Dalam Kegiatan Jum’at Curhat Kali Ini, Kapolresta Banda Aceh Sebarkan Nomor WA-Curhat Untuk Masyarakat

admin

- Redaksi

Sabtu, 2 September 2023 - 00:46 WIB

40198 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda  Aceh |  Kapolresta Banda Aceh, Kombespol Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.I.K, M.SI., kali ini melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Kapolresta Banda Aceh bersama dengan PPK dan Panwascam Kec. Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar dalam persiapan menghadapi pemilu tahun 2024, bertempat di Warkop Solong Dhapu Kayee Gampong Gla Deyah Kec. Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar Propinsi Aceh, Jumat ( 01/09/2023) pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan Jum’at curhat Kapolresta ini, turut serta hadir Yaitu Kapolresta Banda Aceh Kombes. Pol. Fahmi Irwan Ramli SH, SIK, M.Si, Kasatreskrim Kompol Fadillah Aditya Pratama, SIK, Wakasat Lantas Kompol Riza Fahluvi AKP T. Tasrizalsyah, Kasat Narkoba AKP Ferdian Chandra, S.Sos, Camat Kreung Barona Raya Sayusi, S.E, Kapolsek Krueng Barona Jaya, Ipda Julpandi S.E, DanPosramil KBJ Peltu Fahrur Razi, Kasi Humas IpdaTrisna Zunaidi, S.Pd, Kasi Propam IPDA Hilman Rosyadi Siregar, Kanit Binmas Polsek Krueng Barona Jaya Aiptu Jufri Ali, S.Pdi, Kanit Intelkam Aipda Herman Fadly, S.Psi, personel Babinsa Posramil KBJ, personel Bhabinkamtibmas Polsek Kreung Barona Jaya, Ketua PPK Aris Munandar, Anggota PPK Mufadhal Rahmat, Anggota PPK Hendri Tri Putra, Anggota PPK Fitria Ramadhani Lubis, Ketua Panwascam PPKM Nasir Andriansyah, Anggota Panwascam Farzila Novia, Petugas PKD dari 3 Gampong, Petugas PPS dari 3 Gampong, Tokoh Masyarakat Prof.Dr.Drs. T.M. Jamil, M.Si, Geuchik 3 Gampong di Kec.Kr.Barona Jaya, Personil Polsek Krueng Barona Jaya, Personil Posramil KBJ.

Kapolresta Banda Aceh, Kombespol Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.IK, M.SI melalui Kasihumas IPDA Trisna Junaidi mengatakan bahwa mengatakan bahwa Kegiatan Jum’at Curhat bertujuan untuk memberikan saran, kritik dan masukkan terkait masalah Pelayanan Kepolisian, Kamtibmas, Penegakan Hukum, dan masalah lainnya, Kapolresta Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Instansi Vertikal yang telah berkenan hadir dan memberikan saran – saran kepada Polresta Banda Aceh untuk meningkatkan kepercayaan layanan publik terhadap Polri agar Polri kedepannya lebih baik, Jelas Kapolresta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun beberapa Himbauan Kapolresta Banda Aceh, saat Jum’at Curhat yang di sampaikan adalah Kesiapan pemilu 2024 Polresta Banda Aceh harus mempersiapan dan menyadari bahwa para pengaman harus bisa bekerjasama dengan masyarakat kami Akui Pihak Kepolisian dari kesediaan personil saja sudah kekurangan sehingga banyak anggota polri yang harus memback up masyarakat banyak dan tentu Kepolisian harus bersinergi, Jelas Kapolresta.

Baca Juga :  Jika Tetap Dibangun Rumah Bantuan di Desa Pasir Tripe Jaya Tidak Akan Dibayar

Dalam kegiatan Jum’at curhat ini, Kapolresta Banda Aceh mengucapkan “Terima kasih kepada bapak Sekcam yang telah hadir pada acara Jumat Curhat mungkin disini masih ada yang belum kenal sama saya, nama saya Fahmi Irwan pangkat saya Kombes saya menjabat sebagai Kapolresta Banda Aceh terhitung mulai tanggal 05 Januari 2023 dan saya ke Krueng Barona Jaya sudah 2 kali termasuk kunjungan kerja, Saya gunakan kegiatan Jumat Curhat ini sebagai persiapan untuk menghadapi pemilu tahun 2024 makanya saya perlu bertatap muka langsung dengan rekan2 semua, Sebelum saya lanjutkan kegiatan tentang pemilu saya ingin bertanya kepada Bhabinkamtibmas apa mengenal petugas PKD dan PPS Gampong, saya ingin tahu apa Bhabinkamtibmas kenal semua petugas penyelenggara pemilu tingkat Desa, Saya mengadakan Jumat Curhat ini supaya rekan rekan saling kenal antara Bhabinkamtibmas dengan petugas PPS dan PKD, kalau pun nanti ada masalah pemilu harus bisa diselesaikan dulu di tingkat Gampong(Desa)”, Jelas Fahmi.

Saya sebagai Kapolresta Banda Aceh bersikap Netral dalam menghadapi Pemilu 2024, apabila ada anggota kami ataupun saya ada terlibat Politik Praktis nanti rekan rekan bisa sampaikan langsung kepada saya atau melalui Wa-Curhat (082316851998), Tegas Fahmi.

“saya harapkan kepada  penyelengara pemilu perlu memberikan edukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya masyarakat tahu tentang pemilu, namun ini tugas kita semua seperti Bapak Camat, Danramil dan Kapolsek, kami mengharapkan kepada rekan-rekan agar menghimbau masyarakat untuk mengajak ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, dan kemudian kita tidak boleh mengajak masyarakat untuk memilih paslon tertentu biar masyarakat yang menentukan pilihan nya, Jelas Fahmi.

Pada kesempatan acara Jumat Curhat ini, Kapolsek Krueng Barona Jaya, Ipda Julpandi S.E berikan kata Sambutan dalam kegiatan Jum’at curhat yaitu “Terima kasih kepada bapak Kapolresta yang telah hadir ditempat kita dalam rangka Jumat Curhat, Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada Jumat pagi ini, permintaan maaf kami apabila apabila ada kekurangan dalam segala hal dibidang persiapan penyajian/pelayanan dari kami, Selanjutnya yang perlu saya laporkan tentang wilayah Kecamatan blang bintang yang memiliki 12 Desa dengan jumlah penduduk sebanyak 17.240 jiwa, dengan jumlah petugas pelaksana pemilu antara lain petugas PPS 36 Orang, petugas PKD 12 Orang, PPK 5 Orang, Panwascam 3 Orang, Daftar Pemilih Tetap 12.310 Jiwa untuk TPS 46, jelas nya.

Baca Juga :  Polresta Banda Aceh Gelar Operasi Zebra Seulawah Mulai 04 Hingga 17 September 2023, Kombespol Fahmi : "Pengendara Ranmor jangan lari takut Razia"

Ketua PPK dan Ketua Panwascam Kec. Krueng Barona Jaya Andriansyah
berikan kata sambutan yaitu “kami sudah masuk semester kedua dan kami bekerja sudah 8 bulan, kami di Kr.Barona Jaya ada 12 Gampong, kampanye akan dimulai bulan 11 sedangkan anggota kami terbatas dan kami pada saat melaksanakan pengawasan pada saat kampanye tolong Bapak Kapolresta memberi pengamanan kepada kami”, jelas Andriansyah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombespol Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.IK, M.Si. menanggapi pertanyaan dari ketua PPK penetapan Jumlah DPT dan Lokasi TPS, “Yang pertama saya akan bahas pengamanan di TPS kalau yang ideal itu 1 TPS 1 Personil, tapi kalau kami buat 1 TPS 1 Personil tidak cukup, dengan keterbatasan personil makanya kami buat dengan pola pola tertentu kalau memang pemilih di Gampong(Desa) tersebut tidak banyak cukup 1 personil, yang jelas dimana ada TPS sudah pasti ada 1 personil dan dibantu dengan linmas Gampong(desa) kemudian di dalam TPS itu yang berhak bertugas PPS Gampong(desa), yang lain tidak boleh masuk kecuali diminta pengamanan kepada kepolisian, dan selanjutnya pengamanan di TPS kita prioritaskan anggota Polsek apabila tidak cukup nanti dibantu oleh personil Polresta Banda Aceh, Jelas Kapolresta.

Ketua PPS Kreung Barona Jaya Sdr. Aris Munandar mengatakan mungkin kedepan akan ada perubahan data pemilih, karena sistem perekapan ulang menggunakan aplikasi E-Rekap, Mengenai anggaran PPK yang sudah berkurang, tapi proses kegiatan kerja semakin bertambah, Jelas ketua PPK.

Tanggapan Kapolresta Banda Aceh dari pernyataan Ketua PPS, sistem menanggapi E-Rekap untuk mempermudah masyarakat mengetahui perkembangan rekap suara secara online, tapi bukan sebagai patokan penghitungan suara dan perlu di edukasi ke masyarakat agar tidak salah memahami, Mengenai anggaran yang berkurang, tidak usah khawatir kita masing-masing sudah dibekali dengan anggaran dari institusi masung-masing, tetap semangat dan laksanakan tupoksi kita dengan baik, Tutup Kapolresta. Kegiatan Jum’at curhat ini selesai pukul 10.45 Wib.(RED)

 

Berita Terkait

PUSDA dan FPA Selenggarakan Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama
Brigjendpol Armia Fahmi Wakapolda Aceh Sambut Wamenkominfo RI Kunker Ke Aceh
Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal
Brigjendpol Armia Fahmi Wakapolda Aceh: Al-Qur’an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup
Diduga Pernah Lakukan Pinjaman Sementara Dengan KasBon,PJ Bupati Gayo Lues Diminta Copot PJ Sekda
Dittipidum Bareskrim Polri Keluarkan DPO Kasus Pidana Pemilu
Menelisik Sosok Toserba, Sang Pembisik di Lingkaran Pj Gubernur Aceh
Raih Piala Adipura , Ketua PUSDA Heri Safrijal Apresiasi Pj Walikota Langsa Syaridin SP,d, MP,d

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:22 WIB

Danrem 031/Wira Bima Buka Kegiatan Pembekalan Intelijen

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:17 WIB

Babinsa Kodim 0309/Solok, Melaksanakan Vicon Training of Trainers (ToT) Dalam Antisipasi Darurat Pangan Nasional

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:13 WIB

Menjalin Silaturahmi,Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:03 WIB

10 Babinsa Koramil 04/Tigalingga Ikuti Zoom Meeting TOT Darurat Pangan, Siap Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:59 WIB

Babinsa Koramil 0204-13/TT Bantu Warga Sri Padang Bersih-Bersih Lingkungan

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:54 WIB

Meningkatkan Disiplin dan Semangat Bela Negara Siswa Pramuka

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:51 WIB

Danyonif 100/PS Sambut Langsung Kunjungan  Satgas Pemanfaatan Aset ( Manset) di Mako Yonif 100/ PS

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:42 WIB

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bagikan Makan Gratis Dengan Bule Camper Viar

Berita Terbaru

HEADLINE

Danrem 031/Wira Bima Buka Kegiatan Pembekalan Intelijen

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:22 WIB

HEADLINE

Menjalin Silaturahmi,Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:13 WIB