Perayaan Paskah Oikoumene di Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 Dihadiri Forkompinda

LIA HAMBALI

- Redaksi

Senin, 9 Mei 2022 - 09:37 WIB

40240 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tebingtinggi,Agaranews.com Perayaan Paskah Oikoumene di Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 diHadiri Forkompinda Kota Tebing Tinggi, dilangsungkan pada Minggu (08/05/2022) sekitar pukul: 16.00 wib, bertempat di Gedung Balai Kartini Baru Jl. Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi – Sumut.

Adapun Thema Paskah Oikoumene yaitu : “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah (BDK.Roma 8:38-39), sedangkan Sub Thema : Melalui Paskah Umat Kristiani Kota Tebing Tinggi, Hendaklah Bersatu Untuk Mewujudkan Kemenangan Iman Dalam Kasih Allah”.Adapun Susunan Kepanitiaan, yaitu Ketua; Ogamata Hulu, SH, MH, Sekretaris ; Pdt. Alman Sianturi, S.Th, Bendahara ; Mersi Sibarani, S.Pd.

Adapun Rangkaian kegiatan yakni,, Prosesi dilaksanakan di dalam Gedung balai Kartini baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara umum, Sambutan Ketua Panitia Paskah, Sambutan Ketua BKAG Kota Tebing Tinggi, Sambutan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Sambutan Walikota Tebing Tinggi, Acara Ibadah, Hiburan, Pemberian Sembako sebanyak 2 (dua) Ton Beras kepada Pengurus Gereja yang ada di Kota Tebing Tinggi sebanyak 50 Gereja yang diberikan secara simbolis.

Kegiatan Paskah Oikumene dihadiri oleh,, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, Perwakilan Kajari Kota Tebing Tinggi, Ketua BKAG Kota Tebing Tinggi Pdt. Jonter Rumahorbo, S.Th, M.Si, Forkopimda Kota Tebing Tinggi, ASN, TNI, POLRI yang beragama Nasrani se Kota Tebing Tinggi, Tamu dan undangan berjumlah lebih kurang 500 jemaat.

Adapun yang bertindak sebagai Penghotbah pada saat Paskah Oikoumene adalah Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd (Pimpinan GMI Wilayah I)

Baca Juga :  Desa Pasikh Nunang Kecamatan Lawe Alas Banjir Bandang

Sambutan Ketua Panitia Paskah Oikumene an. Ogamata Hulu, SH, MH, Mengucapkan selamat datang kepada bapak Walikota Tebing Tinggi yang sudah hadir pada acara Paskah Oikumene Tahun 2022

Pada tahun 2022 ini kita mengetahui bahwa Covid-19 di Indonesia belum berakhir, kami menganjurkan taati lah Protokol Kesehatan terkhusus para jemaat kami.

Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia yang telah berkontribusi dan yang sudah bekerja maksimal demi terselenggaranya acara Paskah Oikumene.Sambutan Ketua BKAG Kota Tebing Tinggi an Pdt. Jonter Rumahorbo, S.Th, M.Si, Mengucapkan selamat Hari Paskah Tahun 2022 kepada semua jemaat yang hadir di tempat ini dan saya juga mengucapkan kepada Saudara saudara kita yang telah merayakan hari raya idul Fitri tahun 2022, semoga kita tetap bersaudara dan tetap bersatu

Terimakasih kepada bapak Walikota Tebing Tinggi yang telah menyempatkan waktu nya untuk hadir pada acara Paskah Oikumene

Terimakasih kepada pihak panitia yang sudah menyiapkan segala keperluan pada acara Paskah Oikumene ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar

Sambutan Walikota Tebing Tinggi an. Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, mengatakan Seiring kebersamaan yang terangkai indah ini, Pemerintah Kota Tebing Tinggi merespon positif terselenggaranya kegiatan ini, sebagai wujud nyata kuatnya tekad persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat Nasrani Kota Tebing Tinggi.

Untuk itu, atas nama Pemko Tebing Tinggi mengucapkan selamat Paskah bagi untuk Umat Kristiani khusus nya di Kota Tebing Tinggi, sekaligus mengucapkan terima kasih disertai apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak yang telah berkontribusi positif, terlebih khususnya kepada panitia pelaksana.

Baca Juga :  Sidang Sengketa Tanah Siosar Mendengarkan Keterangan Saksi Tergugat Digelar Di PN Kabanjahe

Mohon maaf saya terlambat hadir di acara ini dikarenakan tadinya saya mendampingi Bapak Irwasum Mabes Polri beserta Kapolda Sumatera Utara yang melakukan kunjungan ke Kota Tebing Tinggi dalam rangka mengecek Arus Lalu Lintas di Kota Tebing Tinggi tepatnya di Pintu Tol

Berharap melalui ibadah dan perayaan Paskah Oikumene ini, janganlah dijadikan acara seremonial tahunan semata, tetapi hendaknya dimaknai.

Saat ini kita sama sama mengetahui bahwasanya Pandemi Covid-19 belum berakhir kami berharap kepada semua pihak pengurus Gereja yang hadir di lokasi ini agar menyampaikan kepada Jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Kegiatan berakhir pukul 19.00 wib selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Catatan dalam giat, Bahwa pelaksanaan perayaan Paskah Oikoumene Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh masyarakat Kritstiani se Kota Tebing Tinggi adalah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dan juga kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman umat Kristiani terhadap Kebangkitan Yesus Kristus di Kota Tebing Tinggi.

Bahwa dalam kegiatan Peringatan Paskah Oikoumene nantinya Panitia tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti alat pencuci tangan dan menyediakan Masker kepada jemaat apabila ada yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. (MS)

Berita Terkait

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.
Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek
Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis
Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024
Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif
Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa
Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan
Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 07:38 WIB

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.

Rabu, 24 April 2024 - 23:19 WIB

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek

Rabu, 24 April 2024 - 23:15 WIB

Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis

Rabu, 24 April 2024 - 23:06 WIB

Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif

Rabu, 24 April 2024 - 15:36 WIB

Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa

Rabu, 24 April 2024 - 15:33 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Rabu, 24 April 2024 - 15:30 WIB

Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Rabu, 24 April 2024 - 15:19 WIB

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Cerita dan Keakraban di Kedai Ibu Tina Simarmata

Berita Terbaru