oleh

TNI Tanamkan Disiplin Pada Pelajar Melalui Peraturan Baris Berbaris

 

Kutacane, Agaranews.com – Sertu Punguan Sibarani, Babinsa Koramil 07/Semadam jajaran Kodim 0108/Agara, berikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SD Negeri Semadam Asal, bertempat di Desa Semadam Asal Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (11/01/22).

Adapun materi PBB seperti penghormatan, jalan di tempat dan sikap sempurna diberikan guna tumbuhkan disiplin dan kepribadian yang mandiri pada siswa/i.

Selain itu, untuk menanamkan jiwa disiplin, kekompakan dan rasa tanggung jawab serta rasa cinta tanah air.

Sertu Punguan Sibarani, selaku Babinsa wilayah binaan mengatakan untuk memberikan pengetahuan disiplin pada siswa-siswi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dalam menghadapi siswa siswi tidaklah mudah, selain mengerti tentang materi PBB juga harus mempuyai sifat sabar dan ikhlas, karena pada umumnya mereka belum mengerti tentang dasar PBB yang benar,”katanya.

Dijelaskan juga, untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yang ada di wilayahnya memberikan materi PBB,”jelasnya.

Syuhadi, S.pd, salah satu guru pendamping merasa sangat senang dan terimakasih kepada Babinsa Koramil 07/Semadam, memberikan edukasi materi PBB kepada siswa-siswi kami, khususnya anak murid kami di SD Negeri Semadam Asal. Semoga mereka kelak menjadi pemimpin yang tumbuh dengan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Pendim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed