oleh

Kapolsek Paya Bakong Bersama Anggota Tinjau Pelaksanaan Launching Perdana Vaksinasi Anak

Aceh Utara Agaranews.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Paya Bakong Ipda Jose Purba bersama anggota melaksanakan tinjauan Vaksinasi anak mulai usia umur 6 s/d 11 tahun, di wilayah Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara Rabu (12/01/2022).

Sesuai arahan dari Pak Kadinkes Aceh Utara kepada 32 Kapus dalam Kababupaten Aceh Utara segera launching vaksinasi anak 6-11 tahun dengan harapan akhir tahun bisa mencapai target vaksinasi sesuai harapan pemerintah.

Kapolsek Paya Bakong menyampaikan” bahwa kegiatan vaksinasi terhadap umur 6 – 11 tahun merupakan program percepatan vaksinasi Nasional dengan sasaran Anak sekolah SD, MI, yang memenuhi kriteria atau syarat penerima vaksin untuk persyaratan belajar tatap muka dan ini Launching Perdana di Kecamatan Paya Bakong” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala UPTD Puskesmas Paya Bakong Bakhtiar kepada media ini mengatakan” Alhamdulillah hari ini 12 Januari 2022 launching perdana Vaksinasi anak, sesuai arahan Bapak Kadinkes semoga aman dan bermanfaat sesuai harapan kita semua, serta dapat menjadi awal yg baik buat Anak-anak dan kita semuanya.
hari ini Anak-anak di vaksin 16 orang dengan jumlah sasaran vaksinasi 2168 Anak” ungkapnya.

Pihak Puskesmas dalam hal ini bergerak cepat, promkes dan UKS segera lakukan edukasi kepada Guru-guru dan sosialisasi ke Anak-anak Sekolah Dasar (SD) serta sosialisasi juga kepada para wali murid, dengan harapan masyarakat bisa memahami manfaat dan tujuan vaksinasi dan segera membawa Anak-anak untuk di Vaksin.

Iya juga menambahkan” Seperti kita ketahui bersama manfaat vaksinasi salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, dengan harapan dapat mencegah terpaparnya Virus Corona dan penyakit infeksi lainnya. Seperti kita ketahui semua sekarang dengan banyaknya Masyarakat yang melakukan Vaksinasi hasilnya Corona di Aceh khususnya dan Indonesia hampir tidak di temukan lagi.
Maka dari itu kami mengajak masyarakat segara melakukan Vaksinasi ke UPTD Puskesmas terdekat” tutup Pak Yan sapaan akrabnya.(Fadly P.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed