Apresiasi Kepada Polres Sibolga, Yang Rutin Kunjungi Warga Saat Jumat Curhat

Hidayat Desky

- Redaksi

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:19 WIB

4061 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

SIBOLGA AGARANEWS.COM Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Martua Sinaga, melaksanakan Jumat Curhat tampung Curhatan Masyarakat di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jalan S. Parman Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Jumat (24/05/2024), pukul 12.20 WIB.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, bersama Tim Jumat Curhat yaitu, Kanit Reskrim Polsek Sibolga Selatan IPDA Paris P. Sinurat, SH, AIPTU M. Heru Siagian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Belakang BRIPKA Elsa Suhenda, BRIPKA Rony K. Naibaho, BRIPTU Nico Situmorang, BRIPTU Rangga Wibowo, BRIPTU Ridho Kurniawan, BRIPDA Desmon T. Sibagariang, AIPTU Basis Sitohang, SH, MH.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Sibolga, menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Personil Polres Sibolga dalam rangka bagaimana kita mendekatkan diri kepada Masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat dan mendengarkan Curhatan Masyarakat langsung di Lingkungannya.

Kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat ini mengindetik dengan Jumat adalah hari berkumpulnya Umat Islam untuk melaksanakan Sholat Jumat. Hari Jumat kita terbiasa untuk melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Baca Juga :  DPD IPK Karo, "Berbagi Saat Ramadhan" Di Pasar Kabanjahe"

“Jadi Jumat Curhat ini sebenarnya adalah moment dimana penyampaian situasi Harkamtibmas dari Polres Sibolga dan juga tidak hanya satu sisi dari Polres ke Masyarakat untuk menyampaikan apa apa aja yang bisa menjadi informasi untuk duduk bersama,” Pungkas Kaposek.

Pada saat Jumat Curhat Kapolres Sibolga dan Tim Jumat Curhat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yaitu bahwa Kota Sibolga dikenal dengan julukan Kota Berbilang Kaum Perekat Umat Beragama karena di Kota Sibolga warga dikenal hidup rukun dan damai saling menghargai yang satu dengan yang lain. Kami dari Polres Sibolga menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Sibolga yang telah mendukung Terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Tahapan Pemilu 2024, mulai Tahapan Kampanye Tahapan Masa Tenang, Tahapan Pungut dan Hitung Suara di TPS, Tahapan Rekapitulasi di Tingkat PPK / Kecamatan dan terakhir telah dilaksanakan Rekapitulasi Tingkat KPU / Kota Sibolga. Dan pada tahun ini juga kita akan melaksanakan Pemilukada di bulan Nopember 2024, agar tetap menjaga Sitkamtibmas Kota Sibolga. Pencegahan Kebakaran Instalasi Listrik Penyebabnya dan kita tetap selalu waspada, kemudian tidak membakar ranting atau kayu di lahannya, mengingat cuaca saat ini Extrim dan selanjutnya saling menghormati sesama tetangga, karena tetangga itu adalah saudara terdekat. Kemudian saat mengemudikan kenderaan agar tertib lalu lintas dan saat meninggalkan kenderaan pastikan terkunci dan dikunci ganda. Kepada Masayarakat terutama kepada warga yang usia produktif 40 tahun banyak yang kami tindak, karena melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkoba, untuk itu kami Polres Sibolga menghimbau kepada Bapak / Ibu dan kita semuanya agar tetap mengawasi dan memperhatikan aktifitas anak-anak kita agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang Negatif sebagai Pengguna maupun Pengedar Narkoba serta Zat Adiktif lainnya seperti L Kambing. Kemudian dari Masyarakat mengucapkan Terima Kasih kepada Polres Sibolga yang telah melaksanakan Jumat Curhat. Selanjutnya Masyarakat bisa juga menghubungi Call Center 110 atau WA Center 08116520041, tidak dikenakan biaya.

Baca Juga :  Bupati Asahan Laksanakan Gerak Tanam Padi Serentak

Selama kegiatan Jumat Curhat berjalan dengan aman dan baik, serta Masyarakat mengucapkan terima kasih dan mendukung secara positif kegiatan yang dilaksanakan oleh POLRI, khususnya Polres Sibolga.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Cegah Aksi Kejahatan, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar Dan Razia
Tampung Curhatan Minggu Kasih, Polres Sibolga Respon Curhatan Jemaat Gereja HKBP Pantai Galilea Sibolga
Akses Jalan Tertimbun Tanah Longsor, Polri dan TNI serta Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti
Jadilah Duta Keselamatan Bagi Keluarga Dan Masyarakat
Polres Toba dan Jajaran Gelar Patroli Blue Light dan Razia Malam Hari
Tim Opsnal Polres Sibolga Dan Polsek Sibolga Sambas Tangkap Pencuri HP
Kasus Ringan Diselesaikan Dengan RJ Oleh Bhabinkamribmas Polres Sibolga
Pastikan Tidak Ada Aksi Kenakalan Remaja, Polsek Sibolga Sambas Polres Sibolga Patroli Dialogis

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 12:54 WIB

Polres Tebingtinggi Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Merdeka

Senin, 17 Juni 2024 - 12:50 WIB

Danrem 032/WB Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban di Asrama TNI AD Lapai

Senin, 17 Juni 2024 - 12:48 WIB

Peringati Idul Adha 1445 H, Korem 081/DSJ Salurkan Daging Kuban

Senin, 17 Juni 2024 - 12:44 WIB

Berbagi di Hari Idul Adha, Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Sembako Untuk Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 - 12:40 WIB

Korem 032/Wbr Gelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M

Senin, 17 Juni 2024 - 12:28 WIB

Kodim 0309/Solok Gelar Sholat Ied dan Potong Hewan Qurban Rayakan Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 12:18 WIB

DPP LSM Penjara Indonesia ” Andaikata APH Tidak Mampu Menutup THM Kami Siap Turun Menutupnya”

Senin, 17 Juni 2024 - 12:11 WIB

DPP LSM Penjara Indonesia Minta Walikota Tanjungbalai Copot Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai dan Ka.Sek yang Hanya memikirkan Dana BOS

Berita Terbaru

HEADLINE

Korem 032/Wbr Gelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M

Senin, 17 Jun 2024 - 12:40 WIB