oleh

Petugas PPKM Lakukan Serbuan Masker dan Ajak Vaksin

Kutacane – Agaranews.com Serda Edi Susanto, anggota Posramil Darul Hasanah jajaran Kodim 0108/Agara bersama rekan petugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lainnya, melaksanakan serbuan masker turun ke jalan sekaligus sosialisasikan 3M yakni Menggunakan masker, sering Mencuci tangan, dan Menjaga jarak dilanjutkan edukasi vaksinasi pada masyarakat yang sedang melintas di jalan Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (28/12/21).

Kegiatan ini, menjadi suatu kepedulian TNI pada masyarakat untuk menekan penyebaran angka Covid-19 di provinsi Aceh, khususnya Aceh Tenggara.

Serda Edi Susanto selaku tertua di lapangan mengatakan, “anjuran pakai masker meski telah melakukan vaksinasi terus digaungkan agar kasus positif di Indonesia tak meningkat lagi. Saat ini, jumlah kasus Covid-19 harian memang tengah menurun, namun meningkatnya aktivitas masyarakat jelang tahun baru 2022. Menuntut penegakan protokol kesehatan tetap disiplin dilakukan.

“Kita khawatirkan mobilitas masyarakat yang meningkat dapat bisa memicu jumlah kasus kembali meningkat.

Untuk itu, kita edukasikan penggunaan masker dalam penegakan prokes sekaligus dorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi baik tahap satu maupun dua di kecamatan masing-masing. Dengan melaporkan diri pada Babinsa dan Kades supauya bisa diantar tempat pelaksanaan vaksin,”ungkapnya.

Ferli Hutabarat (43), salah satu warga yang melintas sangat mengapresiasi pada TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara yang sudah peduli untuk melakukan upaya penegakan prokes pada masyarakatnya.

Semoga kesadaran masyarakat untuk menegakkan prokes dapat tumbuh dengan sendirinya, sehingga kita secara bersama-sama mendukung program pemerintah bersama menekan angka penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia,”ujarnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed