Pangdam Iskandar Muda Tinjau Langsung Kesiapan Lahan I’M JAGONG Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara

admin

- Redaksi

Jumat, 12 Mei 2023 - 05:06 WIB

40164 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Utara ā€“ Dalam rangka mengoptimalkan Ketahanan Pangan Nasional Khususnya di Provinsi Aceh, Kodam Iskandar Muda dan Jajarannya akan Menggarap 3000 Hektar Lahan Jagung.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, saat meninjau langsung lahan ketahanan pangan di area Kodim 0103/Aceh Utara, Rabu (10-05-2023).

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyampaikan bahwa Kodam IM dan jajarannya akan menjalankan Program Ketahanan Pangan di wilayah Aceh, dengan melahirkan sebuah konsep yang diberi nama Iā€™M JAGONG dengan target capaian Program Sosio ekonomi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam merealisasikan Program Pemerintah Indonesia yang saat ini tengah fokus terhadap penurunan angka inflasi dan stunting ditiap wilayah-wilayah Indonesia, salah satunya diwilayah Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, yang di dampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kapty Hertantyawan, SH.,Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P, serta PJ Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah AP. Msi, turut meninjau langsung kesiapan lahan yang akan dibuka untuk ditanami Komoditi Jagung dengan luas 250 Hektar yang berada di wilayah Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara.

Baca Juga :  Cek Mad Meminta Kepala Dinas Loyal Kepada Tanggung Jawab Jabatan, Percuma Kita Bangung Sarana Prasarana Ratusan Milyar Pertahun jika SDM Masih Mangkrak

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan bahwa melalui Iā€™M JAGONG tersebut, nantinya akan membantu kemudahan akses para Petani Jagung dengan benih, pupuk, serta pendampingan para ahli Pertanian khususnya Jagung sehingga harapannya terwujud Aceh meulimpah jagong.

ā€œNantinya dalam pelaksanaan akan di dampingi oleh para Babinsa yang telah dilatih teknik bertani Jagung, serta pendampingan alat pertanian agar hasil pertanian jagung ini maksimalā€ Jelas Panglima Kodam Iskandar Muda.

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya juga mengatakan bahwa Iā€™M JAGONG tersebut nantinya juga akan menjadi pembeli (OFF TAKER) hasil panen tersebut agar para petani mendapat harga yang layak sehingga konsep sistem tersebut akan berputar terus.

Terkait hal itu, Danrem 011/LW Kolonel Infanteri Kapty Hertantyawan SH.,bersama Dandim Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P., dan Pemkab Aceh Utara mengatakan bahwa Ia bersama jajarannya siap mendukung dan menyukseskan Program yang telah digagas oleh Kodam IM dengan target 3.000 Hektar yang dibagi di tiga bagian wilayah di bawah naungan Kodam IM yaitu wilayah Timur Korem 011/LW dengan lahan 1.000 Hektar dan di wilayah Barat Korem 012/TU, 1.000 Hektar dan wilayah Tengah Kodim 0101/Abes 1.000 Hektar.

Baca Juga :  Kasdim 0119/BM: Kodim 0119/ BM Siap Mendukung Operasil Lilin Seulawah tahun 2020

ā€œBulan Mei ini, Alhamdulillah Pangdam IM telah memulainya di Timur, Barat,dan tengah dan kami dari Korem 011/LW telah menyiapkan 1000 hektar lahanā€, ungkap Danrem .

Disela kegiatan pengecekan kesiapan Lahan I’M JAGONG Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P., menambahkan untuk Lokasi penanaman lahan jagung di wilayah kodim 0103/Aceh Utara ada dua titik di Kecamatan Sawang dan Langkahan Kabupaten Aceh Utara dan tentunya Dandim sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Kodam IM yang dimentori oleh Pangdam Iskandar Muda agar terciptanya ketahanan Pangan Diwilayah Aceh Khususnya Aceh Utara Tutup Dandim (Red)

Berita Terkait

Sambut Idul Fitri, Projo Aceh Utara Salurkan Bansos untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas
Ketua DPD IWO I Aceh utara / Kota Lhokseumawe Kecewa Dengan Sikap Ketua DPW IWO-I Provinsi Aceh
Projo Aceh Utara Bantu Peralatan Olahraga
Projo Aceh Utara Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Fakir Miskin
Projo Aceh Utara Gelar Lomba Layang-Layang
PWRI Aceh Utara Kecam Tindakan Oknum Pengawal KPK Datang Ke Aceh, Intimidasi Wartawan
Anies Saweu Aceh, Ketua PKB Aceh: AMIN Paling Sesuai dengan Ke-Acehan
Laporan Realisasi DD Ke Omspan Diduga Fiktif, PJ Bupati Gayo Lues di Minta Tegur Dinas DPMK
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:34 WIB

Serma Sutrisno Ajak Pemuda Diskusikan Keamanan di Kelurahan Sei Kera Hilir 2

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:31 WIB

Komsos, Media Babinsa Untuk Menjalin Hubungan Silahturahmi Bersama Perangkat Desa

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:28 WIB

Koramil 0201-16/TM Bersama Polsek Tanjung Morawa dan Pemerintah Setempat Gerebek Tempat Judi Mesin Meja Tembak Ikan di Desa Tanjung Morawa B

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:26 WIB

Babinsa Koramil 02/Selesai Laksanakan Pengecekan Harga Cabe dan Bahan Dapur Lainnya di Desa Sei LimbatĀ 

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:19 WIB

Babinsa Koramil 0201-08/MA Memonitor dan Bantu Pengamanan Di Lokasi Penemuan Mayat

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:14 WIB

Babinsa Koramil 0201-08/MA Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Jaga Security Perumahan

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:11 WIB

Berbaur Dengan Warga Menjadi Kebiasaan Babinsa Di Wilayah Binaan

Jumat, 3 Mei 2024 - 01:08 WIB

Komsos Bersama Mitra Kerja Dan Warga, Merupakan Kegiatan Rutin Babinsa Di Wilayah Binaan

Berita Terbaru