oleh

Polsek Kepahiang Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Kepahiang – Pagar Alam.

Agara news.com, Kepahiang Bengkulu – Evakuasi pohon tumbang berjalan alot, proses pemotongan dan pembersihan jalan akibat pohon tumbang di Jalan Lintas Kepahiang – Pagar Alam, menyebabkan macet kurang lebih sepanjang 2 KM, Kamis ,(13/01/2020).

Pohon tersebut tumbang diduga kuat akibat sudah termakan usia, dilihat dari batang dan dahan pohon yang sudah banyak mengalami keropos, serta akibat cuaca yang selalu hujan selama beberapa hari ini.Dalam Evakuasi pemotongan pohon tersebut , Kapolsek turun langsung kelokasi memimpin anggotanya membersihkan batang kayu yang menutupi badan jalan .

Selain anggota Kepolisian dari Polsek Kepahiang, BPBD Kabupaten Kepahiang juga turun tangan kelokasi guna memperlancar pembersihan badan jalan, serta menormalkan kembali arus lalu lintas yang mengalami macet panjang.

Dari Evakuasi tersebut macet panjang terjadi hampir satu jam, dari pukul 15:30 Wib, arus lalu lintas baru berjalan normal pada pukul 16:20 Wib Sore hari tadi.Beruntung dalam tragedi pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa, namun pohon tumbang tersebut menimpa rumah usaha mebel milik salah satu warga.

Dari kejadian tersebut kita mendapatkan satu pelajaran dan sedikit PR juga bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang agar dapat memperhatikan Potensi  – Potensi bahaya yang dapat terjadi di jalanan.

Bukan hanya soal pohon yang menutupi badan jalan, namun segala potensi yang mungkin terjadi seperti semak belukar yang menutupi akses jarak pandang, lubang – lubang jalan, serta memasang batas jalan di area yang rawan kecelakaan.

Reporter (Dank Amrel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed