oleh

Poskesdes Desa Perdamean Kecamatan Babul Rahmah Aceh Tenggara Tak Berfungsi dan Berantakan

Agara News.Com, Aceh Tenggara – Pemerintah daerah kabupaten, provinsi dan pusat tarus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan, mulai dari kota sampai ke desa desa pedalaman, dengan cara membangun pos kesehatan desa ( Poskesdes ) di desa desa, serta sekaligus menambah dan menempatkan petugas medis, akan tetapi sangat disayangkan, petugas kesehatan menempati hanya beberapa bulan lalu ditinggalkan dengan alasan tidak pasti.

Sama halnya dengan kondiai poskesdes desa perdamean, kecamatan babul rahmah, kabupaten aceh tenggara, hingga saat ini terbengkalai tidak terawat dan tidak ditempati oleh petugas kesehatan, dari informasi yang didapatkan Agara News.com, kamis (20/2) dari masyarakat setempat, yang enggan disebutkan identitasnya, mengatakan dulunya ada petugas kesehatan ( bidan ) yang menempati, namun petugas tersebut pindah meninggalkan poskesdes, dengan alasan kenderaan roda duanya hilang dicuri dari dalam poskesdes pada malam hari.

Padahal, dulu ketika bidan poskesdes tersebut masih berada ditempat, kami senang karena bila ada masyarakat sakit ringan kami bisa berobat dekat disitu, apalagi sakit mendadak pada malam hari kami lebih mudah mendapat pertolongan medis, dan coba lihat kedalam kondisi poakesdes itu sudah berantakan, ujar warga tersebut.

Kepala dinas kesehatan, kabupaten aceh tenggaa Zainudin, melalui sekretarisnya pada Agara News. com Jumat ( 21/2 ) mengatakan, bidan desa yang tidak menempati masing masing poskesdes setiap tahunnya dilakukan tegoran, dan sudah disampaikan lokakarya mini ( Lokmin ) lintas sektor di tingkat kecamatan, camat, polsek dan koramil, bahkan sudah disampaikan ke dinas kesehatan provinsi dan kementrian kesehatan pusat, Jelas sekretaris. (H.Desky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *