Polres Pematangsiantar Sambut Kunjungan Kerja Anggota KOMISI III DPR RI.

Hidayat Desky

- Redaksi

Minggu, 31 Juli 2022 - 19:03 WIB

40171 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pematangsiantar Agara News.Com

Dalam rangka kunjungan kerja, Anggota Komisi III DPR RI DR. HINCA PANJAITAN, SH, MH, ACCS melaksanakan reses di Polres Pematang Siantar yang di sambut langsung oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP FERNANDO SH,S.I.K dan Waka Polres KOMPOL ISMAWANSA, S.I.K,MH, Sabtu 30 Juli 2022 pada pukul 11.00 wib bertempat Di Aula Widya Satya Barata Polres Pematang Siantar

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Dihadiri oleh WAKA POLRES PEMATANGSIANTAR KOMPOL ISMAWANSA, S.I.K,MH,Anggota DPR D Kta Pematang Siantar ILHAM SINAGA, Para Kabag,Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek jajaran,Para perwira dan bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Pematang Saiantar.

Kapolres Pematang Siantar AKBP FERNANDO SH,S.I.K menyampaikan Selamat Datang yang terhormat Bapak DR. HINCA PANJAITAN,S.H., M.H.,ACCS Anggota Komisi III DPR RI, atas kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan reses di Mako Polres Pematang Siantar guna menyerap aspirasi dari masyarakat, kami sangat berharap masukan dari bapak guna menjaga harkamtibmas di wilayah Kota Pematang Siantar Selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan

secara singkat situasi dan kondisi pada wilayah hikum polres Pematang siantar membawahi 6 (enam) polsek pada 8 (delapan) kecamatan, yaitu :Polsek siantar martoba, membawahi kecamatan siantar martoba dan kecamatan siantar sitalasari,Polsek siantar utara, membawahi kecamatansiantar utara,Polsek siantar timur,Polseksiantar siantar barat,timur,siantar barat,Polseksiantar marihat membawahi kecamatan marimbun Marihat

Baca Juga :  Sosialisasikan OPS KESELAMATAN TOBA 2023 Kepada Pemohon SIM KANIT REGIDENT Bagikan Minuman Gratis.

Dengan Jumlah Personil Polri 475 Orang dan Asn 21 Orang ,Gedung Polres Saat Ini Merupakan Gedung Yang Sudah berdiri sejak tahun 1979 (selama 43 tahun), yang mana sebelumnya digunakan oleh polres simalungun selama 32 tahun kemudian pengalihan operasional kepada polres pematangsiantar sejak tahun 2011 sampai saat ini (selama 11 tahun), kami sangat berharap masukan dari bapak sebagai anggota dpr ri dari komisi iii, untuk polres pematang siantar lebih baik dalam pelaksanaan tugas menjaga harkamtibmas serta pelayanan pada masyarakat khususnya di kota pematang siantar.

Pada Kesempatan itu anggota Komisi III DPR RI DR. HINCA PANJAITAN,S.H., M.H.,ACCS mengucapkan, Terimakasih kepada Bapak Kapolres Pematang siantar beserta jajaran atas sambutan hangatnya kepada saya, dalam rangka kegiatan kunjungan kerja saya untuk melakanakan reses.

Komisi III DPR RI merupakan mitra Kepolisian Republik Indonesia, untuk itu dapat saya jelaskan saya memiliki tanggung jawab sebanyak 10 Polres Di Wilayah Polda Sumatera Utara, dalam rangka melaksanakan reses guna menjalin silaturahmi antara anggota DPR dengan Konstituen sebagai koridor atara Konstituen dan DPR, hal ini dikarenakan reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspiras setiap permasalahan yang dihadapi, dalam hal ini sebagai Mitra kami adalah Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar LAKSANAKAN RIKKES BERKALA SEMESTER I TAHUN 2022.

Kehadiran saya disini, saya ingin menyerap infromasi apa yang menjadi permasalahan disini, mari kita petakan apa dan bagai mana permasalahannya serta solusinya, sehingga saya dapat membawa semua point-point permasalahan tersebut dari wilayah hukum polres Pematang Siantar ini ketingkat yang lebih tinggi.

Polri yang Presisi merupakan Gagasan dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., yang mendapat stand applause dari kami anggota Komisi III DPR RI pada saat pelaksanaan uji kelayakan Calon Kapolri.Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., mengumukan program prioritas Polri Presisi dengan didukung rencana aksi sehingga kita semua dapat melihat perubahan Polri tahap demi tahap.

Banyak pekerjaan dengan penanganan yang diluar kemampuan teman-teman Kepolisian namun harus tetap ditangani dengan profesional maka harus benar-benar hati-hati, harus tetap terukur, hal ini merupakan tanggung jawab yang berat”, untuk itu saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Pematangsiantar yang Sudah Baik,Kegiatan Dilanjukan dngan diskusi Tanya Jawab.

Di Akhir Kunjungannya Kapolres Pematang Siantar AKBP FERNANDO SH,S.I.K menyerahkan Ulos Hiou Pamotting kepada DPR RI DR. HINCA PANJAITAN,S.H., M.H.,ACCS yang merupakan penghargaan yang tinggi bagi tamu kehormatan yang datang ke Mako Polres Pematangsiantar dilanjutkan dengan Pengecekan Rumah Tahanan Polisi Polres Pematangsiantar.(Harianto Siahaan)

Berita Terkait

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Wakapolres Pematang Siantar Bersama Forkopimda Kota Pematang Siantar Sidak
Salah Satu Bentuk Kerjasama di Bidang Pengamanan, Dirut PT. Jaguar Inti Perkasa Maruli Siahaan Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak
Tim Investigasi Dumas Terpadu Lakukan Kunjungan Kerja di Polres Simalungun dan Pematang Siantar
Tutup Bangsal Dan Copot Kapolresta,Ratusan Buruh,Ulama dan Ibu Perwiritan Gelar Aksi Demo Kamis Mendatang
Kapolres di Wakili Wakapolres Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus BANKOM RAYA Siantar-Simalungun Periode 2023-2028 dan Srikandi BARA.
Dinilai Tak Mampu Berantas Narkoba, Massa Format Pekat Minta Kapolri Copot Kapolres Pematang Siantar
Didampingi Istri Tercinta, Maruli Siahaan Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di Wisma Tama Kota Pematang Siantar.
Waah Gawat! Rohaniawan Kristen Siantar Menolak Kehadiran DJ Tony Roy Di Anda Club Malam Ini

Berita Terkait

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:42 WIB

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bagikan Makan Gratis Dengan Bule Camper Viar

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:35 WIB

Danramil Sidikalang Siap Dukung MTQ Kecamatan Berampu, Desa Pasi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:32 WIB

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Panen Jagung 2,5 Ton Bersama Petani di Sidikalang

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:26 WIB

Semangat Kebersamaan Mewarnai Olahraga Pagi Kodim 0206/Dairi

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:20 WIB

Diduga Mantan PJ Kampung Gedung Karya Jitu Main Mata Dengan Dana Desa Dan Tambahan Dana Desa Tahun 2023

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:14 WIB

Antisipasi Kejahatan, Polres Tebingtinggi Bersama Koramil 13/TT Laksanakan Patroli Gabungan

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:12 WIB

Memalukan,, Kantor Desa Paritokan Kecamatan Dolok Merawan Kibarkan Bendera Merah Putih Yang Kusam Dan Robek

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:09 WIB

Sat Reskrim Polres Tebingtinggi Bekuk Residivis Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

Berita Terbaru

HEADLINE

Semangat Kebersamaan Mewarnai Olahraga Pagi Kodim 0206/Dairi

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:26 WIB