Tangkap 2 Eksekutor Pembakar Rumah Wartawan Di Karo,  Ketua & Pengurus IWO Kota Tanjungbalai Apresiasi Polda Sumut & Minta Ungkap Aktor Utama

LIA HAMBALI

- Redaksi

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:54 WIB

5060 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Tanjungbalai, AgaraNews. Com //
Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Kota Tanjungbalai, Zulham Effendi Saragih didampingi Sekretarisnya Indra Saragih dan Bendahara Ahmad Effendi Sibarani S.Sos I mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) beserta jajarannya yang berhasil menemukan dan menangkap pelaku Eksekutor atas pembakaran rumah Wartawan di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara.

Ketua IWO Kota Tanjungbalai Zulham Effendi Saragih memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Polda, Tim Labfor Polri, dan Tim Polres Tanah Karo, serta kepada Kapolda Sumatera Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah menepati janjinya untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembakaran rumah Wartawan (Almarhum) Rico Sempurna Pasaribu secara cepat, professional dan Presisi.

Zulham mengaku, janji tersebut saat itu diucapkan Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi kepada anak korban Almarhum Rico Sempurna Pasaribu saat mengunjungi keluarga korban pada Minggu (30/6/2024) di Tanah Karo, ucap Zulham Effendi Saragih kepada awak media, Rabu, (10 /7).

Sebagaimana kita ketahui bahwa melalui Konferensi Pers yang digelar Kepolisian Sumatera Utara telah menangkap 2 pelaku sebagai Eksekutor berinisial RAS dan YT dengan peran masing-masing yang berbeda-beda.

” Saya bersama teman-teman DPD IWO Kota Tanjungbalai turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendoakan kepada 4 arwah dari keluarga Almarhum Rico Sempurna Pasaribu mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa, serta memberikan apresiasi kepada Komjen Agung Setya Bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M. Hasan beserta jajaran Polda yang telah menepati janjinya mengungkap dan menangkap pelaku.

” Kami Pengurus IWO Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam berbagai media online menyakini dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Polri yang bekerja secara professional guna mengungkap peran kedua tersangka dan memastikan bukti-bukti sesuai fakta yang sudah teruji, kemudian dianalisis secara ilmiah, barulah ditetapkan tersangkanya “, ucap Zulham.

Zulham Effendi Saragih yang didampingi Sekretaris IWO Kota Tanjungbalai, Indra Saragih memohon agar Kepolisian berani mengungkap siapa Dalang / Aktor Utama dibalik kasus tersebut sehingga pelaku Eksekutor berani dan tega secara biadab tanpa punya Perikemanusiaan tega melakukan aksinya.

” DPD IWO Kota Tanjungbalai berharap, sesuai bukti dan Fakta-fakta, Kepolisian dapat mengungkapkan siapa Aktor Utama dibalik kasus ini “, tegas Zulham Effendi Saragih bersama Pengurus lainnya.
[ Laporan : Sofyan Parinduri BA-Kabiro)

Berita Terkait

Kelanjutan Proses Rehab Masjid Baiturrahim, Hari Ke-27.
Peduli Anak Yatim Korban Kebakaran, Babinsa Sidikalang Berikan Bantuan Seragam Sekolah
Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Ajarkan PBB Dalam Rangka Kegiatan MPLS di SMK Pertanian
Satgas Yonif 122/TS Ajarkan Warga Papua Metode Panen Dan Budidaya Sayuran Melalui Program Green House
Melalui Binter Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bentuk Karakter Murid Sekolah Di Perbatasan Papua Selatan
Dukung Operasional Babinsa , Dandim 0201/Medan Serahkan 120 Unit Sepeda Motor Dinas Kawasaki KLX 150 L Bantuan Kemhan RI
Utamakan Koordinasi Untuk Mewujudkan Kenyamanan Babinsa Koramil 13/P.Brandan dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Tatap Muka Bersama Perangkat Desa
Babinsa Garon Gotong-royong Bersama Warga Bangun Saluran Irigasi

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:41 WIB

Perkembangan Terbaru dan Prediksi Harga XRP di Tengah Sengketa Hukum Ripple

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:58 WIB

KFC Memimpin Persaingan di Indonesia pada 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 16:42 WIB

Donald Trump dan Ledakan Kripto: Koin-Koin Ini Mengguncang Pasar

Jumat, 19 Juli 2024 - 15:55 WIB

Berita Terbaru Hari Ini: TikTok Kembangkan Ekosistem Bisnis, Bisa Saingi Gojek?

Jumat, 19 Juli 2024 - 03:10 WIB

Manfaatkan Hubungan dengan Pemerintah untuk Mengurangi Dampak Krisis

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:24 WIB

Tumbuh Pesat Dua Tahun Terakhir, Bittime Resmikan Kantor Baru

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:23 WIB

Strategi untuk Bisnis agar Tetap Patuh terhadap Regulasi yang Berkembang di Indonesia

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bursa Efek Indonesia Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa dan Bagaimana Investor Asing Dapat Memanfaatkan Pertumbuhan Ini

Berita Terbaru

ACEH

Kelanjutan Proses Rehab Masjid Baiturrahim, Hari Ke-27.

Sabtu, 20 Jul 2024 - 12:59 WIB

EKONOMI DAN BISNIS

Perkembangan Terbaru dan Prediksi Harga XRP di Tengah Sengketa Hukum Ripple

Sabtu, 20 Jul 2024 - 12:41 WIB