oleh

Walau Harga Jagung Tinggi, Petani Jagung Daerah Singalor Lau Tigabinanga Keluhkan Kelangkaan Pupuk Diwilayahnya

Tigabinanga,Tanah Karo, Agaranews.com
Kamis,14-011-2022
Di masa pandemi yang melanda Tanah Air khususnya di Kabupaten Karo,dimana beberapa tahun ini pemasukan pendapatan setiap rumah tangga sangatlah tidak menentu. Diawal tahun 2022 ini masyarakat Karo khususnya didaerah Singalor Lau Tigabinanga mulai lega, hal ini dikarenakan panen raya jagung saat ini sangatlah membantu perekonomian petani.
Dalam wawancara dengan salah satu agen / pembeli jagung yang ada di Tigabinanga mengatakan, untuk saat ini harga jagung yang dikirim ke pabrik masih cukup baik. Dimana sampai saat ini permintaan dari pabrik untuk pengadaan barang atau biji jagung juga masih sangat tinggi.

Ditempat yang sama salah satu petani jagung N Sembiring mengungkapkan bahwa, panen jagung saat ini sangatlah membantu untuk perekonomian petani, dimana harga jagung berkisar Rp 4500 / Kg. Menurut beliau selain harga yang sangat baik, penjualanpun sangat mudah, dimana banyak agen – agen yang datang untuk saling tawar menawar dalam pembelian hasil panen tersebut.Beliau juga menambahkan, agar pemerintah selalu memperhatikan dan menampung aspirasi petani jagung khususnya di daerah Singalor Lau. Menurutnya selama penanaman jagung di tahun ini, petani jagung sangat kewalahan dalam pembelian pupuk. Hal ini dikarenakan pupuk untuk kebutuhan jagung sangatlah langka hal inilah yang sangat dikeluhkan oleh petani jagung di Kecamatan Tigabinanga.
Harap beliau agar pemerintah ikut campur tangan dalam mensejahterakan petani jagung dengan selalu menyediakan segala kebutuhan masyarakat terlebih kebutuhan petani jagung, tutupnya. ( Nangin86 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed