Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat Perdana Silat Rejang Empat Petulai Perdana di SD Negeri 18 Kepahiang

LIA HAMBALI

- Redaksi

Sabtu, 17 Juni 2023 - 18:28 WIB

40683 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

AgaraNews com Kepahiang Bengkulu // Dengan berkembangnya Pencak Silat di Provinsi Bengkulu maka semakin besar antusias anak – anak tingkat Sekolah, SD, SMP maupun tingkat SMA masuk ke Perguruan Pencak Silat.

Dalam acara ujian kenaikan tingkat pada hari Minggu 17 Juni 2023 di Lapangan Sekolah yang dibuka langsung oleh ketua IPSI Rejang Empat Petulai, Riswan Hadi didampingi ketua panitia pelaksana, Hendrio Ripaldo SPd dan seluruh pelatih baik itu Silat Tradisional dan pelatih IPSI Se-Propinsi Bengkulu.

Dalam acara pembukaan UKT tersebut langsung dihadiri Kepala Sekolah, Pipi Junita SPd SD dalam kata sambutannya Kepala Sekolah mengatakan, sangat mendukung dan berterimakasih kepada Perguruan Empat Petulai yang mau melaksanakan UKT di Sekolah kami, ujarnya.  Dan juga harapan Kepala Sekolah agar anak – anak yang punya bakat untuk bisa di salurkan ke Pencak Silat yang sudah jadi ekskul di SD Negeri 18 Kabupaten Kepahiang dan juga harapan nya kini kita sudah mempunyai anak berbakat untuk di Pencak Silat ini.

Hendrio Ripaldo, SPd ketua panitia mengatakan bahwa, bela diri ini bisa membawa potensi untuk membawa nama daerah ke tingkat Propinsi juga ke tingkat Nasional, kata ketua Panitia yang akrab di panggil Kak Rio dan juga salah satu atlit yang pernah membawa nama Kabupaten Kepahiang ke Nasional pada tahun 2018.

Baca Juga :  Lurah TB.I Mediasi Warga Lingkungan V Yang Keberatan Atas Tindakan Go A Dju Alias Abo Yang Meresahkan Masyarakat

Dan juga untuk anak, kita bina untuk jadi atlet silat baik, tingkat SD, SMP juga SMA baik itu pertandingan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) dan juga O2SN untuk pelajar.

Dalam ujian kenaikan tingkat ini diikuti ada empat SD , SD 20 Kepahiang, SD 09 Tebat Karai, SD 04 Tebat Karai dan juga  SD 18 Kepahiang jumlah peserta 48 anak -anak tingkat SD acara dimulai tanggal 17 – 18 Juni 2023 untuk periode perdana, tutup Hendrio Ripaldo, SPd selaku ketua panitia. (Dank Amrel)

Berita Terkait

KPUD Tetapkan Hasil Pemilihan Legislatif Kota Tanjungbalai
Lapor Pak Jokowi,..!!! Diduga Kepala Kampung Wono Rejo Gelapkan Tambahan Dana Desa Tahun 2023
“Narkoba Musuh Kita Bersama” Pungkas AKBP Bambang C. Utomo, S.H., S.I.K., M.Si Musnahkan Barang Bukti
Keterbatasan Bukan Alasan, Satgas Yonif 310/KK Peduli Pendidikan
Letkol Inf Dicky Purwanto Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban
Yonif 511/DY Kembali Torehkan Tinta Emas, Danrem : Satuan Ini Sarat Prestasi
Percepat Pembangunan Rumah Ibadah, Satgas Yonif 122/TS Bersama Warga Karya Bhakti Pembenahan Gereja Petrus
Satgas Yonif 623 Bantu Pemerintah Perbaiki Fasilitas Pendidikan

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 21:41 WIB

Didukung Rahmat Effendi, Mochtar Mohamad Maju Pilkada Kota Bekasi

Berita Terbaru

HEADLINE

KPUD Tetapkan Hasil Pemilihan Legislatif Kota Tanjungbalai

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:05 WIB