Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Tangani Kecelakaan Beruntun Tiga Kendaraan di Simpang Humbang II, Tidak Ada Korban Jiwa

Hidayat Desky

- Redaksi

Kamis, 28 September 2023 - 11:24 WIB

50177 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIMALUNGUN AGARANEWS.COM

Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun melaksanakan penanganan Kepolisian terhadap terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Umum Simpang Humbang II Nag Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun yang terjadi pada hari Senin, 25 September 2023 pukul 14.00 WIB, Kejadian ini baru dilaporkan pada Rabu, 27 September 2023 pukul 08.00 WIB.

Saat dikonfirmasi perihal kecelakaan beruntun tersebut. AKBP Ronald menegaskan kembali pentingnya kepatuhan pada peraturan lalu lintas, dalam rangka mencegah kecelakaan serupa di kemudian hari.

“Kami berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan pada peraturan lalu lintas, termasuk penggunaan seat belt, pengendalian kecepatan, kewaspadaan terhadap kendaraan lain, dan pengetahuan tentang kondisi jalan,” ujar AKBP Ronald. Rabu(27/9/2023).

Ia juga menambahkan bahwa selain melakukan penegakan hukum, pihak kepolisian juga sedang berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan pengecekan dan peningkatan kualitas infrastruktur jalan di daerah tersebut, seperti pengecatan marka jalan, sebagai salah satu upaya preventif mencegah terjadinya kecelakaan beruntun di masa mendatang.

AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. “Selamat beraktivitas dan jangan lupa, keselamatan harus menjadi prioritas utama kita semua,” tutupnya.

Lebih lanjut Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., MSI., mejelaskan, “Mobil pick up Daihatsu Taft Badak tanpa TNKB yang dikemudikan oleh Vando Simanjuntak, berhadapan dengan sebuah dump truk BK 8122 WQ yang dikemudikan oleh Asiroha Lumban Batu, keduanya mengalami tabrakan. Keadaan tersebut diperparah dengan melibatkannya sebuah minibus pribadi Daihatsu Grand Max FA Atlas BK 1896 WJ yang dikemudikan oleh Pery Agustian Pardede yang sedang dalam keadaan berhenti.

Cuaca cerah pada siang hari dan lalu lintas yang sedang menjadi latar belakang kecelakaan tersebut. Selain itu, kondisi jalan yang lurus, lebar lima meter, dan dua arah dengan aspal hotmix, namun tidak terdapat marka jalan, juga turut andil dalam kejadian ini, “ujar Manson.

Menurut Kapolsek Tanah Jawa, “Diperkirakan, kerugian yang ditimbulkan dari kecelakaan beruntun ini mencapai Rp. 30.000.000,-. Saat ini, pihak Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun masih melakukan pengecekan dan pengolahan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam keadaan ini, pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas, melakukan pemotretan di TKP, mengamankan barang bukti, mengecek korban, dan mencari informasi tambahan, “terang KOMPOL Manson.

“Langkah-langkah penanganan telah diambil oleh pihak kepolisian, termasuk melaporkan kasus ini kepada Kanit Gakkum dan melaporkannya melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp kepada pimpinan. Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun berharap dapat segera menyelesaikan kasus ini dan memulihkan kondisi lalu lintas di Jalan Umum Simpang Humbang II Nag Muara Mulia,”tandas Kapolsek.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Di Rumah Sederhana Ada Info Perjudian, Polsek Saribudolok Langsung Lakukan Penggrebekan
Polsek Bangun Gelar Razia Miras Di Lokalisasi Bukit Maraja, Sita Puluhan Botol Minuman Keras Dari Cafe Jaya
Polsek Bosar Maligas Berhasil Mengungkap Dalang Pencurian Tiang Fiber Optic Di Kecamatan Ujung Padang
Polsek Tanah Jawa Amankan Pelaku Pencurian Motor di Parkiran Masjid Al Furqon
Ayah Biadap Yang Cabuli 2 Anak Kandung, Jalani Proses Hukum Oleh Satreskrim Polres Simalungun
Polsek Saribudolok Gelar Operasi Pekat Toba 2024, Gerebek Lokasi Diduga Tempat Judi
Berantas Narkoba, Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Ungkap Kasus Narkoba di Desa Gajah Poki
Kapolres Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan “Ops Patuh Toba – 2024” untuk Tertib Berlalu Lintas dan Wujudkan Indonesia Emas

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:57 WIB

Memperkenalkan fotokita: Aplikasi Berbagi Foto Terbaik untuk Keluarga

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:53 WIB

Generasi Z & Milenial Mendapatkan Informasi Lebih Cepat dengan Peluncuran Mata Today di Android

Selasa, 23 Juli 2024 - 21:55 WIB

Temukan Lokasi Properti Terbaik di Indonesia

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:29 WIB

Bitcoin (BTC) Melesat Tembus $65.000 USD Didukung Elektabilitas Donald Trump

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:55 WIB

Raih Keahlian Manajemen Keuangan pada BRIncubator 2024 Fashion and Beauty, Webinar Online Bersama Dedy Sidarta

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:40 WIB

Mengulik Dampak ETF Bitcoin pada Harga Bitcoin dan Industri Kripto

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:38 WIB

Intip Cara Kerja Workflow Automation di Barantum CRM Yang Bikin Mudah Perkerjaan

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:36 WIB

Limbah Plastik Ancam Lingkungan, MASINDO Dorong Penguatan Edukasi Sadar Risiko

Berita Terbaru

EKONOMI DAN BISNIS

Memperkenalkan fotokita: Aplikasi Berbagi Foto Terbaik untuk Keluarga

Rabu, 24 Jul 2024 - 11:57 WIB