Polresta Deli Serdang Gelar Konferensi Pers Penindakan Geng Motor Yang Meresahkan Masyarakat.

Hidayat Desky

- Redaksi

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:43 WIB

4080 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deliserdang AGARANEWS.COM

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH Pimpin Gelar Konferensi Pers di Mapolresta Deli Serdang dalam Penindakan Pelaku Geng motor yang membuat resah Masyarakat. Senin (30/01/2023)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun Konferensi Pers yang berlangsung di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang ini turut dihadiri oleh Wakapolresta AKBP Agus SIK, Kasat Reskrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi SIK. MH, Kasat Narkoba Kompol Zulkarnain MH, Kasat Lantas Kompol Nasrul S.Kom SIK, Kasubbag Humas AKP Kerismen Karosekali SH, beserta Para Orang tua atau Wali dari pada Anak – anak yang terlibat Geng Motor.

Diketahui pada hari Sabtu lalu, (28/01/2023) Personil Polresta Deli Serdang dan Polsek Jajaran berhasil mengamankan Pelaku Geng motor sebanyak 58 orang dari berbagai titik di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Dalam kesempatan nya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji. SIK. MH, menegaskan, penindakan geng motor itu dilakukan karena banyaknya informasi, pengaduan, keresahan dan ketakutan masyarakat yang terganggu akibat ulah para geng motor.

Baca Juga :  Maruli Siahaan Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Organisasi di Dusun Bina Karya Desa Pasar 5 Kebun Kelapa.

Para pedagang di wilkum Kab. Deli Serdang juga berdampak merasa ketakutan mencari nafkah ke pasar apabila bertemu dengan Geng motor di jalanan. Sebab para geng motor tidak segan-segan melakukan tindak pidana seperti penganiayaan yang dapat menimbulkan korban jiwa atau meninggal dunia.

Menindak lanjuti Laporan Tersebut, Kapolresta Deli Serdang memerintahkan personil termasuk Polsek jajaran untuk melakukan patroli dan mengangkut geng motor ke komando. Hasilnya, sejumlah 58 Geng motor, 38 Sepeda motor beserta barang bukti berupa senjata tajam (sajam), Kelewang, Egrek, Clurit diamankan.

Diuraikan Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK. MH, dari 58 geng motor yang diamankan itu, 3 diantaranya positip pengguna sabu dan ganja, dua orang ditemukan membawa sajam dan sajam lainnya ditemukan disekitar lokasi geng motor diamankan.

Untuk tiga anggota geng motor yang positip menggunakan narkoba dan 2 orang anggota geng motor yang kedapatan membawa sajam,, maka perkaranya dilanjutkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan nya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK. MH, turut menegaskan akan terus memburu ketua dan anggota geng motor lainnya sampai kemanapun. Karena, dari sejumlah HP yang berhasil diamankan, diketahui jika ulah anggota geng motor sudah terorganisir. “Saya tegaskan, jika Ketua geng motor akan terus dikejar dan Polresta Deli Serdang siap menindak tegas seluruh. Pelaku geng motor ,” tegasnya.

Baca Juga :  Polresta Deli Serdang Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 76.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK, MH, dalam kesempatan nya juga menghimbau kepada Para Orang tua/Wali yang hadir untuk meningkatkan pengawasan pada anak mereka. Seperti halnya ketika larut malam, anak-anak kedapatan masih berkumpul di luar dan bukan istirahat dirumah.

Kapolresta Deli Serdang juga mengajak para tenaga Pendidik seperti Guru untuk meningkat sosialisasi ataupun tugas yang kiranya dapat menambah interaksi positif antar anak dengan orang tua.

Kegiatan Konferensi Pers pun diakhiri dengan Sujud Minta maaf dari para pelaku Geng motor kepada orang tua masing-masing dan terdengar Isak tangis nya kemudian menandatangani surat permohonan maaf sekaligus perjanjian yang tidak akan mengulangi perbuatan mereka kembali serta tidak lagi bergabung di Genk motor manapun.

(Harianto Siahaan)

Berita Terkait

DPD Komnas WI Kabupaten Deli Serdang Buka Puasa Bersama Dalam Kesederhanaan
Penetapan Tersangka Atas Kepemilikan Senpi, Edy Suranta Gurusinga Prapidkan Kapolri, Kapoldasu, dan Kapolrestabes
Gappura Deli Serdang Buka Puasa Bersama Dengan Para Santri /Santriwati Rumah Tahfiz Al Qoumi
20 Ramadhan Purna Putra/Putri Paskibra Beringin ,Tetap Aksis Dengan Bagi-bagikan Ratusan Takjil
Komunitas Daun Emas (Kodamas) Pramuka PTP IX Kembali’ Bagikan Takjil di Desa Bili Cina 
Komunitas Gappura & Kodamas Deli Serdang Berbagi Keberkahan Dengan Membagikan Takjil di Bulan Ramadhan
Ketua DPRD Deli Serdang Ikut Melepas Keberangkatan Presiden RI, Joko Widodo Melanjutkan Kunker ke Kota Tanjungbalai
Berawal Dari Geber Motor, Polresta Deli Serdang Tangkap Tersangka Begal dan Tersangka Geng Motor.

Berita Terkait

Sabtu, 20 April 2024 - 13:31 WIB

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kembali Gagalkan Penyelundupan Di Sekitar Patok BSP 57

Sabtu, 20 April 2024 - 13:25 WIB

KRYD Pasca Ops Ketupat, Polres Tanah Karo Stand By Pengaturan di Daerah Wisata

Sabtu, 20 April 2024 - 13:12 WIB

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Sabtu, 20 April 2024 - 13:03 WIB

Guna Mengetahui dan Menyerap Aspirasi Warga, Kapolres Tanjung Balai Menyapa Warga Dalam Kegiatan Jumat Curhat

Sabtu, 20 April 2024 - 12:05 WIB

Ke Sekolah Tanpa Alas Kaki, Bintara Kesehatan Sigap Obati Luka Anak Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 11:41 WIB

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Berikan Bantuan Tenaga Pendidik Untuk Sekolah Terpencil Perbatasan Papua Selatan

Sabtu, 20 April 2024 - 11:37 WIB

Harga Gabah Anjlok, Danrem 081/DSJ Bantu Petani Tekan Biaya Operasional

Sabtu, 20 April 2024 - 11:28 WIB

Viral Bocah di Simalungun Korban Bullying-Tubuh Ditendang, Polres Simalungun Bergerak Cepat Datangi TKP

Berita Terbaru

HEADLINE

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Sabtu, 20 Apr 2024 - 13:12 WIB