KAPOLRES DAN NDANDIM CEK LOKASI TPS PILKADA BLORA

Hidayat Desky

- Redaksi

Rabu, 9 Desember 2020 - 12:33 WIB

40451 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

agaaranews.com BLORA-JATENG Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM melakukan pengecekan pelaksanaan tahap pemungutan suara Pilkada 2020 kabupaten Blora. Rabu, (09/12/2020).

 

 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Kedua pucuk pimpinan Polri dan TNI di kabupaten Blora tersebut terjun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan pelaksanaan tahap pemungutan suara berjalan aman dan lancar, serta sesuai dengan protokol kesehatan.

 

 

Ada yang unik ketika Kapolres dan Damdim menyambangi TPS 01 Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban, dimana seluruh petugas PPS menggunakan pakaian adat jawa tengah, lengkap mulai dari kebaya, jarik, hingga blangkon. Bahkan di lokasi TPS juga di putarkan musik Uyon Uyon atau langgam jawa.

 

 

 

Suasana Jawa sangat kental terasa ketika kita berkunjung ke TPS tersebut, dimana mulai dari masuk lokasi kita di sambut petugas PPS dengan kostum adat jawa apalagi ditambah senyum ramah dan alunan langgam jawa, sebuah suasana yang sangat sejuk dan adem.

 

 

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bersama Dandim 0721/Blora mengecek kesiapan anggota Polri dan TNI serta Linmas yang melaksanakan pengamanan. Selain itu Kapolres dan Dandim juga memastikan pelaksanaan pemungutan suara menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Baca Juga :  Bupati apresiasi pembentukan sekolah futsal AFK kecamatan mulai dari cepu

 

 

 

“Saya bersama Dandim mengecek langsung dilapangan, tentunya untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar dan tentunya bebas dari Covid-19. Dengan suasana yang adem dan sejuk ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada di Blora juga adem dan damai,” kata Kapolres Blora saat berada di TPS 01 desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban.

 

 

 

Kepada petugas jaga, baik dari TNI, Polri ataupun Linmas Kapolres berpesan agar selama kegiatan di TPS dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker hingga menghindari kerumunan. “Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas keamanan yang ada harus memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” tandas Kapolres Blora.

 

 

 

Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres dan Dandim 0721/Blora hari ini akan dilakukan di wilayah 16 Polsek jajaran.

 

 

 

Untuk diketahui selain antisipasi gangguan kamtibmas, petugas gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya melakukan penjagaan Pilkada adalah juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan tahap pemungutan suara berjalan sesuai protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. “Protokol kesehatan wajib dilakukan selama tahapan Pilkada, tentunya dengan tujuan utama untuk mencegah penularan Covid-19 saat Pilkada,” tambah Kapolres.

Baca Juga :  BUPATI LUNCURKAN VAKSINASI IBU HAMIL DAN GERAI VAKSINASI ONLINE

 

 

 

Adapun Polres Blora telah mengerahkan 530 anggotanya untuk melakukan pengamanan TPS di seluruh wilayah kabupaten Blora. Selain itu masih dibantu oleh pasukan BKO dari Sat Brimob Polda Jateng dan Pasukan Sat Sabhara Polres Pati dan Polres Jepara.

 

 

 

“Kita tidak mau underestimate, selain anggota Polres Blora, juga ada pasukan BKO yang disiagakan. Dan bersama dengan jajaran Kodim 0721/Blora, Kita semua siap mengamankan tahapan puncak Pilkada 2020 di Blora,” pungkas Kapolres.

 

 

 

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pengamanan Pilkada 2020 di Blora. Pihaknya telah mengerahkan anggota Koramil di 16 kecamatan untuk mendampingi Polri saat pengamanan. “Kita dukung Polres Blora untuk mengamankan Pilkada. Tentunya hingga level bawah di desa ataupun kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu berjalan berdampingan. Harapannya, semoga Pilkada di Blora aman dan bebas dari Covid-19,” kata Dandim 0721/Blora.

Sumber:Ardy

Red- hanjateng

 

Berita Terkait

Hibah total 13 milyar rupiah diberikan kepada Kejari dan polres Blora oleh pemerinda Blora
Bursa Pilgub Jateng semakin ramai dikunjungi Para balon gubernur
Datangi Kemenpora, Bupati Arief Minta Bantuan Pembangunan Stadion
Langkanya melon 3 kg menjadi trending topik Nasional
TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Ngawen
Heboh PT HIJ mengalami kerugian 122 juta perhari akibat pencurian tambang
Pemprov Jateng dan Pemkab Blora Bersinergi Lakukan Monitoring Pemilu
Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai

Berita Terkait

Jumat, 26 April 2024 - 11:54 WIB

Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai

Jumat, 26 April 2024 - 11:51 WIB

Polres Tebingtinggi Laksanakan Patroli Bersinggungan di Perbatasan Wilayah Antisipasi Kriminalitas

Jumat, 26 April 2024 - 11:49 WIB

Asik Main Game, Pengangguran Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebingtinggi Karena Kantongi Sabu

Jumat, 26 April 2024 - 11:46 WIB

Dekatkan Diri, Sat Binmas Polres Tebingtinggi Silaturahmi Kepada Masyarakat

Jumat, 26 April 2024 - 11:44 WIB

Lapas Tebingtinggi Ziarah Taman Makam Pahlawan Sambut Peringatan HBP Ke-60 Tahun 2024

Jumat, 26 April 2024 - 11:34 WIB

Shin Tae-yong Menciptakan Sejarah Untuk Timnas Indonesia Menjadi Lebih Baik

Jumat, 26 April 2024 - 11:30 WIB

Optimalisasi Program Hanpangan, PPAD Sumut Bidani Pembentukan Poktan

Kamis, 25 April 2024 - 23:07 WIB

Satgas Yonif 125/SMB Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Berita Terbaru