oleh

Serda Fernando Cay Hasibuan: Ayo Bersama-sama Perangi Covid-19

Kutacane, Agaranews.com – Serda Fernando Cay Hasian, Babinsa Koramil 03/Badar jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan pembagian masker secara gratis sekaligus mensosialisasikan Vaksin Covid-19 pada masyarakat di Desa Kampung Baru Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenngara, Kamis (30/12/21).

Aksi serbuan masker sekaligus sosialisasi Vaksin Covid-19, untuk bersama-sama bersinergi mendukung program pemerintah perangi Covid-19 melalui penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) melalui 5M yakni Mencuci Tangan dengan air mengalir, Pakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Dalam himbauanya, Babinsa mengharapkan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan Vaksin Covid – 19 di Faskes terdekat. Untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, “ujarnya Babinsa.

“Kesadaran masyarakat terlihat masih harus ditingkatkan dan diingatkan, Hal ini menjadi tugas semua pihak termasuk Babinsa di wilayah binaannya untuk terus melaksanakan sosialisasi 5M dan dorong masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Karena Vaksin dapat meningkatkan kekebalan imun anti body tubuh untuk melawan Covid-19, “tambahnya.

Menurutnya, Aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi masyarakat dari bahaya akan terpaparnya virus Corona di Wilayah Aceh Tenggara, “jelasnya.

Danramil 03/Badar Lettu Inf Sarudin juga menjelaskan sosialisasi, himbauan serta edukasi akan protokol kesehatan dalam penggunaan masker akan selalu dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat dengan perubahan sosial akibat pandemi covid-19, sebagai upaya untuk melindungi diri dari keganasan virus corona, “ungkapnya Danramil.

Lanjut, “sosialisasi patuhi protap kesehatan akan terus kita lakukan, karena keselamatan masyarakat merupakan yang paling utama, ”tutupnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed