PW Fatayat NU Sumut Sukses Laksanakan DTD GARFA PERTAMA

LIA HAMBALI

- Redaksi

Senin, 20 November 2023 - 13:49 WIB

40120 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Binjai, AgaraNews.com // 20 November 2023
Fatayat NU sebagai organisasi perempuan muda NU mempunyai peran dan tanggung jawab besar untuk mencetak kader perempuan muda NU yang tangguh, mandiri dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang selalu menebarkan Islam rahmatan lil’alamiin.
Mempertimbangkan kompleksitas masalah yang dihadapi perempuan NU dewasa ini, dipandang perlu adanya wadah khusus bagi perempuan muda NU yang mampu memberikan dukungan protokoler dan pengamanan terhadap seluruh kegiatan perempuan muda NU serta memberikan respon cepat terhadap berbagai problem sosial dan kemanusiaan yang muncul. Wadah khusus tersebut diusulkan bernama Garda Fatayat (GARFA).
Untuk membentuk GARFA , Fatayat Nahdlatul Ulama Sumatera Utara laksanakan Diklat Terpadu Dasar yang pertama kali. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari Jum’at- Ahad, 17- 19 November 2023 di BKD Kota Binjai. Sebanyak 25 orang peserta mengikuti Diklat Terpadu Dasar Garda Fatayat NU. Mereka adalah perwakilan dari tiap PC Fatayat NU se- Sumatera Utara .

Baca Juga :  Pembinaan Gammawar Kampung Sepang Oleh TP-PKK Provinsi Aceh

Ketua Panitia DTD I GARFA Fatayat NU Sumatera Utara, Tengku Siti Nurmahani didampingi Sekretaris Panitia Dini Adhiyati melaporkan bahwa Kegiatan DTD I Fatayat NU ini di isi dengan materi materi Ke NU an dan Ke Aswajaan yang di sampaikan oleh PW NU Sumatera Utara , Ke-Fatayatan dan Garfa langsung di sampaikan oleh Kasatkornas Garfa Sahabat Fitri Damayanti dan Sekretaris Sahabat Dewi , Kepemimpinan oleh Guru Besar USU Prof Nurlisa Ginting , Ke Siap Siagaan dari BPBD Sumatera Utara, Wawasan Kebangsaan dari Polda Sumatera Utara, Keprotokoler dan Keamanan oleh Sahabat Banser Sumatera Utara.
Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Sumatera Utara Nurhaida O Siregar mengungkapkan, Garfa merupakan wadah khusus bagi kader Fatayat NU yang bertujuan memberikan dukungan protokoler dan pengamanan terhadap seluruh kegiatan yang melibatkan perempuan serta dapat memberikan respon cepat terhadap problem kemanusiaan yang muncul di masyarakat, dan merespons isu terorisme dan radikalisme yang saat ini sering menggaet ibu-ibu muda. Saya sangat berharap Mudah-mudahan dengan terbentuknya Garda Fatayat NU Di Sumatera Utara bisa menjadi benteng Ahlussunah wal Jamaah di kalangan ibu-ibu dan juga menjadi penggerak dan pelopor keterlibatan Fatayat dan perempuan muda NU dalam program-program sosial, budaya, kemanusiaan, pembangunan, perdamaian, toleransi, harmoni, serta anti-kekerasan.(Rajab Tarigan)

Baca Juga :  Kapolres Subulussalam Akbp Muhhamad Yanis, S.I.K,. M.H pimpin Upacara Pembaretan Personel Bintara Remaja (Baja) Angkatan 47

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berita Terkait

Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan SIG ( Sekolah Islam Gender
Anggota TNI, Serda Rizal Aiyub Rela Jual Honda Beatnya Untuk Bangun Akses Jalan Ke Kediamannya
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna, Dengan Agenda Penyampaian Hasil Reses DPRD Tahun 2024
Di Upacara Penutupan LKPP 2 Methodist Berastagi Kepala Mabigus Sampaikan Pesan Penting
*Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh*
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos Bersama Warga, Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim
Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar 
Upaya Babinsa Dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:52 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi,…!!!

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:58 WIB

WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:49 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:20 WIB

Komunitas OWOJ Indonesia Gelar Halalbihalal, Tausiah Diisi Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Tgk H. Abdul Hamid Usman, Lc., M.A.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri.

Senin, 13 Mei 2024 - 15:25 WIB

Tangkap R Mahasiswa UNUD, Jika Terbukti Lakukan Kekerasan Terhadap Anak!

Senin, 13 Mei 2024 - 10:16 WIB

Diduga Terlibat Kasus Tanah Munjul, Wakil Ketua DPRD DKI, CIC Minta KPK Usut Kembali

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:47 WIB

Anniversary 28 Tahun Senapati 2196 Dan Halal Bihalal TA 2024 Diselenggarakan Meriah di TMII

Berita Terbaru