oleh

SMPN 7 Medan Bagikan Buku Raport Semester I Dan Gelar Vaksinasi 40 Orang Siswa

Medan, Agaranews.com
Unit Pelaksana Teknis SMP Negeri 7 Medan, Sumatera Utara, melakukan pembagian buku raport hasil ujian semester I (ganjil) dan vaksinasi terhadap 40 orang siswa, Sabtu (15/01/2021).

Kepala UPT SMP Negeri 7 Dra Hj Irnawati MM mengatakan, pembagian raport semester ganjil itu, diawali dengan penyerahan sertifikat kepada para siswa yang berhasil meraih rangking 1 sampai 3 dari setiap kelasnya.

” Sertifikat dibagikan di halaman sekolah. Dari 25 kelas (kelas VII sampai IX), jumlah penerima yang menjadi juara 1-3 sebanyak 75 orang siswa, kemudian diambil juara paralelnya dari setiap tingkatnya untuk juara 1sampai 3,” urainya.

Ditanya soal kemampuan belajar anak didiknya, Irnawati mengungkapkan bahwa masalah nilai antara pandemi dengan sebelumnya, masih tetap sama saja karena pada hakekatnya anak yang berprestasi itu memang anak-anak yang ingin belajar dengan sungguh – sungguh.

” Jadi, walaupun belajar secara online, namun nilai mereka tidak ada penurunan dan sama juga halnya seperti belajar tatap muka, sebab mereka berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam pelajaran sekolahnya,” jelasnya

Irnawati menambahkan, acara penyerahan sertifikat itu juga diisi dengan tampilan vocal solo oleh siswa Vanisa Humaira dari Kelas 8.1 yang merupakan juara 3 vocal solo se SMP Negeri dan Swasta se Kota Medan Tahun 2021 serta peserta kids vocal RCTI.

“Tujuan dilakukannya acara seremonial tersebut, untuk memotivasi para siswa dalam meningkatkan prestasinya dan menggali potensi yang ada pada dirinya, sehingga berani tampil di depan umum,”sebutnya.

Selain membagikan raport, UPT SMP Negeri 7 Medan juga menggelar kegiatan vaksinasi bagi siswa siswi yang masih berusia di bawah 12 tahun.

” Vaksinasi itu dilaksanakan pihak Polsek Medan Barat kepada 40 orang siswa. Kegiataan vaksin ini dihadiri juga oleh Kapolsek Medan barat, Camat Medan Barat serta lurah Silalas,” pungkas Irnawati.(AViD)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed