oleh

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Srengat Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Blitar Agaranews.com – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi demi menunjang kelancaran aktifitas warga masyarakat di RT 03 RW 02 Dsn. Krajan Desa Bagelenan Kec.Srengat Kab.Blitar, Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Matwira Atmaja, bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan kerja bakti yang di lakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat di Dsn.Krajan Desa Bagelenan ini, merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas warga masyarakat pedesaan.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kenyamanan dan kesejahteraan warga, sekaligus lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat sangat penting sekali, terutama saat ini memasuki musim penghujan yang rawan menyebabkan timbulnya penyakit.

Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kotor, kata Serka Matwira Atmaja.

Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa, saat ditemui ditempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini sangat baik sekali, sekaligus untuk memelihara hubungan sosial dengan warga masyarakat binaan.

Serta dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini, membuat kesadaran warga masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pungkasnya (Dim0808).

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed