oleh

Agusalim CS Tidak Hadir Dalam Mediasi Terakhir Penyerobotan Kantor Sayap Partai PDI Perjuangan

Medan, AgaraNews. Com // Restorastive Justice yang di lakukan Krimsus Polda Sumatra Utara terkait Pengerusakan dan Penyerobotan Kantor Sayap Partai PDI.Perjuqngan yang berada di Jalan Veteran Dusun 5 A.Desa Helvetia .Kecamatan. Labuhan Deli , Kabupaten. Deli Serdang Sumatra Utara , Tidak di hadiri Agus Salim Calon Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Labuhan Deli dan Ke Enam Orang Suruhannya yang melakukan Pengerusakan Penyerobotan Kantor Gerakan Tani Nelayan Indonesia ( GANTI ) Sayap Partai PDI.Perjuangan Pada 28 Oktober 2022 Lalu .

Mediasi terakhir Yang di Gelar Krimsus Polda Sumut untuk Meluruskan masalah adanya laporan Yang di layangkan Hermawan SH.MH Ternyata tidak di Tanggapi Agus Salim CS hingga Pada Hari Senin ( 23/1/2023 ) pukul 10.00 Wib tidak di hadiri Para terlapor .

Mediasi yang hanya di hadiri Pihak Pelapor ( Hermawan ) dan Tim Media menyimpulkan adanya Upaya Mengukur waktu dan Tidak Peduli nya Agus Salim CS atas laporan kasus Tindak Pidana Umum secar bersama sama melakukan Kekerasan terhadap Barang atau Pengerusakan Pasal 107 ayat ( 1 ) dan Pasal 406 ayat ( 1 ) yang di lakukan Agus Salim Otak Pelaku dan ke Enam orang suruhannya dengan melakukan Peralihan Kantor GANTI menjadi Pos PAC IPK Labuhan Deli .28 okt 2022 lalu.

Di jelaskan Hermawan SH.MH. Selaku Ketua DPC GANTI Kab. Deli Serdang Bahwasanya lahan Kantor GANTI dan Rumah Thafiz Quran yang masih berjalan Pembangunannya itu adalah Lahan yang sudah Saya Sewa Pinjam ( KSO ) Atas nama Puja Kesuma yang juga Saya ketuai Sebagai Panglima Senopati dari Puja Kesuma Sumatra Utara Saat ini di serobot dan di Rusak Oleh Para Okum Calon Kader IPK yang beralih menjadi Kantor IPK. hingga Penguasaan area lahan yang ada . Atas Perbuatan mereka saya merasa di Rugikan Sebesar Ratusan Juta Rupiah dan Sebagai Warga negara yang Baik saya melakukan Proses Hukum dan melaporkanya Ke Polda Sumut . Sejak 29 Okt 2022 . dengan mengikuti Prosedur Hukum Yang ada di Krimsus Poldasu .ungkap nya

Saat Mediasi ( Restorastive Justice ) yang di Hadiri Media saat di lokasi , Mendengar Telepon Langsung yang di lakukan Penyidik Bripka Julius R.Hulu terhadap Agus Salim meminta kehadirannya Agus menolak dan tidak di Ikuti Undangan yang sudah di sampaikan Pihak Krimsus Poldasu kepada dirinya dan beberapa Orang suruhannya .hingga Mendengar Perkataan yang di Ucapkan Agus Salim dengan ucapan ” Saya ini Pekerja untuk cari Makan , Nanti kalau sudah ada Rezeki saya datang tapi tidak sekarang . Ucapan yang sepele diucapkannya kepada Pihak Penyidik Krimsus yang sempat di dengar langsung oleh awak media di Kantor Penyidik Krimsus Poldasu . Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Deli Serdang Sumatra Utara Eko Sopianto SE . yang mengetahui Permasalahan Penyerobotan dan Pengerusakan Kantor Sayap Partai ( GANTI ) dari PDI.Perjuangan tersebut mengungkapkan ” Dalam waktu dekat ini Kita akan Intruksikan DPC GANTI yang di dampingi Satgas Cakra Buana PDI .Perjuangan untuk Segera Mengambil alih Kantor GANTI dari Sayap Partai PDI.Perjuangan , Karna Hal ini sudah berlarut larut kita Menunggu penyelesaiannya .Dan Perlu di Ketahui bahwasanya Kantor DPC GANTI sudah memiliki Legalitas sah yang di berikan Oleh PTPN Sebagai Pemegang Mandat Penguasaan Lahan sesuai KSO yang sudah kita Sampaikan Administrasinya ujar Ketua Eko.

Mengikuti Permasalahan Yang terjadi Pimpinan DPW Satgas PDI Perjuangan Kab. Deli Serdang Hasan Sukri bersama Ketua Satgas PDI Perjuangan Kota Medan Felix Simbolon menegaskan ” Kalau Permasalahan Ini tidak bisa di lakukan dengan Prosedur Hukum yang ada , Kami dari Satuan Satgas PDI .Perjuangan akan mengerahkan Sebanyak mungkin Para Satgas Akan menjadi Garda Terdepan untuk menguasai Fisik Obyek Permasalahan Dalam hal ini kantor DPC GANTI yang sudah kami miliki Legalitasnya jelas Ketua Satgas.          ( Donal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *