Gedung RSIA NU Cakra Medika Cepu diresmikan. Bagai mimpi yang sedang terwujud

Redaksi Jawa Tengah

- Redaksi

Minggu, 24 April 2022 - 17:25 WIB

40319 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BLORA.|AGARANEWS.COMĀ  Satu lagi fasilitas kesehatan sekelas rumah sakit berhasil dihadirkan di Kabupaten Blora, yakni Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nahdlatul Ulama Cakra Medika Cepu. Setelah sempat mangkrak, dan dilakukan pembangunan ulang. Kini pembangunan gedung rumah sakit yang dahulu bernama Rumah Sakit NU Cepu ini telah usai.

Sabtu sore (23/4/2022), Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., hadir langsung untuk melakukan peresmian gedung RSIA NU Cakra Medika yang berada di Jl. Gadjah Mada no. 11A Turibang, Kecamatan Cepu ini.

Turut mendampingi Bupati, ada Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., dan dihadiri Ketua PCNU Blora, H. M. Fatah., Pengurus MWCNU Cepu, KH. Afandi Ibrahim,
Konsultan RSIA NU Cakra Medika, dr. Muhammad Ihsan Akbar, MPH.,
Direktur PT. Nusantara Cakra Medika, Santosa Ari Wibowo, SE., Komisaris Utama
Anak Agung Bagus Mahawan, Phd., Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, drg. Wilys Yuniarti, dan sejumlah tamu undangan lainnya dari anggota DPRD, OPD terkait, para tokoh masyarakat, banom NU, hingga perbankan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Peresmian dilakukan Bupati dengan penandatanganan batu prasasti, dan dilanjutkan dengan pemotongan untaian bunga melati yang ada di pintu lobi rumah sakit. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan yang ada di Kecamatan Cepu.

Baca Juga :  Musrenbangwil bersama gubernur Ganjar,bupati Arief

“Bismillah… Rasanya seperti mimpi, bisa mengaktifkan kembali RS NU Cepu yang dahulu diresmikan Gus Dur, dan kini menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) NU Cakra Medika Cepu. Ide pengaktifan ini bermula tahun lalu usai ziarah ke Jombang, kemudian kita upayakan bersama agar RSNU yang mati suri ini bisa diaktifkan kembali. Alhamdulillah setelah September 2021 kita tinjau, kini di bulan April 2022 gedungnya sudah usai diperbaiki dan dibangun ulang, untuk selanjutnya kita resmikan bersama,” ucap Bupati Arief.

Menurut Bupati, kini ada 3 bangunan gedung untuk pelayanan rawat inap kelas 1, 2, 3, ruang IGD, ruang operasi, ruang PICU/NICU, ruang perawat, perkantoran dan lainnya.

“InshaAllah setelah gedungnya jadi, semoga fasilitas dan peralatan medisnya bisa segera dilengkapi. Begitu juga kebutuhan SDM kesehatan nya. Tadi kita sudah lihat langsung ada beberapa dokter muda berprestasi yang hadir disini. Bahkan ada juga dokter Faisal spesialis kebidanan dan kesehatan kandungan, dokter senior yang dahulu juga aktif di RSNU Cepu. Semoga bulan depan bisa dilakukan grand launching operasional RSIA NU Cakra Medika,” tambah Bupati.

Baca Juga :  BUKA MUSCAB PERADI, BUPATI MINTA DUKUNGAN DBH MIGAS DAN BANTUAN HUKUM UNTUK WARGA KURANG MAMPU

“Terimakasih kepada Pengurus MWCNU Cepu, para investor, dan stakeholder yang terlibat dalam pengaktifan kembali rumah sakit ini. Kita berharap pelayanan yang terbaik bisa diberikan kepada masyarakat, sehingga kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Blora semakin meningkat dan semakin lengkap dengan hadirnya RSIA NU Cakra Medika Cepu.
Semangat Sesarengan mBangun Kesehatan Blora…!!,” pungkas Bupati.

Sementara itu, dr. Muhammad Ihsan Akbar, MPH., menyampaikan bahwa RSIA NU Cakra Medika Cepu saat ini masih kategori RS kelas C, namun pihaknya bertekad akan terus meningkatkan pelayanan dan dikembangkan fasilitasnya menjadi rumah sakit yang profesional.

“Peralatan dan sejumlah fasilitas akan segera kita lengkapi, InshaAllah grand launching operasional RSIA NU Cakra Medika akan kita lakukan bulan depan. Harapannya tidak hanya melayani masyarakat Cepu Blora saja, namun juga masyarakat Bojonegoro dari Padangan, Kasiman, dan sekitarnya,” terang dr. Muh Ihsan Akbar.

Usai peresmian, Bupati dan Wakil Bupati, dengan dipandu dr. Fachrurozi Irsyad, MM., melakukan tinjauan sejumlah ruangan medis dan kamar rawat inap yang telah disiapkan untuk pelayanan kesehatan. Termasuk melihat unit kendaraan ambulance yang telah disiapkan di depan pintu IGD.

Sumber:Tim Liputan Prokompim Blora

Red: Hans

Berita Terkait

Hibah total 13 milyar rupiah diberikan kepada Kejari dan polres Blora oleh pemerinda Blora
Datangi Kemenpora, Bupati Arief Minta Bantuan Pembangunan Stadion
TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Ngawen
Heboh PT HIJ mengalami kerugian 122 juta perhari akibat pencurian tambang
Pemprov Jateng dan Pemkab Blora Bersinergi Lakukan Monitoring Pemilu
Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai
Wakapolri Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Blora
Presiden Minta Menteri PUPR Bangun Pasar Ngawen Yang Baru Saja Kebakaran

Berita Terkait

Senin, 6 Mei 2024 - 19:53 WIB

Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Senin, 6 Mei 2024 - 19:45 WIB

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau Hasil Renovasi Rumdis di Yonif 512/QY

Senin, 6 Mei 2024 - 19:32 WIB

Kabag Ops Polres Dairi, Beri Motivasi Kepada Pelajar Melalui Police Goes To School

Senin, 6 Mei 2024 - 19:11 WIB

Edy Rahmayadi Kembali Maju Pilgub Sumut 2024

Senin, 6 Mei 2024 - 18:59 WIB

Bekali Kemampuan Penanggulangan Kebakaran, Dankodikdukum Kodiklatal Buka Suspeknubika Tingkat Perwira

Senin, 6 Mei 2024 - 18:56 WIB

Dankodiklatal Jadi Narasumber Seminar Nasional Peringatan Hardikal Ke-78

Senin, 6 Mei 2024 - 18:53 WIB

Panda Catar Akademi TNI Kodam IM Umumkan Hasil Tes TKD, 126 Orang Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Berikutnya

Senin, 6 Mei 2024 - 18:49 WIB

Wadan Kodiklatal Makan Bersama Siswa dan Tinjau Kesiapan Puncak Acara Hardikal Ke-78

Berita Terbaru