oleh

Sejuta Kenangan Atas Meninggalnya Mantan Pengurus DPP IKMASTA Alm.Syafrijal SPdI*

Tanjungbalai Agara News Com IKMASTA (Ikatan Mahasiswa Tanjungbalai-Asahan) Salah Satu wadah perhimpunan Mahasiswa dan sekolah serta perantau dari Daerah asal Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai yang tertua yang berada di Propinsi Sumatera Utara adalah IKMASTA Medan. Wadah ini mempersatukan pemuda pemudi yang merantau ke kota Medan yang biasanya tak kenal antara satu dengan yang lain, kini menjadi kenal dalam berbagai kegiatan baik di Kota Medan maupun di daerah asalnya.

Tepatnya pada Hari Jumat 6 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 Wib salah seorang Mantan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Mahasiswa Asahan Dan Tanjungbalai-Medan (DPP Ikmasta-Medan)
Almarhum Syafrijal, S. Pd. I (40) yang merupakan Alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Sumatera Utara Medan, Juga sebagai Ustadz dan Nazir Mesjid serta Guru pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tanjungbalai dan Aktif di Wadah Kepemudaan DPD KNPI Kota Tanjungbalai wafat dan meninggalkan kawan dan sahabat sahabatnya.

Kepergian almarhum ini membuat keluarga dan sesama pengurus yang lain berduka. Sebab banyak kenangan bersama almarhum yang dikenang baik suka maupun duka sewaktu kuliah dan menjadi pengurus di wadah tersebut.

Hal ini dikatakan Bukhori yang merupakan teman satu almamaternya sewaktu di IAIN SU Medan.

Hal senada juga dikatakan Mantan Ketua Umum DPP Ikmasta Medan Su’eb, S. Pd. I yang sekarang menjabat Seketaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, bahwa almarhum ini semasa hidupnya adalah orang yang baik, bersendau gurau dan komitmen dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada beliau.

Sahabat Almarhum yang lain juga mengaminkan. Seperti yang dikatakan sahabat almarhum Al Ustaz Taufik Azhar, S. Pd. I, MM , Rahmad Hidayat Simanjuntak dan Ahmad Effendi mengatakan, bahwa almarhum ini sangat waro’ dan baik.

Hal ini saya rasakan saat kami dipercaya mengelola menjadi instruktur Pesantren Kilat yang diadakan setiap bulan suci ramadhan ke sekolah maupun remaja musholla atau mesjid yang mengadakan. Semoga Almarhum sahabat kami Safrijal, S.Pd.I ini khusnul Khatimah dan ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya, serta keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas, ucap mereka.

Tampak hadir kerumah duka Mantan Pengurus DPP Ikmasta Medan Perwakilan Unimed, UIN SU, UMA, UISU, UPMI, AMI, UMSU, USU, Polmed, dan mantan Pengurus Komisariat Universitas dan perguruan tinggi lainnya.
Laporan Sofyan Parinduri.BA/Kabiro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed