Duga Disdukcapil Aceh Tenggara Sengaja Perlambat Pencetakan KTP Hingga LT KPSKN PIN RI Angkat Bicara

admin

- Redaksi

Senin, 1 Juni 2020 - 19:26 WIB

401,495 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

AgaraNews.Com, Aceh Tenggara – KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan bukti identitas diri yang sangat dibutuhkan oleh setiap warga negara Republik Indonesia, dan pembuatannya atau dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten/kota, Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia  ( LT- KPSKN -PIN -RI ) Aceh Tenggara,  Menduga dengan sengaja memperlambat penerbitan KTP dan KK oleh Disdukcapil Aceh Tenggara.

Sukardi Imforman Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia ( LT KPSKN PIN RI ) Aceh Tenggara pada Agara News. Com Sabtu (30/5) di kutacane,  mengatakan sangat kecewa terhadap pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, terhadap pelayanan pada masyarakat yang mengajukan pencetakan KTP dan KK yang sudah memenuhi persyaratan yang diajukan secara online melalui pendaftaran Via WA Dinasdukcapil, yang diajukan masyarakat 21 April 2020 yang lalu hingga saat ini belum dicetak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bermula tgl 21 April 2020, salah seorang warga Desa yang tidak memiliki hp androit, dan enggan disebutkan identitasnya di Kecamatan Lawe Bulan, meminta tolong untuk mendaftarkan pencetakan KTP dan KK dengan syarat lengkap pada salah seorang awak media, melalui online ke WA Dinasdukcapil Aceh Tenggara, namun tidak direspon lebih kurang 22 hari.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Tanjungbalai Harap Tenaga Pendidik Lebih Kreatif dan Berinovasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pada tgl 13 Mei 2020, dari oprator melalui pesan singkat via Whasts App Disdukcapil minta maaf ” Maaf Pak Bisa Dikirim Ulang Berkasnya Pak….Berkasnya Tak Terbaca Sama Kami Karena Komputer Kami Agak Bermasalah” dan keesokan harinya Ketua lsm,  didampingi awak media menemuai, Zulkarnain, SE  Kepala Dinas Dukcapil diruangan kerjanya dan menceritakan keluhan warga tersebut.

Kadis dukcapil memanggil Rika Alenta bagian pendaftaran online whasts app, dan langsung memerintahkan selesaikan pencetakan KTP dan KK pada hari itu jug, dan Rika Alenta meminta kirim ulang berkas pada saat itu juga dikirim ulang, dan Rika Alenta memohon bersabar sejenak.

Namun apa yang terjadi karena sudah beberapa waktu menunggu Ketua Lsm di dampingi awak media mempertanyakan pada Rika Alenta, namun jawabannya jaringan kurang bagus, besok datang dan tinggal ambil.

Baca Juga :  Kasus Perampasan dan Pengerusakan Tanaman Kelapa Sawit Milik Masyarakat Dengan PT.NSR di Pelalawan Akhirnya Sampai diPengadilan.

Ironisnya selang satu hari dari janji, tepatnya tgl 16 Mei 2020 Ketua Lsm  dengan awak media menemui langsung  Rika Alenta di meja kerjanya menanyakan KTP dan KK yang diajukan kemaren itu apakah sudah siap cetak, Rika Alenta mengarahkan pada Khairul Azmi operator cetak KTP, dan langsung ditanyakan akan tetapi jawaban operator cetak KTP belum bisa cetak jaringan tidak bagus, karena merasa bosan pemilik KTP tidak lagi menanyakan pada awak media dan ketua Lsm KPK- N terkait dicetak apa tidak KTP nya hingga saat berita ini diterbitkan.

Sukardi wakil ketua LT KPSKN PIN RI, aceh tenggara sangat  kecewa atas pelayanan dinas dukcapil aceh tenggara yang menduga dengan sengaja memperlambat pencetakan KTP dan KK hinga mencapai satu bulan lamanya, dan ada apa perintah kadis dukcapil seperti disepelekan oleh stapnya yang konon tenaga honor, hal tersebut perlu menjadi perhatian khusus pemerintah daerah, kalau memang benar tenaga honor yang tidak patuh pada kadis dan menyusahkan masyarakat lebih baik digantikan, Sukardi.( Hamidan)

Berita Terkait

Personil Babinsa Terus Galakkan Pembuatan Bibit Tanaman Dengan Metode Seed Ball Satu Pohon Seribu Kehidupan.
Babinsa Anjangsana Ke Peternakan Ayam Potong Beri Motifasi Dan Tingkatkan Produktivitas.
Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Rusak.
Berikan Semangat Mitra Karib Babinsa Komsos Dengan Pemilik Bengkel Las
Tumbangkan Koarmada II, Tim Bulu Tangkis Kodiklatal Raih Emas Porwiltim 2024
Di Momen Olah Raga Bersama, Dankodiklatal Hadiri Penghargaan Kasal Kepada Lanal Berprestasi
Porwiltim Tahun 2024 Ditutup Dengan Kemenangan Kodiklatal Sebagai Juara Umum
Demi Kelancaran Tugas Kewilayahan, Kasdim Jayawijaya Cek Kendaraan Dinas

Berita Terkait

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:00 WIB

Coach Priska Sahanaya Menghadirkan Training Teknik Presentasi menuju dunia kerja di SMK Tunas Harapan Bersama Pronas : Membangun Generasi Muda yang Percaya Diri dalam Public Speaking

Jumat, 28 Juni 2024 - 22:05 WIB

Workshop Public Speaking di SMP Providentia: 4 Teknik Presentasi bersama Coach Priska Sahanaya, Pronas dan Sinotif

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Lonjakan Transaksi Kripto di Indonesia: Mei 2024 Catat Peningkatan

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:28 WIB

Konsisten Kembangkan UMKM, Sampoerna akan Gelar Pesta Rakyat untuk UMKM Indonesia

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:00 WIB

Menjaga Ketahanan Pangan melalui Pemberdayaan Peternak Sapi Perah Lokal

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:00 WIB

Hisense Football for School Program Meraih Gelar Best CSR for Electronic Brand dari Selular Award 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:58 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan IjenMediaNetwork.com untuk Memperluas Jangkauan Berita Regional

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:48 WIB

VanEck Ajukan ETF Solana, Apakah Ini Sinyal Kebangkitan di Wall Street?

Berita Terbaru

ACEH

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Rusak.

Sabtu, 29 Jun 2024 - 06:19 WIB