Bagikan Daging Hewan Qurban, Polres Sibolga Peduli Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Hidayat Desky

- Redaksi

Senin, 17 Juni 2024 - 18:49 WIB

4075 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

SIBOLGA AGARANEWS.COM

Keluarga Besar Polres Sibolga, melaksanakan kegiatan penyembelihan dan sekaligus pembagian Daging Hewan Qurban dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mesjid Nurul Ikhlas Aspol Polres Sibolga, Jalan Dr. Fl. Tobing Sibolga, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Senin (17/06/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebanyak 6 (Enam) Ekor Sapi dan Kerbau disembelih dalam kegiatan ini. Daging Hewan Qurban tersebut dibagikan kepada Masyarakat kurang Mampu di sekitar Aspol Polres Sibolga, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Personel Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Plt. Kabag SDM Polres Sibolga AKP Miptahuddin, SE, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan Polres Sibolga, dengan Masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Kapolres Sibolga memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan pemotongan Hewan Qurban dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bagian dari tradisi Keluarga Besar Polres Sibolga.

Baca Juga :  Kebakaran Kembali Melanda Kecamatan Lau Baleng, 6 Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Setelah rangkaian kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban dilanjutkan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan Pembagian Daging Hewan Qurban kepada Masyarakat yang kurang mampu. Momen ini digunakan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ikatan antara Personil Polres Sibolga dan Masyarakat. Kebersamaan dan kekompakan yang tercipta diharapkan dapat menjadi modal penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Polri ke depannya.

Dengan cuaca yang cerah pada hari itu, acara berlangsung lancar dan sukses. Para penerima Daging Hewan Qurban mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Polres Sibolga. Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial Polri, tetapi juga memperkuat hubungan baik antara Polri dan Masyarakat.

Kapolres Sibolga, menambahkan bahwa kegiatan penyembelihan dan pembagian Daging Hewan Qurban ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dan Masyarakat, serta membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi seluruh jajaran Polres Sibolga, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial.

Baca Juga :  Penerimaan Calon PNS Kabupaten Karo Formasi Tahun 2019 Sempat Tertunda Akibat Covid-19

Acara ini ditutup dengan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Beliau berharap, melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan dan gotong royong di lingkungan Polres Sibolga dan Masyarakat sekitar akan semakin kuat. Dengan terlaksananya penyembelihan dan pembagian Daging Hewan Qurban ini, Polres Sibolga tidak hanya menjalankan kewajiban sosialnya tetapi juga memberikan contoh nyata tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya pada momen-momen penting seperti Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Waka Polres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, SH, PJU Polres Sibolga, Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga Ny. Aulia Fauzy, serta seluruh Perwira, Bintara dan Pengurus serta Bhayangkari Polres Sibolga.

Rangkaian kegiatan ini mencakup beberapa tahapan, penyerahan Hewan Qurban, penyembelihan Hewan Qurban, makan siang bersama, hingga penyaluran Daging Hewan Qurban kepada yang berhak menerima. Acara ini berlangsung dengan tertib dan khidmat, serta diakhiri dengan penyaluran Daging Hewan Qurban kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Tim Opsnal Reskrim Polres Sibolga Amankan Pelaku Judi Jenis Sydney
Kapolres Toba Pimpin Apel dan Berikan Bantuan Beasiswa dan Sumur Bor
Karang Taruna Jandi Meriah Mengadakan Turnamen Bola Volley
Lewat Cooling System, Polsek Lumban Julu Patroli Dialogis Berikan Himbauan Kamtibmas
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Skala Besar
Laksanakan Patroli Kota Presisi Satuan Samapta Polres Sibolga Di daerah Rawan Kejahatan
Kapolres Sibolga Pimpin Bhakti Sosial Religi Di Rumah Ibadah, Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Bawa Ganja Untuk Dijual, SMDN Diciduk Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sibolga

Berita Terkait

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:46 WIB

Polres Simalungun Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Pelajar 16 Tahun Ditangkap Dengan Barang Bukti 25,76 Gram Sabu

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:39 WIB

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Laehole, Perkuat Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:25 WIB

Satgas Yonif 323 Buaya Putih Bagikan Bibit Tanaman Kepada Warga

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:22 WIB

Babinsa dan Kades Ujung Teran Jalin Silaturahmi Sambil Ngopi di Pinggir Jalan Pertanian

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:08 WIB

Wakil Bupati Karo Terpilih Sebagai Ketua Taekwondo Kabupaten Karo Masa Bakti 2024-2028

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:00 WIB

Bupati Karo Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Masa Bakti 2024-2029

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:57 WIB

Bupati Karo Ikuti Rakor Persiapan Pemantauan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Provinsi Sumatera Utara

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:54 WIB

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting Hadiri Kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana Skala Besar di Desa Kuta Gugung

Berita Terbaru