Rapat Paripurna Dengan Agenda ” Penyampaian Rekomendasi DPRD Pakpak Bharat”

LIA HAMBALI

- Redaksi

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:20 WIB

40767 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pakpak Bharat, AgaraNews.com // Minggu 14/05/2023.
Dalam Rapat Didang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat, pada hari Jumat 12/05/2023 pukul 14:45 Wib, dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban ( LKPJ ) Bupati Pakpak Bharat Tahun Anggaran (TA) 2022.

Rapat Paripurna dimaksud di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Elson Lingga,S,S. dan dalam pembukaan Rapat dimaksud, Beliau mengatakan terbuka untuk umum. Dan selanjutnya, penyampaian Rekomendasi dalam Rapat Paripurna langsung di bacakan oleh Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Masehat Manik, S,Pd, M,Pd.

Dalam penyampaian Rekomendasi oleh Dewan itu, banyak sorotan – sorotan terhadap kinerja Pemerintah di Tahun Anggaran (TA) 2022.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seperti di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan lainya. Yang menjadi sorotan utama adalah di Bidang Pendidikan misalnya, Seperti Sekolah SMKN di PGGS, Fasilitas lengkap seperti Alat Komputer tapi Guru untuk mengajar bidang itu masih tenaga Honorer, sehingga peruntukannya tidak maksimal seperti yang kita harapkan, Dan begitu juga di Sekolah lainya, banyak alat Peraga yang di sediakan oleh Negara untuk sekolah di Pakpak Bharat, tapi namun di dapat digunakan secara maksimal sehingga tidak tepat sasaran. Sorotan Kedua di bidang PUTR : Banyaknya jalan kurang di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dalam pembacaan rekomendasi, Beliau ( Mansehat Manik – red ) memberikan contoh kecil, yaitu seperti jalan di Desa Resdes sudah sangat hancur dan sulit di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Dan jalan dari Dusun Nantabar ( Desa Bandar Baru ) menuju Ampeng ( Desa mahala ) sangat memprihatinkan. Kalaupun sudah pernah diperbaiki namun tidak bertahan lama, padahal ini sangat vital dimana jalan ini menghubungkan antar Desa. Begitu juga pengerasan dari Dusun Rumah Lama ( Desa Bandar Baru ) jalan alternatif menuju Dusun Ampeng ( Desa Mahala ), ini sangat penting menjadi perhatian kita semua, dimana jalan alternatif ini merupakan Lumbung Pertanian di antara kedua Desa dimaksud, tegas Mansehat.

Baca Juga :  Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo Gelar Tasyakuran Dan Doa Bersama Atas Terpilih nya Bupati/Wakil Bupati Karo.

Tambahnya lagi, supaya Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumangger fokus sedikit saja, untuk membangun Pakpak Bharat yang kita cintai ini, ucapnya dengan tegas. Diwaktu yang sama, Pemerintah memberikan sambutan terkait laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA2022, dibacakan oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Dr.Mutsyuhito Solin,M,Pd yang mengatakan, akan memperbaiki kinerja Pemerintah dan mengevaluasi semua kinerja ASN di Pakpak Bharat, supaya tercapai masyarakat Nduma, dan mari kita semua bahu membahu untuk membangun Daerah Pakpak Bharat ini, karena kita sangat jauh tertinggal bila dibandingkan dengan Kabupaten lainnya, dan sebagai Penutup, Beliau ( Mutdyuhito ) mengucapkan Salam Njuah njuah.

Baca Juga :  Danrem 143/HO Terima Kunjungan Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023

Berdasarkan pantauan Awak Media, Rapat Paripurna dimaksud Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumangger dan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger tidak hadir. Sedangkan rapat Paripurna dimaksud turut hadir, Sekda, OPD, Danramil utusan, Kejari Dairi, para Camat, Insan Pers, Tokoh Adat, Pemuda, Agama serta undangan lainya. ( Jonny Bancin )

Berita Terkait

Muspika Peureulak Peduli, Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran
Tancap Gas Progam Kasad, Danrem 081/DSJ Instruksikan Ini Kepada Para Dandim
Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu di Tanah Jawa, Dua Pengedar Diringkus dengan 16,90 gram Sabu
Hasilkan Pemimpin Tidak Berkualitas, Ketum DPP PWDPI, M.Nurullah RS Ingatkan SGC Agar Tidak “Cawe-cawe” Pilkada Lampung
Ketua Dewan Pembina DPP PWDPI, Ike Edwin : Tak Ada Kepala Daerah Berprestasi di Lampung, Saya Siap Uji Balonkada
Ketum PMS, Mbelin Brahmana : Pemuda Merga Silima Adalah Payung Bagi Masyarakat Karo
Kapolres Dairi Lakukan Ramah Tamah dan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi
Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif, Kapolres Tanah Karo Apresiasi Masyarakat Dan Seluruh Pihak Terlibat

Berita Terkait

Minggu, 31 Maret 2024 - 23:15 WIB

BIN Tangkap Peredaran Narkoba di Semarang, Bareskrim Polri Membenarkan Adanya Penangkapan

Jumat, 8 Maret 2024 - 19:56 WIB

Gempuran Sabu di Ladang Ubi, Polsek Perdagangan Gagalkan Peredaran Narkotika, Satu Pelaku Jaringan Diringkus

Kamis, 7 Maret 2024 - 16:53 WIB

Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir Laporkan Ketua LSMLIRA INDONESIA Aceh Tenggara ke Polisi

Senin, 19 Februari 2024 - 08:06 WIB

Heboh PT HIJ mengalami kerugian 122 juta perhari akibat pencurian tambang

Senin, 5 Februari 2024 - 17:38 WIB

Pemalsuan Dokumen Tanda Tangan Durima Bin Baddu Menjadi Sorotan Begini Kronologisnya

Selasa, 30 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sempat Viral, 7 Pelaku Curas Sadis Lukai Nasabah Bank dibekuk Tim Jatanras Krimum Polda Sumsel

Selasa, 30 Januari 2024 - 00:37 WIB

Modus ‘cek in Hotel, Pelaku MM diamankan Polisi akibat Bawa Kabur Barang Milik Korban

Sabtu, 27 Januari 2024 - 01:21 WIB

17 Korban Jadi Mangsa, Pasutri Penipu Modus Aplikasi Kencan Online Ditangkap di Palmerah

Berita Terbaru