Pengurus Taekwondo Kaltara 2022 – 2026 Resmi Dilantik

admin

- Redaksi

Sabtu, 24 September 2022 - 18:18 WIB

40114 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H. M Thamrin Marzuki secara resmi melantik Ketua Umum Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Utara, Dr. Ing Daud Nawir, ST, MT beserta jajaran pengurus di Hotel Galaxy, Tarakan, Kalimantan Utara, Jum’at (23/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelantikan dihadiri oleh KONI daerah Kalimantan Utara, unsur pejabat pemerintah daerah, para Ketua dan pengurus Taekwondo Kabupaten/ Kota seluruh provinsi kalimanta Utara dan sejumlah praktisi senior dan para pengurus taekwondo Kaltara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBTI, Thamrin Marzuki mengatakan bahwa, pergantian Ketua Umum dan kepengurusan adalah hal yang biasa karena hal ini adalah sesuai mekanismenya. Yang penting menurutnya adalah, setiap pergantian kepmimpinan dan kepengurusan kemajuan dan prestasi taekwondo Kaltara harus semakin meningkat.

“Saya minta pengurus yang baru harus bisa mengulang tradisi emas untuk cabor taekwondo bagi Kaltara. Sebab tahun 2016 Kaltara pernah menyumbang Emas dari taekwondo,” ujar Thamrin melalui keterangannya, Sabtu (24/9).

Selain itu, Thamrin Marzuki menekankan tentang perlunya Taekwondo di kepemimpinan saudara Daud Nawir untuk berkomitmen menata secara konstruktif tata kelola organisasi taekwondo, baik di tingkat Pengurus Provinsi, hingga di tingkat Kabupaten/ Kota di Kalimantan Utara agar lebih baik lagi.

Baca Juga :  Bantuan Tunai 2021, Presiden: Disalurkan Langsung Tanpa Potongan Apapun

Menurut Ketua Umum, hal itu harus menjadi tugas prioritas saudara ketua dan seluruh jajaran pengurus yang telah diamanahkan mengurus organisasi. Terutama tugas penting saat ini adalah mendorong program kerja PBTI untuk disosialisasikan dan dilaksanakan di Kaltara. Antara lain terkait penggunaan aplikasi database Taewondo Indonesia Integrated System (TIIS), yang sangat bermanfaat dan berguna membantu meningkatkan pelayanan kepada para praktisi taekwondo.

 

 

“Ada banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Selain mengejar ketertinggalan terkait pembinaan dan pengembangan prestasi para atlet dengan wilayah lain, pekerjaan rumah lainnya adalah bersama-sama dengan provinsi lain mensukseskan digitalisasi program aplikasi kegiatan taekwondo yang dikelola oleh PBTI atau yang kita namankan dengan TIIS (Taekwondo Indonesia Integrated System),” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum juga menegaskan bahwa, PBTI bersama seluruh pengprov juga harus memiliki paradigma dan persepsi yang sama. Yakni bagaimana melayani para taekwondoin diseluruh Indonesia dengan cepat, efektif dan mudah. Hal ini menurutnya sekaligus menjawab problem mendasar tata kelola organisasi kita yang begitu luas tersebar di 34 propinsi di seluruh Indonesia dengan problematika aspek geografis dan demografisnya, sehingga masih menimbulkan gap soal pemerataan, kapasitas, kompetensi serta pengalaman praktisi baik atlet, pelatih maupun wasit diberbagai daerah.

Baca Juga :  Konsisten Dorong AHY Maju di Pilpres 2024, RAP : Soal Posisi, Biar Partai dan Rakyat Yang Menentukan

Dikesempatan lain, Ketua Umum PBTI kembali menjelaskan, terkait pentingnya sosialisasi dan percepatan penggunaan TIIS untuk meningkatkan pelayanan di berbagai daerah. Termasuk Khususnya di Pengprov TI Kaltara.

“Saya yakin, kualitas pelayanan berkorelasi langsung dengan kualitas program, yang semua itu diharapkan berdampak positif kepada kualitas prestasi. Bukan saja prestasi para atlet, tapi juga prestasi para pelatih dan wasit Dalam konteks inilah, mengapa TIIS menjadi urgent dan secara massif terus PBTI sosialisasikan keseluruh daerah,” tegas Thamrin Marzuki.

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Kaltara, Daud Nawir mengatakan bahwa, pihaknya berterima kasih atas kehadiran ketua Umum Bapak Thamrin Marzuki untuk melantik dirinya dan jajaran pengurus baru Kaltara.

Menurutnya, kehadiran Ketua Umum akan menjadi pemantik motivasi guna mengembalikan kembali kejayaan taekwondo Kaltara.

“Misi kami adalah bagaimana mencapai prestasi secara maksimal. Bukan saja tingkat nasional tapi kita internasional,” pungkas Daud.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diokuskan membahas evaluasi dan program kerja, termasuk sinergi dengan program PBTI terkait dengan implementasi TIIS di Kaltara. (Red).

Berita Terkait

MTQ Ke-56 Kabupaten Tapanuli Selatan Dibuka, Lombakan 14 Cabang
Diduga Kepala Sekolah PAUD Harapan Bunda Karya Bakti Menghindari Dan Menakut-nakuti Awak Media Mengatakan Orang Kapolda
DPD PAN Tapsel Terima Berkas Rasyid Assaf Dongoran Bakal Calon Bupati Tapsel
Pemuda /Pemudi Muslim Karo Merindukan Figur Gubernur Sumatera Utara Lima Tahun Mendatang, Seperti Sosok Musa Rajekshah Alias Ijeck
Minta Meneg Evaluasi Kinerja Kakanwil Kemenag Sumut, Ketua GP Ansor Kirimkan Dumas Resmi
Lapas Siborong-borong-Polres Taput Tingkatkan Kolaborasi
Dekatkan Diri, Sat Binmas Polres Tebingtinggi Silaturahmi Kepada Masyarakat
Lapas Tebingtinggi Ziarah Taman Makam Pahlawan Sambut Peringatan HBP Ke-60 Tahun 2024

Berita Terkait

Sabtu, 27 April 2024 - 01:08 WIB

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Perayaan Paskah Okuimene Pemerintah Kabupaten Simalungun Bersama Forkopimda Dan Masyarakat Tahun 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 00:22 WIB

Babinsa 17/Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Selalu Hadir dan Menyumbangkan Darahnya

Sabtu, 27 April 2024 - 00:17 WIB

Pantau Persediaan sembako, Babinsa Sidak Kios

Sabtu, 27 April 2024 - 00:14 WIB

Ubah Lahan Kosong Menjadi Produktif, Langkah Kreatif Kodim 0801/Pacitan Melalui Budidaya Ikan Lele

Sabtu, 27 April 2024 - 00:09 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Ajar Pendidikan Jasmani Kepada Siswa Perbatasan

Jumat, 26 April 2024 - 21:34 WIB

Jum’at Berkah : Korem 031/Wira Bima Bagikan Makan Siang Gratis Bagi Siswa dan Siswi Sekolah Dasar

Jumat, 26 April 2024 - 21:23 WIB

Pangkoarmada I Pantau Keamanan Pelayaran Laut Natuna

Jumat, 26 April 2024 - 21:14 WIB

Diduga Kepala Sekolah PAUD Harapan Bunda Karya Bakti Menghindari Dan Menakut-nakuti Awak Media Mengatakan Orang Kapolda

Berita Terbaru

HEADLINE

Pantau Persediaan sembako, Babinsa Sidak Kios

Sabtu, 27 Apr 2024 - 00:17 WIB