Togap Sihotang Seorang Guru Ditangkap Polres Cimahi Karena Aniaya Wartawan di Medan

admin

- Redaksi

Selasa, 11 Februari 2020 - 20:10 WIB

40798 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNG, AGARANEWS | Togap Sihotang , Pria asal Desa Sipagabu Kabputen Toba Samosir yang sudah menjadi daftar DPO karena melakukan penganiayaan terhadap seorang wartawan media online di Perumahan Sunggal Anugrah Sunggal Lestari Blok C Nomor 5 Medan Sunggal ditangkap oleh Satreskrim Polres Cimahi 11 Februari 2020 Pukul 10.00.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga Menjelaskan bahwa hal tersebut berdasarkan Lp.B/585/IV/2016/Polsek Sunggal Pada Tanggal Tanggal 2 April 2016 dan surat DPO/01/ I/ res 1.6/2020/ Reskrim A/N Pelapor Leo Albertus .

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kanit Reskrim Polsek Sunggal Kanit Reskrim Polsek Sunggal berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Cimahi. kemudian pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 pukul 10.00 WIB berdasarkan pada DPO/01/ I/ res 1.6/ Reskrim unit Resmob ,sat Reskrim polres Cimahi bergerak ke Talenta School tempat dimana terlapor mengajar. Kemudian pukul 12.00 terlapor dapat diamankan dan dibawa ke Polres Cimahi untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Sunggal Polrestabes Medan .tutur Kabid Humas Polda Jabar

Diberitakan sebelumnya bahwa “Togap Sihotang , Pria asal Desa Sipagabu Kabputen Toba Samosir dilaporkan ke Polsek Sunggal pada tanggal 2 April 2016 karena melakukan penganiayaan terhadap seorang wartawan media online di Perumahan Sunggal Anugrah Sunggal Lestari Blok C Nomor 5 Medan Sunggal .

Baca Juga :  Bupati Karo Cory S Sebayang Menghadiri Pesta Pernikahan Putra Anggota DPRD Karo

Leo Sembiring yang palapor menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan penganiayaan oleh Togap Sihotang ( Sepupu Istrinya ) di sebuah perumhan di Kecamatan Sunggal dua tahun yang lalu , hal tersebut sudah ia laporkan ke Polsek Sunggal namun hingga saat ini masi dalam proses karena pelaku sudah melarikan diri Ke Bandung untuk menghindari pemeriksaan nya sebagai tersangka oleh Penyidik Polsek Sunggal .

Diceritakan Leo , bahwa dirinya bersama dengan saudaranya Ari Gurusinga datang kerumah mertuanya di Perumahan Sunggal Anugrah Lestari untuk mengambil sebuah mesin cuci yang dibawa oleh istrinya Cerita Tio Nia Sihotang , namun saat hendak ingin mengambil mesin cuci tersebut seorang pria yang duduk di teras rumah mertuanya langsung mehujatkan sebuah pukulan kearah hidung saya , sepertinya dia ( terlapor Togap) tidak senang melihat saya datang ke rumah tersebut pungkas Leo .

Masi Kata Pria kelahiran 17 Agustus ini , setelah saya di tonjok oleh dia ,saya sempat tanyakan ,apa sebabnya dia memukul saya namun dia semakin bringas karena saya tidak mau dipukul lagi oleh dia maka saya langsung pergi dan setibanya saya di rumah saya , saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga saya selanjutnya saya membuat laporan ke Polsek Sunggal yang diterima dengan nomor laporan : Lp/584/VI/2015/SPKT POLSEK SUNGGAL yang ditanda tangani oleh Aiptu Marianto Nrp 59120046 pada tanggal 02 April 2016 atas kejadian terhadap saya dan saat ini saya dapat kabar bahwa Togap sudah kabur ke Jawa Barat dan sepertinya dia bekerja sebagai tenaga guru di salah satu sekolah “Talenta” yang berada di Kecamatan Margaasih, Bandung .

Baca Juga :  Kodim 1713/Lanny Jaya Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Penghubung Kampung

Leo berharap Polsek Sunggal segera menangkap terlapor yang sudah diketahui keberadaan nya di Jawa Barat .

Saat kami coba konfirmasi (9/10/2019) Siang mengenai keberadaan telapor ke salah satu sekolah yang dimaksud oleh pelapor yakni sekolah ” Talenta School” yang berada di Jalan Taman Kopo Indah III, Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Bandung, Jawa Barat melalui nomor telepon kantor berakhiran 549 , seorang pria yang mengaku bernama “Frangky” mengaku sebagai Tata Usaha di sekolah tersebut membenarkan bahwa adanya seorang guru yang bernama Togap Sihotang mengajar di sekolah tersebut . (Red)

Berita Terkait

Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan SIG ( Sekolah Islam Gender
Anggota TNI, Serda Rizal Aiyub Rela Jual Honda Beatnya Untuk Bangun Akses Jalan Ke Kediamannya
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna, Dengan Agenda Penyampaian Hasil Reses DPRD Tahun 2024
Di Upacara Penutupan LKPP 2 Methodist Berastagi Kepala Mabigus Sampaikan Pesan Penting
*Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh*
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos Bersama Warga, Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim
Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar 
Upaya Babinsa Dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:52 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi,…!!!

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:58 WIB

WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:49 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:20 WIB

Komunitas OWOJ Indonesia Gelar Halalbihalal, Tausiah Diisi Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Tgk H. Abdul Hamid Usman, Lc., M.A.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri.

Senin, 13 Mei 2024 - 15:25 WIB

Tangkap R Mahasiswa UNUD, Jika Terbukti Lakukan Kekerasan Terhadap Anak!

Senin, 13 Mei 2024 - 10:16 WIB

Diduga Terlibat Kasus Tanah Munjul, Wakil Ketua DPRD DKI, CIC Minta KPK Usut Kembali

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:47 WIB

Anniversary 28 Tahun Senapati 2196 Dan Halal Bihalal TA 2024 Diselenggarakan Meriah di TMII

Berita Terbaru