TP PKK Sumut, Lakukan Supervisi PKK Tahun 2024 ke Kabupaten Dairi

LIA HAMBALI

- Redaksi

Jumat, 1 Maret 2024 - 21:15 WIB

40204 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Dairi, Agara News.com // Dalam rangka melaksanakan program kerja PKK Tahun 2024, TP. PKK Sumut melakukan Supervisi PKK Tahun 2024 ke Kabupaten Dairi, pada hari Rabu, 28/02/2024, di Balai Budaya Sidikalang.

Pejabat Ketua TP PKK Sumut diwakili Sekretaris TP PKK Sumut Reza Vahlevi Lubis, dan menyampaikan “kegiatan ini merupakan untuk melaksanakan tanggung jawab PKK, sebagai salah satu LKD di Desa dan kelurahan, melalui Sepuluh (10) program pokok PKK, dengan sistem rentang kendali PKK 1-3-6-9-12 demi perubahan dan PKK gemilang. Dikatakannya lagi, secara umum, kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK, dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang, serta terkait berbagai jenis lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, yaitu tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja, usaha peningkatan pendapatan keluarga, pemanfaatan lahan pekarangan serta iva tes dan terkait program PTP2WKSS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan, agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik, ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat, dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi, juga menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik,” Ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, diwakili Asisten Administrasi Umum Oloan Hasugian menyampaikan “keberadaan PKK dengan gerakan 10 Program Pokok yang diusung sangat sejalan dengan Visi Kabupaten Dairi yaitu “ Mewujudkan Dairi Unggul Yang Mensejahterakan Masyarakat Dalam Harmoni Keberagaman.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Korupsi 21 Milyar Kepala Keuangan Aceh Tenggara Dilaporkan

Ditambahkan lagi, untuk itu, koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP. PKK dengan OPD sebagai Dewan Pembina, diharapkan agar terus menjalin hal-hal baik yang telah berjalan selama ini, sehingga dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Dairi yang kita cintai.

“Saya secara pribadi ( Oloan -red ) dan atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi menyambut baik kedatangan Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara, dengan harapan kehadiran tim di Kabupaten Dairi, dapat semakin meningkatkan motivasi dari para Kader PKK dan diharapkan berbagai program kerja TP. PKK yang positif dapat mempercepat terwujudnya Visi Misi Kabupaten Dairi,” Kata Asisten III Oloan Hasugian membacakan sambutan Bupati Dairi. Lebih lanjut dikatakan Oloan, momen pertemuan hari ini, kiranya dapat dijadikan untuk bertukar informasi dan pengetahuan, guna menambah keterampilan dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui sepuluh (10) Program Pokok PKK.

“Kepada TP. PKK Kecamatan dan TP PKK Desa yang hadir pada saat ini, manfaatkanlah kehadiran Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara yang saat ini bersama sama dengan kita, untuk menggali ide – ide untuk menjadi yang terbaik sebagai aktualisasi diri kita di Kecamatan Dan Desa kita masing – masing.

Kesatuan gerak TP. PKK sangat bernilai, terutama dalam meningkatkan kualitas SDM para anggotanya, maka harapan kita bersama, supervisi ini dapat memberikan pembinaan yang menyangkut pada objek penilaian program kelompok kerja PKK,” Ucapnya.

Baca Juga :  BPBD Kudus Berikan Ijin Surat Permohonan Terbuka Seluruh Sahabat Tangguh Di Kabupaten Kudus Jateng

Lebih lanjut, diharapkan melalui kegiatan Supervisi ini dapat memberikan manfaat dan penguatan kepada peserta baik dilapangan maupun dalam penyempurnaan administratif, untuk ditindaklanjuti mulai sekarang dan seterusnya, sehingga nantinya dimasa yang akan datang TP. PKK Kabupaten Dairi dapat mengikuti berbagai kegiatan di tingkat Provinsi.

“Kepada Tim Supervisi TP. PKK Propinsi Sumatera Utara, agar dapat memberikan pembinaan, masukan, kritikan dan saran yang bermanfaat kepada Tim Penggerak PKK dan peserta supervisi ini dalam menyusun program kerja, sehingga kedepannya Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan,” Ujar Oloan Hasugian.

Selanjutnya, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu diwakili Seketaris PKK Meri Debora Saragih menyamenyampaikan “pada th 2023, Kabupaten Dairi juga melakukan Pembinaan kepada Desa binaan PKK, iya itu Desa tertib administrasi PKK di Desa Gunung Meriah, Desa Percontohan Asuh Anak dan remaja ( PAAR ) di Desa Sigambir-gambir, Desa Usaha Pendapatan Keluarga ( UP2K ) di Desa Silalahi II, Desa percontohan hatinya PKK Desa Pasi, dan kecamatan percontohan IVA test di Lae Parira. Untuk kecamatan Lae Parira, mendapatka juara harapan Satu (I) tingkat Provinsi thn 2023 yang lalu, tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir: Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Simon Tony Malau, para Camat se kabupaten Dairi, serta PKK Kecamatan.

Biro Agara News.com Pakpak Bharat dan Dairi ( JB ).

Sumber: Pemkab Dairi ( JoBe ).

–$$$–

Berita Terkait

Babinsa Koramil 426-1/SP Lakukan Gotong Royong Membangun Rumah Salah Satu Warga di Desa Bujung Buring
Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/ Naga Karimata Berikan Sembako Untuk Masyarakat
Berikan Bantuan Kepada Masyarakat, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Kelompok Tani
Babinsa Bersama Warga Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Rambat Beton
Belum Sampai Pasar, Hasil Tani Di Borong Habis Pak Tentara
Minggu Kasih, Polsek Munte Sambangi Kegiatan Ibadah Minggu di Gereja
Pesan untuk Persit KCK Koorcab Rem 081 : Jadilah Kartini-Kartini Yang Menginspirasi
Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Kepada Masyarakat Dengan Memberikan Pelayanan Kesehatan Keliling Gratis

Berita Terkait

Minggu, 21 April 2024 - 13:47 WIB

Babinsa Koramil 426-1/SP Lakukan Gotong Royong Membangun Rumah Salah Satu Warga di Desa Bujung Buring

Minggu, 21 April 2024 - 13:39 WIB

Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/ Naga Karimata Berikan Sembako Untuk Masyarakat

Minggu, 21 April 2024 - 13:32 WIB

Berikan Bantuan Kepada Masyarakat, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Kelompok Tani

Minggu, 21 April 2024 - 12:47 WIB

Babinsa Bersama Warga Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Rambat Beton

Minggu, 21 April 2024 - 12:44 WIB

Belum Sampai Pasar, Hasil Tani Di Borong Habis Pak Tentara

Minggu, 21 April 2024 - 12:19 WIB

Pesan untuk Persit KCK Koorcab Rem 081 : Jadilah Kartini-Kartini Yang Menginspirasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:15 WIB

Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Kepada Masyarakat Dengan Memberikan Pelayanan Kesehatan Keliling Gratis

Minggu, 21 April 2024 - 12:11 WIB

Cipta Kondisi Aman, Personel Koramil 08/Rantauprapat Laksanakan Giat Patroli Gabungan 3 Pilar

Berita Terbaru

HEADLINE

Belum Sampai Pasar, Hasil Tani Di Borong Habis Pak Tentara

Minggu, 21 Apr 2024 - 12:44 WIB