TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Ngawen

Redaksi Jawa Tengah

- Redaksi

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:54 WIB

40102 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BLORA – AGARANEWS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 kini mulai dilaksanakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, selama 30 hari kedepan. Rencananya, akan ada berbagai kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur, yang akan mempermudah akses masyarakat dan bisa menggerakan perekonomian.

 

Tak hanya itu sejumlah sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai instansi seperti Kepolisian, Kejaksaan, PKK, dan sebagainya juga akan dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si memimpin langsung upacara pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 pada, Selasa (20/2/2024), di Lapangan Desa Sendangrejo, Ngawen.

 

“Sinergi antara Pemkab, TNI, Polri dan juga instansi yang lain dengan masyarakat kali ini di Desa Sendangrejo , semoga ini bermanfaat untuk desa karena sasarannya membangun infrastruktur dan juga tadi kegiatan yang lain, ada penyuluhan dari Kejaksaan dan juga dari Kepolisian dan teman teman yang lain,” terang Bupati

 

Bupati yang akrab disapa Mas Arief berpesan agar kepada perangkat daerah dan pihak terkait, tim yang mendapatkan penugasan, kecamatan, serta Pemerintah Desa Sendangrejo agar kegiatan TMMD ini bisa disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar on time, dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Di Kabupaten Blora meningkat sehari bertambah 42 warga terpapar covid-19

“ Tingkatkan koordinasi guna meminimalisasi permasalahan dan apabila menemui permasalahan/ hambatan dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat segera mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan kegiatan,” pesannya

 

Ia ingin agar kegiatan tersebut nantinya bisa selesai tepat waktu, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Sendangrejo, maupun desa sekitarnya.

 

“Untuk itu saya minta kepada seluruh warga, jaga dan rawatlah hasil TMMD ini dengan baik” ungkapnya

Adapun pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan diantaranya adalah pembangunan jalan Makadam (P 925 M x L 4 M x T 0,15 M), kemudian pembangunan Talud (P. 45,5 M x L. 0,3 M x T. 1,5 M), lalu Plat beton (P. 5 M x L. 1 M x T. 1 M), serta drainase (P. 53 M x T. 0,5 M x MD 0,6 M).

Selain memberikan manfaat bagi masyatakat Desa Sendangrejo, nantinya juga akan bermanfaat bagi desa sekitarnya. Sehingga bisa mendorong tumbuh kembangnya perekonomian setempat karena baiknya akses infrastruktur, akses jalan di Desa Sendangrejo, dan juga yang menghubungkan Desa Gondang dengan Desa Karangtengah Kec. Ngawen Kab. Blora.

 

Selanjutnya untuk sasaran kegiatan non fisik akan dilaksanakan dengan melibatkan berbagai stakeholder, antara lain: Penyuluhan pendampingan industri perumahan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Penyuluhan Dikmas Lantas dari Polres Blora, Penyuluhan peningkatan hasil pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora, Penyuluhan perkawinan dan perceraian dari Kemenag Blora.

Baca Juga :  Bersama Komunitas Sepeda Go GR Blora Mustika, TNI Polri Bagikan Santunan Dan Masker Gratis Untuk Warga

Selanjutnya, penyuluhan dan pelayanan administrasi penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kab. Blora, Penyuluhan pencegahan dan mengatasi stunting dari Dindalduk & KB Kab. Blora, Sosialisasi penyelesaian perkara pidana dengan pendekatan Restorative Justice dari Kejaksaan Negeri Blora, Penyuluhan Pos Bindu dan pelayanan Donor Darah dari PMI Kab. Blora.

 

Kemudian, Penyuluhan pelestarian lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Blora, Penyuluhan pencegahan dan mengatasi Demam Berdarah dari DKK Kab. Blora, Penyuluhan sertifikasi pertanahan dari Badan Pertanahan Nasional Kab. Blora. Penyuluhan pernikahan anak dan Stanting oleh PKK Kab. Blora, Penyuluhan Wasbang dan bela negara dari Kodim 0721/Blora, Penyuluhan dan Ketrampilan dari Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora dan Bhayangkari Polres Cabang Blora. Serta Penyuluhan Penanggulangan Bencana dari BPBD Kab. Blora.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Forkopimda Blora, Kasdim 0721 Blora, Wadanyon 410 Alugoro, Camat dan Forkopimcam Ngawen, Kepala Desa Sendangrejo dan sekitarnya, sejumlah tokoh masyarakat Desa Sendangrjo dan Kec.Ngawen. Selain itu hadir juga dari Persit, Bhayangkari, dan TP PKK Blora.

Reporter. : Mashuri , khotidjah

Sumber.  : liputan

Editor.     : Hands

Berita Terkait

Hibah total 13 milyar rupiah diberikan kepada Kejari dan polres Blora oleh pemerinda Blora
Datangi Kemenpora, Bupati Arief Minta Bantuan Pembangunan Stadion
Heboh PT HIJ mengalami kerugian 122 juta perhari akibat pencurian tambang
Pemprov Jateng dan Pemkab Blora Bersinergi Lakukan Monitoring Pemilu
Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai
Wakapolri Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Blora
Presiden Minta Menteri PUPR Bangun Pasar Ngawen Yang Baru Saja Kebakaran
Presiden Jokowi Resmikan Pembanguan 3 Jalan di Blora Yang Bersumber Inpres Jalan Daerah

Berita Terkait

Senin, 29 April 2024 - 23:41 WIB

Keriuhan Warga Hadiri Nobar di Markas Brimob Kota Medan

Senin, 29 April 2024 - 23:36 WIB

Rombak Kepengurusan, SMSI Tapsel Siap Bersinergi Memajukan Daerah

Senin, 29 April 2024 - 23:32 WIB

Semangat Kebangsaan Tinggi, Kapolres Simalungun dan Warga Nobar Semifinal Piala Asia U23

Senin, 29 April 2024 - 23:27 WIB

BRI Branch Office Medan Thamrin Gelar Promo di Asia Best Mart

Senin, 29 April 2024 - 21:27 WIB

Bupati Dairi Dr. Edy Keleng Ate Berutu Gelar Serah Terima Jabatan ke Pj Bupati Surung Charles Bantjin

Senin, 29 April 2024 - 20:54 WIB

Eddy Supriyanto Jabat Pj. Walikota Madiun, Ini Optimisme Danrem 081/DSJ

Senin, 29 April 2024 - 20:47 WIB

Ikut Penjaringan PAN, Bung Iqbal Tegaskan Keseriusan Membangun Bandar Lampung

Senin, 29 April 2024 - 20:44 WIB

Pemko Medan Adakan Nobar Semifinal AFC di Kesawan, Warga Mengeluh Jalan Ditutup

Berita Terbaru

HEADLINE

Keriuhan Warga Hadiri Nobar di Markas Brimob Kota Medan

Senin, 29 Apr 2024 - 23:41 WIB

HEADLINE

BRI Branch Office Medan Thamrin Gelar Promo di Asia Best Mart

Senin, 29 Apr 2024 - 23:27 WIB