oleh

Polri Peduli, Bantu Warga Kurang Mampu Sakit Berobat, Kapolres Toba Lakukan Hal Ini

-SUMUT-4026 views

TOBA Agara News.Com

Setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan yang mengiringi. Meski kemudahan tersebut hanya sedikit, namun tentunya hal itu bisa mengurangi beban yang diderita.

Nurdin Sibarani (72) Warga desa Narumonda I Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba merupakan korban laka lantas pada tanggal 01 November 2022 dimana kedua Kaki nya Mengalami Patah Tulang dan Tangan Kiri Patah.

Kabar ini akhirnya terdengar Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan menggerakan hatinya untuk mengunjungi bapak Nurdin Sibarani (72) Warga desa Narumonda I Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba, Jumat (11/11/2022)

Ditemani para PJU Polres Toba dan Dokkes Polres Toba, akhirnya niatnyapun dilaksanakan hingga bertemu Bapak Nurdin Sibarani untuk memberikan bantuan.

“Saya datang untuk memberikan semangat, Berdoa bersama dengan Pengurus Gereja, Memberikan Sembako, Cek Kesehatan bapak Nurdin Sibarani berhubung kondisi yang Parah, Bapak Nurdin Sibarani di Rujuk Ke RSUD Porsea, tutur Taufiq Hidayat

Tak hanya Kapolres, turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasat Binmas Polres Toba, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun Sibagariang MH, Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Toba, Dokter Jimmy Hasibuan dan Dokkes Polres Toba.

Setibanya di rumah kediaman Bapak Nurdin Sibarani, Kapolres Toba bersama PJU Polres Toba, Dokter Jimmy Hasibuan dan Dokkes Polres Toba pun membuat suasana ruang seketika menjadi Haru dan hening.

Wajah Taufiq Hidayat berubah menjadi sedih dan keliatan berkaca – kaca seakan menahan air matanya karena melihat kondisi bapak Nurdin Sibarani di rumah tanpa pengobatan dan pendamping

Tampak Taufiq Hidayat ikut membantu membawa bapak Nurdin Sibarani ke dalam mobil Ambulance untuk di bawa dan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Porsea

Kapolres Toba juga memberikan tali asih yang diharapkan dapat sedikit membantu Bapak Nurdin Sibarani. Kemudian, Kapolres memberikan bantuan berupa sembako.

Sembako yang diberikan berupa 1 (satu) paket berisi Beras, 1 (satu) sak 10 kg, Gula 2 (dua) kg, Minyak goreng 2 (dua) liter, Mie instan 10 (sepuluh) Bks, Ikan asin 1 (satu) Bks, Teh celup 1 Kotak dan Uang Tunai

“Semoga apa yang kami berikan kepada Bapak Nurdin dapat membantu dan meringankan beban keluarganya,” jelas AKBP Taufiq Hidayat.

Ia menegaskan bahwa apa yang diberikan kepada Bapak Nurdin Sibarani ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat.

“Sudah seharusnya kami lakukan, apalagi sebagai anggota Polri yang memang berkewajiban memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada warga masyarakat,” terang Taufiq

Ia berharap kepada seluruh anggotanya agar hal serupa dapat dilakukan untuk warga di sekitar lingkungan dimana mereka tinggal.

“Jadikan tugas kita sebagai Polri ini sebagai ladang ibadah kita dengan tetap mengedepankan tugas wewenang dan tanggung jawab,” tutup Taufiq.

(Harianto Siahaan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *