oleh

Sebagai Penunjang Kegiatan Lapangan, Satbrimob Polda Banten Lakukan Pemograman Chanel PTP Radio HT.

Serang Agara News.Com

Personel TIK Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pemograman chanel point to point radio handy talky motorola apx 1000 di gudang logistik Detasemen Gegana YON A, YON B, YON C, Rabu (5/1).

Pemograman chanel point to point radio handy talky motorola apx 1000 merupakan kegiatan yang dilakukan guna mempermudahan dan sebagai penunjang kegiatan dilapangan anggota Satbrimob Polda Banten pada saat melaksanakan kegiatan BKO di wilayah Polda Metro Jaya bahkan di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan ini langsung di Perintahkan oleh Kepala Bidang TIK Korp Brimob Polri Kombes Pol. Irfan Marpaung. Ia menegaskan bahwa hal ini bertujuan untuk mempermudah dan sebagai penunjang komunikasi dilapangan agar tidak kesulitan dalam penyampaian perintah atau berita melalui radio komunikasi, khususnya HT.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan pemograman ini dilakukan oleh 34 Satbrimobda bertujuan untuk persamaan frequensi yang di berikan oleh Korp Brimob Polri berupa 3 chanel PTP Alanalog dan 6 chanel PTP digital. “Pemograman yang dilaksanakan di Satbrimob Polda Banten ini dilakukan di seluruh jajaran. Meliputi Staf Satuan, Detasemen Gegana, Batalyon A pelopor, Batalyon B Pelopor dan Batalyon C pelopor,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasi TIK Satbrimob Polda Banten Iptu Isyanta dan didampingi oleh Kasubsisiskom dan Kasubsiyankom.

Di sela-sela kegiatan tersebut Iptu Isyanta selaku Kasi TIK memberikan sedikit arahan terhadap anggota logistik terkait cara penggunaan frequensi chanel PTP (point to point) pada saat kegiatan berlangsung atau BKO.

Adapun arahannya, Iptu Isyanta menyampaikan bahwa penggunaan frequensi PTP tersebut dipakai sesuai arahan atau perintah dari Kodal, untuk chanel PTP 1 PTP 2 dan seterus nya yang baru saja di program. Hanya saja dalam penggunaan HT kita program zona tersendiri untuk mempermudah masuk dalam frequensi tersebut. “Dalam kegiatan pemograman semua berjalan lancar dan seluruh HT di jajaran Satbrimob Polda Banten siap di operasionalkan dalam kegiatan BKO wilayah dan Seluruh wilayah Nusantara,” imbuhnya.

(Harianto Siahaan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed