang ada di Sttu jehe, dan adapun sumber anggaran kegiatan MTQ hari ini dari Dana APBD Pos Anggaran Kecamatan STTU Jehe.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sambungnya lagi, maksud dan tujuan MTQ ini adalah, untuk mempererat jalinan Pemerintah dengan Masyarakat, meningkatkan toleransi Kerukunan Umat Beragama, sebagai Rangkaian Perencanaan Pembinaan Pemerintah Intens Qur’an, dan untuk menseleksi siapa yang terbaik menjadi utusan mewakili Sttu jehe mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Se – Pakpak Bharat nantinya, ujarnya mengakhiri laporannya. Sementara Wakil Gubsu (Musa Rajekshah – red) dalam arahannya mengatakan ,” saya (Musa Rajekshah) baru kali Pertama datang ke Pakpak Bharat, untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Warga Pakpak Bharat, atas penyambutannya kepada Saya dan Rombongan, dan Saya sarankan Kepada Bupati Pakpak Bharat melihat Alam yang sejuk di Pakpak Bharat, supaya mengembangkan sektor Pertanian karena Potensi Alamnya cukup bagus, bila Penting mengajak Investor supaya cepat berkembang, atau mengajak Kelompok Tani bekerja sama dengan Perbankan dengan Program Pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini sangat membantu di Bidang Permodalan dengan bunga sangat rendah, agar petani sejahtera, kalau petani sejahtera tentu Pemerintah juga sejahtera kata Wagub menutup arahannya. Selanjutnya, sebagai tanda dimulainya acara, Wagubsu memukul Gong disaksikan semua hadirin pertanda Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sttu jehe dibuka secara resmi oleh Wagubsu dan di sambut dengan tepuk tangan  meriah para hadirin. Selanjutnya sebagai penghargaan Panitia dan Ketua DPRD Pakpak Bharat memberikan kepada Wagubsu Pakaikan Adat Pakpak berupa Tangkuluk, dan Sabe Sabe. Kemudian Wagubsu langsung melantik para Juri MTQ dengan berpesan,” jujur, adil dan Transparan.”katanya.

Baca Juga :  Satgas Mobile Raider 300/Siliwangi Buatkan Tongkat Alat Bantu Jalan Pak Aco di Papua

Kepada awak media Wagubsu (Musa Rajekshah-red) mengatakan ,” Pertanian di Pakpak Bharat harus dikembangkan melalui Dinas terkait, karena Alamnya cukup bagus, kesan saya adalah Saya Bangga diberikan dan dipakaikan langsung oleh Panitia bersama Ketua DPRD Pakpak Bharat serangkaian kebesaran Pakaian Adat Pakpak sekali lagi saya ucapkan terimakasih, tutupnya.

Dari pantauan Awak Media dalam acara tersebut, untuk memeriahkan suasana, Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) mempersembahkan Parade Drumband dan unjuk kebolehan di Tribun Kehormatan, dan tak ketinggalan juga Musik Genderang Pakpak dari Desa Perjaga juga di hadirkan dan di Palu dengan Meriah untuk menyambut tamu kehormatan.

Baca Juga :  Marhaban ya Ramadhan seluruh keluarga besar Amnna & istri balon kepala desa sikelondang

Dalam Rangkaian acara MTQ dimaksud, Panitia mengadakan beberapa Perlombaan di antaranya:
Cabang THAWAH
Untuk Putra : Herom Berutu juara 1 dari Desa Malum, Hijrah Berutu juara 2 dari Desa Mbinalun, M.Zakaria Berutu juara 3 dari Desa k.tengah.

Untuk Putri : Kiki Indah Marpaung juara 1 dari Desa Malum, Nur Aini Manik juara 2 dari Desa Maholida, Ams Nita Bancin juara 3 dari Desa Tj Meriah.

Cabang TIKAWAL, untuk Putra : Fadlan Manik juara 1 dari Desa Tj Meriah, Riski Syawal juara 2 dari Desa Mbinalun, Muhammad Kalbu juara 3 dari Desa Tj Mulia.

Untuk Putri : Ummi Silmah Tgr juara 1 dari Desa Mbinalun, Suci Aulia Bancin juara 2 dari Desa Tj meriah, Sela Maharaja juara 3 dari Desa Perjaga.

Cabang SYAHRIL, untuk Putra : Kurniawan Manik juara 1 dari Desa Tj Mulia, Maulana Hazig Berutu juara 2 dari Desa maholida, Arga Virginia Banurea juara 3 dari Desa K.Tengah.

Untuk Putri: Feronika Bancin dkk juara 1 dari Desa Maholida, Bebi Rivilia juara 2 dari Desa K.Tengah, Miftah Manik dkk juara 3 dari Desa Si Mbruna. Cabang KAT, untuk Putra: Cermat Bancin juara 1 dari Ds Pemaen Rahmat Nelo Berutu juara 2 dari Desa Tj Meriah, Dodi Panalosa Limbong juara 3 dari Desa Prolihen. Untuk Putri: Siti Nurjanah Solin juara 1 dari Desa Perjaga, Salamah Berutu juara 2 dari Desa maholida, dan Dinda M Berutu juara 3 dari Desa K.Tengah. Dan sebagai juara Umum di raih oleh Desa Tanjung Meriah.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri, Kapolres Pakpak Bhara AKBP. Roky M. Marpaung, S.I.K,.SH,.MH, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda, Tokoh Masyarakat serta ratusan undangan lainya.           ( Jonny Bancin)

Berita Terkait

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.
Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek
Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis
Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024
Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif
Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa
Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan
Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 07:38 WIB

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.

Rabu, 24 April 2024 - 23:19 WIB

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek

Rabu, 24 April 2024 - 23:15 WIB

Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis

Rabu, 24 April 2024 - 23:06 WIB

Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif

Rabu, 24 April 2024 - 15:36 WIB

Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa

Rabu, 24 April 2024 - 15:33 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Rabu, 24 April 2024 - 15:30 WIB

Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Rabu, 24 April 2024 - 15:19 WIB

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Cerita dan Keakraban di Kedai Ibu Tina Simarmata

Berita Terbaru