Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim Agara Hadiri Pengukuhan Bunda Paud Sekabupaten Aceh Tenggara

Hidayat Desky

- Redaksi

Sabtu, 26 November 2022 - 11:36 WIB

40148 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kutacane, Agaranews.com – Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108/Agara Ny M Sujoko menghadiri kegiatan pengukuhan Bunda, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Kabupaten Aceh Tenggara bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Desa Tanah Merah Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara ,Sabtu (26/11/22).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Pj, Bupati Kab. Agara Drs. Syakir. M, Si. Asisten lll Setda Kab. Agara Sudirman, S, Pd, M, Pd. Kadis Dikbud Kab. Agara H. Julkifli, M, Pd.
Ketua Bunda Paud Kab. Agara Yulia Yusuf, A. Md. Ketua Persit KCK Cab XXIII Kodim 0108/Agara Ny. M. Sujoko. Ketua Bhayangkari Polres Agara Ny. Bramanti Agus Suyuno. IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ny. Saiful Bahri.

Pj, Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si. dalam sambutanya Menyampaikan.”Perkenankan saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya, atas kerjasama semua pihak, yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya, terutama kepada para Bunda Paud sesuai jenjangnya yang telah memberikan kontribusi dalam peningkatan pengembangan anak usia dini di Kabupaten Aceh Tenggara, khususnya dalam hal pengembangan anak usia dini secara holistik integratif sesuai dengan amanat peraturan Presiden no. 60 tahun 2013.”

Baca Juga :  Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Beberapa Desa Disiram Hujan Abu

,”Pengukuhan bunda paud kute sekabupaten Aceh Tenggara ini, saya harap dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan semangat dan tekad bunda paud bersama seluruh pendidik anak usia dini, organisasi mitra Paud, masyarakat dan orang tua agar terus meningkatkan kapasitas diri, sehingga pelayanan pendidikan anak usia dini akan menjadi lebih efektif dan efisien.”

Di akhir sambutan ini, saya menitipkan pesan ,”Tingkatkan kerjasama yang baik dan sinergis, antara bunda Paud Kabupaten, Kecamatan dan Kute serta terus lakukan komunikasi dengan seluruh pendidik anak usia dini yang tergabung dalam IGTKI dan Himpaudi, dalam mengadakan pelayanan bagi anak-anak usia dini.”

.”Tingkatkan motivasi para pendidik anak usia dini, agar dapat meningkatkan kualitas kerja sama dengan semua komponen pendidikan yang ada.”

.”Apabila ada kesulitan atau masalah yang muncul, mohon semua pihak dapat duduk bersama dan mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikannya.”tutupnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemasangan selempang Bunda Paud Kecamatan dan Desa oleh Ketua Paud Kab. Agara Ny Yulia Yusuf, A, Md. dan Penanda tanganan Bunda Paud Kecamatan dan Kute oleh Kadis Dikbud Kab. Agara oleh H.Julkifli,M,Pd.

Dalam amanatnya ketua Paud menyampaikan,” saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Bunda PAUD Kute sehingga mulai hari ini kita dapat mulai merumuskan program-program terkait pendidikan anak usia dini di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Guna Meningkatkan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

Untuk itu, Bunda PAUD memiliki berbagai tugas yang harus dilakukan untuk menunaikan tanggung jawab dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini, dengan demikian peran aktif bunda di tingkat kecamatan dan Kute menjadi strategis dan penting, dalam menjamin terlaksananya pendidikan anak usia dini yang berkualitas telah diyakini dapat menghindari dan mengobati anak-anak dengan kasus stunting yang tengah kita hadapi saat ini.

.”Bunda Paud Kecamatan dan Kute harus menyusun laporan atas program dan kegiatan yang telah dilaksanakan kemudian menyampaikan kepada Bunda Paud Kabupaten sebagai  jenjangnya, dengan kata lain Bunda Paud Kecamatan dan Kute harus mampu menyusun program dan kegiatan yang implementatif, serta mampu mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan hasil seluruh anak usia dini terdaftar di Paud.

Dalam hal ini adalah kebijakan pengembangan Pendidikan anak usia Dini melalui pendekatan holistik interaktif (Paud Hi) berbasis karakter untuk itu saya meminta kepada Bunda Paud untuk menggali dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan pelaksanaan Paud, kedepannya diharapkan juga mampu menjadi salah satu alternatif solusi bagi permasalahan besar dalam tumbuh kembang anak, yakni stunting.

Pendim kodim 0108/Agara

Berita Terkait

Pasca Cuaca Ekstrem, PLN Berhasil Pulihkan Kelistrikan di Kabupaten Tapanuli Utara
Dandim 0418/Palembang Hadiri Perlombaan Burung Berkicau Tingkat Nasional Danrem Cup II
Polsek Munte Melaksanakan Pengamanan Gereja Sekaligus Kegiatan Minggu Kasih
Ditinggal Pergi ke Pasar Rumah Herdiansyah Warga Samura Hampir Ludes Dilalap Si Jago Merah
Polsek Simpang Empat Berikan Pengamanan di Acara Kebaktian Paskah Rayon San Damiano Tahun 2024
Serma Yudhi Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja Joyodiningratan
Sambangi Toko Pigura, Ini Himbauan Babinsa Serengan
Gerakan Antisipasi Darurat Pangan, Korem 081/DSJ Bangun Sumur Bor di Magetan

Berita Terkait

Minggu, 5 Mei 2024 - 20:05 WIB

Pasca Cuaca Ekstrem, PLN Berhasil Pulihkan Kelistrikan di Kabupaten Tapanuli Utara

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:48 WIB

Dandim 0418/Palembang Hadiri Perlombaan Burung Berkicau Tingkat Nasional Danrem Cup II

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:43 WIB

Polsek Munte Melaksanakan Pengamanan Gereja Sekaligus Kegiatan Minggu Kasih

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:36 WIB

Ditinggal Pergi ke Pasar Rumah Herdiansyah Warga Samura Hampir Ludes Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:27 WIB

Polsek Simpang Empat Berikan Pengamanan di Acara Kebaktian Paskah Rayon San Damiano Tahun 2024

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:17 WIB

Sambangi Toko Pigura, Ini Himbauan Babinsa Serengan

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:12 WIB

Gerakan Antisipasi Darurat Pangan, Korem 081/DSJ Bangun Sumur Bor di Magetan

Minggu, 5 Mei 2024 - 19:10 WIB

Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Berita Terbaru