Ketua Umum Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara Salut dan Apresiasi Kinerja Kabid Propam Polda Sumut Yang Tegas !

admin

- Redaksi

Minggu, 2 Juli 2023 - 19:03 WIB

4082 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan | Ketua Umum Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara, Mulya Koto angkat bicara terkait kinerja Kabid Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Dudung yang dinilai cepat dan tegas.

Mulya Koto menjelaskan bahwa sosok Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Dudung tersebut merupakan sosok yang tegas serta jarang jarang di temui di tubuh Polri. Kinerja beliau patut diapresiasi mulai dari penanganan dan penindakan anggota yang bermasalah di jajaran Polda Sumut, semua tanpa pandang bulu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kasus yang pertama yang ditangani oleh beliau sejak pertama kali menjabat adalah kasus AKBP AH, dimana AKBP tersebut tersebut viral di sebuah vidio dan menjadi konsumsi netizen karena oknum AKBP AH diduga melakukan pembiaran terhadap perkelahian anak kandung nya dengan seorang pria yang datang kerumahnya, AKBP AH pun akhirnya diputuskan dipecat dari Polri atas kejadian tersebut walaupun terdengar kabar belakangan AKBP AH melakukan banding,“ Tutur nya, Pada Minggu 2 Juli 2023 Siang.

 

Masi Kata Mulya Koto, Kemudian terkait penahanan Matius Tarigan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Sumut Iptu RG, sejumlah emak emak melakukan aksi di Kantor Propam Polda Sumut meminta agar Matius Tarigan dilepaskan karena terkesan ada unsur dugaan pemaksaan penahanan, melihat sejumlah emak emak berada di kantor Propam Polda Sumut, pada 14/6/2023. Kabid Propam Kombes Dudung Adijono langsung menemui emak emak dan memberikan air mineral serta berdiskusi dengan emak emak yang berada di depan kantor Propam dan Kabid Propam Pun berjanji akan mengecek terkait kasus yang membuat Matius di tahan di Ditreskrimum. Diskusi dengan kabid propam pun diterima oleh emak emak dan akhirnya emak emak pun membubarkan diri.

Baca Juga :  Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut Kompol Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK , SH, MH, Peroleh Kenaikan Pangkat Menjadi AKBP.

“Kemudian kasus dugaan perselingkuhan Wakapolres Binjai, Kompol AB yang sempat juga heboh di media sosial, Kompol AB viral lantaran diduga berselingkuh dengan seorang wanita yang memiliki suami. Respon cepat Kabid Propam Polda Sumut langsung terlihat sehingga Kompol AB yang saat itu masi menjabat sebagai Wakapolres Binjai itu pun langsung diperiksa Propam dan ditahan atau menjalani penempatan khusus (Patsus) oleh Bidang Propam Polda Sumut,” Tutur Mulya Koto yang terkenal vokal dan tidak segan-segan melakukan aksi damai untuk mengungkapkan Fakta dan Kebenaran dan Tegak Lurus membela masyarakat yang menginginkan Tegaknya Keadilan dan Kebenaran di Provinsi Sumatera Utara

Ditambahkan Mulya Koto, kemudian kasus dugaan pemerasan sebesar Rp 50jt terhadap 2 orang Waria oleh personil Ditreskrimum Polda Sumut, dimana Kabid Propam Polda Sumut langsung mengambil tindakan dengan cepat serta langsung memeriksa empat (4) orang oknum yang diduga terlibat dalam dugaan pemerasan yang viral di dunia medsos tersebut, selain memeriksa sejumlah yang terlibat, gerak cepat Propam Polda Sumut juga berhasil mengamankan barang bukti uang tunai senilai Rp 50 juta yang diduga merupakan hasil pemerasan oknum anggota Ditreskrimum Polda Sumut.

Baca Juga :  Lapor Pak Kapoldasu!!, Tolong Periksa Izin H7 dan Penyediaan Penari Telanjang serta Narkoba.

“Dari sejumlah hal diatas, kita lihat bahwa sosok Kabid Propam Kombes Dudung Adijono ini sangat layak untuk di apresiasi, Sesuai dengan kata Pak “Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,M.Si : Propam Adalah Penjaga Citra Polri”. kita lihat saja kinerja beliau yang tidak tinggal diam ketika ada pelanggaran yang dilakukan oleh personil. kinerjanya yang selalu cepat dan responsif dalam menindak lanjuti dan pengaduan dan pelanggaran yang ada di Polda Sumatera Utara dan jajarannya, sehingga ke depan dengan hadirnya beliau menjabat sebagi Kabid Propam Polda Sumut maka mudah mudahan ke depan nya personil dan anggota akan berpikir berulang ulang untuk melakukan pelanggaran sekecil apapun itu,” Pungkas Mulya Koto.

Sebelum menutup konfirmasinya Mulya Koto juga mengatakan juga dekat dengan beberapa personil Propam Polda Sumatera Utara, dan itu terlihat Minggu 14 Mei 2023 mengatakan sempat di berikan support oleh AKP Sulistyanto A.md Kaur Binplin Provost Polda Sumatera Utara melalui video call tadi pagi jam 09.07 Wib tadi pagi agar tetap kuat dan tegar dalam menghadapi proses persalinan putri ketiganya yang lahir.

Tidak sampai disitu saja sebelumnya Propam Polda Sumatera Utara juga pernah meng atensi laporan Mulya Koto sang Ketum MPSU( Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara ) terkait Oknum polisi Polsek Pantai Cermin yang diduga menggelapkan mobil rental dan berujung pemeriksaan di jajaran Kepolisian Polda Sumatera Utara.

(Reporter : Leodepari)

Berita Terkait

Maruli Siahaan Hadiri Acara Malam Nada dan Dana Dalam Rangka Mendukung Biaya Pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Tanjung Morawa
Maruli Siahaan Hadiri HUT Ke-65 dan Purna Bakti Kependetaan Pdt. Elzas H.W Siahaan S.th
Maruli Siahaan Melayat Anggota PPSD Siahaan Sektor-44 Martubung.
Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak Karo di Jambur Ras 212 Pancurbatu Deli Serdang
Maruli Siahaan Melayat ke Rumah Duka Alm. Nona Panjaitan Mertua Dari Kombes Pol. Robert Silindur Pangaribuan Tutup Usia 82 Tahun
Kenakan Kebaya di Hari Kartini, BRI BO Medan Sisingamangaraja Berikan Pelayanan Terbaik Dengan Setulus Hati
BRI Branch Office Medan Thamrin Gelar Promo di Asia Best Mart
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Musrembang RPJPD Tahun 2025 – 2045 di Medan

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 23:37 WIB

Kodam I/BB Klarifikasi Penangkapan Tersangka Narkoba di Asrama TNI AD Glugur Hong Medan

Jumat, 3 Mei 2024 - 23:32 WIB

Polres Simalungun Ikuti Supervisi Optimalkan Pengelolaan Keuangan Bid Keu Polda Sumut

Jumat, 3 Mei 2024 - 23:15 WIB

Dr Fandi Sikel Nyatakan Sikap Bakal Calon Bupati Agara

Jumat, 3 Mei 2024 - 22:28 WIB

Ikatan Pemuda Karya, Meyambut Kedatangan Dr Pandi Sikel Balon Bupati Kabupaten Aceh Tahun 2024 Di perbatasan Sumatra

Jumat, 3 Mei 2024 - 21:17 WIB

Tomy Faisal Pendekar Hukum Ambil Formulir Pendaftaran Balon Cabup Asahan Dari Partai Demokrat

Jumat, 3 Mei 2024 - 21:02 WIB

Dituding Ikut Terlibat Jual Yayasan, Dikonfirmasi Oknum Kades Pejambon “Cuci Tangan”

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:53 WIB

Hari Pendidikan Nasional Satgas Yonif 509 Kostrad Serbu Sekolah di Intan Jaya

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:46 WIB

Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat,M.Han Hadiri Sertijab Dandim 0402/OKI

Berita Terbaru

ACEH TENGGARA

Dr Fandi Sikel Nyatakan Sikap Bakal Calon Bupati Agara

Jumat, 3 Mei 2024 - 23:15 WIB