Gelorakan Semangat PON 2024 Sumut – Aceh, Pemprovsu Gelar Fun Run Diikuti 10 Ribu Peserta

admin

- Redaksi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

40133 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN – Sumatera Utara Dalam rangka menggelorakan semangat pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh tahun 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar Fun Run.

Acara Fun Run yang terpusat di lapangan Benteng Kota Medan Sumatera Utara ini menjadi satu cara menyampaikan kemeriahan PON 2024, dimana Sumut menjadi tuan rumahnya pada September mendatang.

Fun Run Road to PON XXI yang akan berlangsung pada hari Minggu pagi, tanggal 25 Februari 2024 ini mendapat perhatian serius dari Pj Gubernur Sumut. “Kegiatan ini adalah salah satu strategi Pemprov Sumut untuk mempromosikan dan menggaungkan PON Aceh-Sumut,” kata Hassanudin, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut di Medan, Sabtu (24/2).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain event-event pra PON, bermacam strategi lain juga dilakukan Pemprov Sumut. Termasuk, publikasi dan sosialisasi lewat media cetak, elektronik, daring, media luar ruangan, melibatkan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sumut.

“Jika mau sukses kita tidak bisa sendiri, semua mesti berperan, semua mesti terlibat, apapun perannya dan sumbangsihmya, pastilah bermanfaat bagi kesuksesan PON,” kata Hassanudin.

Baca Juga :  BANTUAN 100 OKSIGEN KONSENTRATOR DARI PANGLIMA TNI TIBA DI LANUD SOEWONDO*

Ia pun mengharapkan kehadiran seluruh masyarakat agar ikut serta hadir memeriahkan Fun Run ini. Apalagi memang kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat umum. Fun run ini akan dimulai di Lapangan Benteng dan finish di Lapangan Benteng juga.

 

Agar kemeriahan PON 2024 sampai ke masyarakat, panitia juga menyiapkan hadiah lucky draw sepeda dan sepeda motor. “Ayo masyarakat bersama sama meramaikan kegiatan ini, ada hiburan dan lucky draw juga,” kata Hassanudin.

Selain itu, mengenai progres persiapan PON, Hassanudin mengatakan, sejauh ini sesuai dengan target. Persiapan venue, acara dan administrasi sudah berjalan on the track. Ia berharap persiapan terus berjalan lancar tanpa kendala.

“Kita ini mengejar sukses prestasi, sukses acara dan sukses administrasi. Dengan progres yang masih sesuai dengan target ini, kita harapkan ke depan terus berjalan lancar, sehingga sukses yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Hassanudin.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Diskusi Tingkat Tentang Kemiskinan Di Kecamatan Medan Belawan Terus Meningkat

Secara terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, Pemprov Sumut optimis persiapan PON selesai tepat waktu. Dikatakannya, seluruh bidang kepanitiaan bekerja dengan hasil yang sesuai dengan target.

“Melihat perkembangan persiapan di semua bidang, kita optimis ya semua rampung tepat waktu, kita juga melibatkan banyak pihak, dengan begitu kecepatan pengerjaan persiapan pun bisa meningkat,” kata Ilyas.

Sementara itu terkait persiapan pelaksanaan Fun Run Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 besok, Ketua Harian PB PON H. Afifi Lubis mengatakan sudah rampung. “Saat ini (hari Sabtu, Red) kita sedang loading untuk 52 stand kuliner dari UMKM, peserta yang konfirmasi ikut serta sebanyak 10 ribu. Itu dari masyarakat umum, instansi pemerintahan, TNI, Polri dan para atlet Pelatda Sumut,” bebernya.

“Kita sampaikan lagi, antusiasme sponsor sangat tinggi di acara Fun Run Road to PON ini dengan dukungan sebanyak 29 unit sepeda motor dan listrik di acara lucky draw,” pungkasnya. (Rizky Zulianda)

Berita Terkait

Dumas Permasalahan Lahan PT Kuala Gunung 300 Ha, TM Gamkara Minta Kapoldasu Periksa X Bupati Batubara
Diduga Melakukan Pencucian Uang, GM Gamkara Minta Kajatisu Periksa Aset Mantan Bupati Batubara
BRI Regional Office Medan Dukung Proses Belajar Mengajar di Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Utara
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Memenuhi Undangan Konsulat Jenderal China di Medan
Komunitas Daun Emas ( KODAMAS ) Kembali Berbagi Takjil di Desa Patumbak I Minggu,31-03-2024
Bupati Karo Sampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo TA. 2023 Unaudited ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara
Wakil Bupati Karo Hadiri Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024
Rutan Kelas I Medan Ikuti Sosialisasi Pemberantasan Pungli dan Pengendalian Gratifikasi

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:51 WIB

Cepat tanggap Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Bantu Evakuasi Ibu Hamil ke Rumah Sakit

Minggu, 14 April 2024 - 14:47 WIB

 Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol Cegah Ugal Ugalan dan Kejahatan Jalanan

Minggu, 14 April 2024 - 14:27 WIB

Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Minggu, 14 April 2024 - 14:21 WIB

Sigap,..!!! Anggota Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo Berikan Pertolongan Pertama Laka Lantas

Minggu, 14 April 2024 - 12:28 WIB

Polres Tanah Karo Lakukan Pengamanan Saat Presiden RI, Jokowi Berkunjung Ke Pasar Buah Berastagi

Minggu, 14 April 2024 - 12:05 WIB

Pasca Lebaran, Polres Tebingtinggi Tingkatkan Pengamanan Jalur Lintas

Minggu, 14 April 2024 - 12:02 WIB

Polsek Padang Hilir Laksanakan Patroli Dialogis, Cegah Kriminalitas Dan Cek SPBU

Sabtu, 13 April 2024 - 22:34 WIB

Pasca Penyusupan Petinggi OPM Sebby Sambom dan Dua WNA ke Oksibil, Munculkan 2 Insiden Berdarah di Papua

Berita Terbaru