AKBP Ronal FC Sipayung Tinjau Langsung Kesiapan Fasilitas RSUD Bintang Lima Parapat Untuk Mendukung even Internasional F1H2O.

Hidayat Desky

- Redaksi

Jumat, 3 Februari 2023 - 17:45 WIB

4071 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Parapat AGARANEWS.COM

Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung Meninjau langsung Kesiapan Fasilitas sarana prasarana Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Parapat dalam rangka mendukung Even Internasional F1H20, Jumat (3/2/2022)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan silaturahmi serta memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun siap mendukung serta mensukseskan Even F1 H2O di Perairan Danau Toba.

“Hari ini Saya Kapolres Simalungun bersama Kapolsek Parapat datang berkunjung di Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Parapat, Jln.Pora-pora Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun ini guna melakukan silaturahmi dengan Direktur utama serta Para Dokter dan perawat yang bertugas.

Tentu saja hal ini juga berkaitan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mensukseskan Even Balap Kapal F1 H2O di Perairan Danau Toba, kita berharap dari segi pelayanan kesehatan juga siap untuk menyambut perhelatan F1 H2O ini, agar para Wisatawan maupun Peserta Balap Kapal F1 H2O bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dan sigap dalam melakukan pertolongan dari bidang kesehatan, “ucap AKBP Ronald.

Baca Juga :  Kolaborasi Adakan Acara Ramah Tamah dan Sosialisasi, Maruli Siahaan Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 Sambangi Desa Sena Dusun 6 Batang Kuis.

Dalam Kunjungannya Kapolres Simalungun disambut baik oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Parapat dr.Jimmi Gultom sembari menjelaskan bahwa status RSUD Parapat Baru Saja mendapatkan Status Pelayanan Bintang Lima dari Lembaga Sertifikasi Standar Rumah Sakit Indonesia.

Selain menyandang status Pelayanan Bintang Lima RSUD Parapat juga sudah mempunyai 20 Orang Dokter Spesial, diantaranya, Spesialis Anak, Spesialis Paru, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis kandungan, Spesialis Bedah, Spesialis Anastesi, Spesialis Saraf, Spesialis Gigi dan Mulut, Spesialis Mata, Spesialis Patologi Anatomi, Spesialis Potologi Klinik, Spesialis kejiwaan dan Spesialis forensik serta Spesialis Jantung, ujar Dokter Jimmi Gultom.

Lebih lanjut dr.Jimmi Gultom Menjelaskan kepada AKBP Ronal FC Sipayung bahwa untuk mendukung even Internasional F1H2O RSUD Bintang Lima Parapat menugaskan 3 Orang Dokter Spesialis untuk Bertugas dilapangan pada saat even F1H2O, diantaranya Dokter Spesialis Bedah, Spesialis Jantung dan Spesialis Anastesi dan Pelayanan di Rumasakit juga buka selama 24 Jam.

Baca Juga :  Kapolresta Deli Serdang Sampaikan Program Kapolri Saat Silaturahmi Dengan Tokoh Agama NU

Operasional RSUD Bintang Lima Parapat selama even Internasional F1H2O langsung dibawah koordinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Fasilitas dan sarana prasarana yang tersedia di RSUD Parapat Saat ini RSUD Parapat sudah standart dan memadai didukung lagi 20 Orang Dokter Spesialis yang standby memberikan pelayanan 24 Jam. Ujar dr Jimmi Gultom.

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung menambahkan bahwa pada tanggal (6/2/2023) mendatang akan dilakukan Simulasi Pelayanan Medis dengan Menggunakan Ammbulans Udara, RSUD Parapat merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan yang akan dilaksanakan Simulasi Evakuasi Medis, Tandas Kapolres.(Harianto Siahaan)

Berita Terkait

DPD Komnas WI Kabupaten Deli Serdang Buka Puasa Bersama Dalam Kesederhanaan
Penetapan Tersangka Atas Kepemilikan Senpi, Edy Suranta Gurusinga Prapidkan Kapolri, Kapoldasu, dan Kapolrestabes
Gappura Deli Serdang Buka Puasa Bersama Dengan Para Santri /Santriwati Rumah Tahfiz Al Qoumi
20 Ramadhan Purna Putra/Putri Paskibra Beringin ,Tetap Aksis Dengan Bagi-bagikan Ratusan Takjil
Komunitas Daun Emas (Kodamas) Pramuka PTP IX Kembali’ Bagikan Takjil di Desa Bili Cina 
Komunitas Gappura & Kodamas Deli Serdang Berbagi Keberkahan Dengan Membagikan Takjil di Bulan Ramadhan
Ketua DPRD Deli Serdang Ikut Melepas Keberangkatan Presiden RI, Joko Widodo Melanjutkan Kunker ke Kota Tanjungbalai
Berawal Dari Geber Motor, Polresta Deli Serdang Tangkap Tersangka Begal dan Tersangka Geng Motor.

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 23:54 WIB

Danmenarmed 2 Kostrad Sambangi Batalyon Armed 1 Roket Ajusta Yudha

Rabu, 17 April 2024 - 23:48 WIB

Kapolres Simalungun Berikan Himbauan Tegas, Pasca Insiden Kebakaran Bus Pariwisata, Prioritas Keselamatan dan Kelayakan Kendaraan

Rabu, 17 April 2024 - 22:42 WIB

Polri Watch Acung Jempol Kinerja Polri Presisi

Rabu, 17 April 2024 - 22:38 WIB

Sekda Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran

Rabu, 17 April 2024 - 22:34 WIB

7 Organisasi Pers Yang Ada Di Tuba Sepakat Dirikan DPP Aliansi Lembaga Pers

Rabu, 17 April 2024 - 19:30 WIB

HUT Ke-22 Abdya, Letkol Beni Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Daerah

Rabu, 17 April 2024 - 19:27 WIB

Dandim 0110 / Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos Lepas Satu Kapten Pindah Tugas

Rabu, 17 April 2024 - 19:08 WIB

Danrem 032/Wirabraja Laksanakan Kunker ke Solok

Berita Terbaru

HEADLINE

Polri Watch Acung Jempol Kinerja Polri Presisi

Rabu, 17 Apr 2024 - 22:42 WIB

HEADLINE

Sekda Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran

Rabu, 17 Apr 2024 - 22:38 WIB