oleh

Tingkatkan Hanpangan Daging, TNI Motivasi Peternak Sapi

Kutacane, Agaranews com – Serka Alfianur Siregar Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan kegiatan pendampingan peternakan sapi milik Dogol (53) warga Desa Tanoh Alas Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (13/01/2022).

Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Serka Alfianur Siregar berdiskusi dengan pemilik Sapi, Dogol (53) tentang rawatan dalam beternak sapi. “Kami juga berpesan agar dalam pembuangan kotoran ternak jangan sampai menimbulkan dampak pencemaran lingkungan,”ujarnya Babinsa.

“Kesehatan dan pertumbuhan sapi harus selalu diperhatikan, karena jika sampai nafsu makan berkurang sapi tersebut, akan mudah terserang penyakit dan sapi menjadi kurus sehingga harga jual sapi tersebut pun menjadi menurun, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini. Mulai dari pembuatan kandang, pemberian pakan rumput yang diberikan, minumnya, hingga penyuntikan vitamin.

“Maka dari itu, peternak harus benar-benar mengetahui ilmu tentang cara berternak sapi” tuturnya.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, “Selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun, kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi COVID-19 ini, warga binaan terus semangat dalam mengembangkan peternakan sapinya”.

“Dengan kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan peternakannya, yang mana apabila peternakan ini berkembang maka bisa meningkatkan kebutuhan Ketahanan Pangan (Hanpangan) daging sapi di wilayah Aceh Tenggara,” pungkasnya.

Pendim Kodim, 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed