Polsek Bangun Resor Simalungun Adakan Penyuluhan Hukum di SMK ASISI

LIA HAMBALI

- Redaksi

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:26 WIB

5044 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Simalungun, AgaraNews. Com // Pada hari Kamis, 11 Juli 2024, Polsek Bangun Resor Simalungun mengadakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi SMK ASISI dalam program “Police Go To School”. Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB dan berlangsung di SMK ASISI yang terletak di Jalan. Asahan Km.6, Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kanit Binmas Polsek Bangun IPTU Rudi Junaidi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Bripka Lambas B.M. Simamora, S.H. Mereka menyampaikan berbagai penyuluhan hukum kepada siswa-siswi kelas 10 yang baru masuk sebagai bagian dari orientasi sekolah. Materi yang disampaikan meliputi kekerasan terhadap anak, bullying, kenakalan remaja, dan penyalahgunaan narkotika.

Bripka Lambas B.M. Simamora, S.H., juga memberikan penekanan khusus kepada para siswa mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, mematuhi rambu lalu lintas, serta tidak menggunakan knalpot brong. Selain itu, ia mengingatkan para siswa untuk tidak terlibat dalam perundungan, peredaran maupun penggunaan narkoba, perjudian, serta penggunaan gadget dan media sosial secara berlebihan. Ia juga menekankan pentingnya menghindari tawuran, geng motor, pergaulan bebas, dan seks bebas. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK ASISI, Suster Gulensia Br. Silalahi, serta para pengajar dan guru SMK ASISI. Sebanyak 50 siswa kelas X turut hadir dalam kegiatan ini, mendengarkan dengan antusias penyuluhan yang diberikan.

Kapolsek Bangun, AKP Esron Siahaan, memberikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari pihak sekolah dalam pelaksanaan program ini. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada para siswa mengenai pentingnya hukum dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Binluh ini merupakan bagian dari upaya Polsek Bangun untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para pelajar, serta membangun generasi muda yang sadar hukum dan menjauhi perbuatan negatif. Program “Police Go To School” ini juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi proses belajar mengajar.

Salah satu siswa, Andi, menyatakan bahwa ia sangat terkesan dengan materi yang disampaikan. “Kami jadi lebih paham tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan,” ujarnya.

Pihak sekolah melalui Kepala Sekolah SMK ASISI, Suster Gulensia Br. Silalahi, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan edukasi yang diberikan oleh Polsek Bangun. “Kami sangat mengapresiasi dan berharap kerjasama ini terus berlanjut untuk mendukung perkembangan karakter positif para siswa,” katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan siswa-siswi SMK ASISI dapat lebih memahami pentingnya menaati aturan dan menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.(Joe/Lia Hambali)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Kelanjutan Proses Rehab Masjid Baiturrahim, Hari Ke-27.
Peduli Anak Yatim Korban Kebakaran, Babinsa Sidikalang Berikan Bantuan Seragam Sekolah
Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Ajarkan PBB Dalam Rangka Kegiatan MPLS di SMK Pertanian
Satgas Yonif 122/TS Ajarkan Warga Papua Metode Panen Dan Budidaya Sayuran Melalui Program Green House
Melalui Binter Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bentuk Karakter Murid Sekolah Di Perbatasan Papua Selatan
Dukung Operasional Babinsa , Dandim 0201/Medan Serahkan 120 Unit Sepeda Motor Dinas Kawasaki KLX 150 L Bantuan Kemhan RI
Utamakan Koordinasi Untuk Mewujudkan Kenyamanan Babinsa Koramil 13/P.Brandan dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Tatap Muka Bersama Perangkat Desa
Babinsa Garon Gotong-royong Bersama Warga Bangun Saluran Irigasi

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:41 WIB

Perkembangan Terbaru dan Prediksi Harga XRP di Tengah Sengketa Hukum Ripple

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:58 WIB

KFC Memimpin Persaingan di Indonesia pada 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 16:42 WIB

Donald Trump dan Ledakan Kripto: Koin-Koin Ini Mengguncang Pasar

Jumat, 19 Juli 2024 - 15:55 WIB

Berita Terbaru Hari Ini: TikTok Kembangkan Ekosistem Bisnis, Bisa Saingi Gojek?

Jumat, 19 Juli 2024 - 03:10 WIB

Manfaatkan Hubungan dengan Pemerintah untuk Mengurangi Dampak Krisis

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:24 WIB

Tumbuh Pesat Dua Tahun Terakhir, Bittime Resmikan Kantor Baru

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:23 WIB

Strategi untuk Bisnis agar Tetap Patuh terhadap Regulasi yang Berkembang di Indonesia

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bursa Efek Indonesia Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa dan Bagaimana Investor Asing Dapat Memanfaatkan Pertumbuhan Ini

Berita Terbaru

ACEH

Kelanjutan Proses Rehab Masjid Baiturrahim, Hari Ke-27.

Sabtu, 20 Jul 2024 - 12:59 WIB

EKONOMI DAN BISNIS

Perkembangan Terbaru dan Prediksi Harga XRP di Tengah Sengketa Hukum Ripple

Sabtu, 20 Jul 2024 - 12:41 WIB