Kapolres Simalungun Hadiri Perayaan HANI dan Pencanangan Nagori Bersinar di Tanah Jawa

LIA HAMBALI

- Redaksi

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:29 WIB

4049 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Simalungun, AgaraNews. Com // Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, menghadiri undangan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Simalungun. Acara ini diadakan dalam rangka Puncak Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Pencanangan Nagori Bersih Narkoba (Bersinar) Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Mitra Parna Carwash, Jl. Lintas Hutabayu Tanah Jawa, Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Acara ini merupakan bagian dari upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, dimulai dari tingkat Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, dan Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, untuk mewujudkan wilayah bebas narkoba.

Rangkaian acara dimulai dengan kata pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan Mars BNN. Doa dibawakan oleh Budi Suendi, SPdi, mewakili MUI. Sambutan diberikan oleh Kepala BNN Kabupaten Simalungun, AKBP Suhana Sinaga, S.Kom., M.Si., serta Camat Tanah Jawa, Maryaman Samosir, SH. Arahan dari Bupati Simalungun yang diwakili oleh Aripin Nainggolan menekankan pentingnya kerjasama dalam memberantas peredaran narkoba. Acara juga diisi dengan penyerahan tropi penghargaan oleh Kepala BNNK Simalungun kepada Manajer PTPN IV Religasi, yang diterima oleh Ibu Debora. Acara yang berlangsung dalam cuaca cerah ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kepala BNN Kabupaten Simalungun AKBP Suhana Sinaga, Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, Danramil Tanah Jawa Kapten Inf. GM Sinaga, Kajari, Ketua Pengadilan, Kalapas Simalungun, serta warga relawan anti narkoba dari Nagori Tanjung Pasir dan Nagori Buntu Turunan.

Situasi selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif, menunjukkan dukungan penuh masyarakat dan aparat terhadap upaya pencegahan narkoba. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Ia menegaskan bahwa keberhasilan program Nagori Bersinar sangat bergantung pada partisipasi aktif masyarakat. Kepala BNN Kabupaten Simalungun, AKBP Suhana Sinaga, juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Menurutnya, upaya pencegahan harus dimulai dari tingkat keluarga dan komunitas, agar dapat menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba.

Baca Juga :  Sijago Merah Telah Melalap Beberapa Rumah Warga Didesa Titi Harapan Kecamatan Babulrahmah.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan Nagori Tanjung Pasir dan Nagori Buntu Turunan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam implementasi program Nagori Bersih Narkoba (Bersinar). Kegiatan ini juga menandai langkah awal yang lebih besar dalam kampanye melawan narkoba di Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Jawa berkomitmen untuk terus mendukung program-program serupa dan meningkatkan kerjasama dengan BNNK serta pihak terkait lainnya dalam upaya memberantas narkoba di wilayah tersebut.(Joe/Lia Hambali)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Personil Babinsa Terus Galakkan Pembuatan Bibit Tanaman Dengan Metode Seed Ball Satu Pohon Seribu Kehidupan.
Babinsa Anjangsana Ke Peternakan Ayam Potong Beri Motifasi Dan Tingkatkan Produktivitas.
Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Rusak.
Berikan Semangat Mitra Karib Babinsa Komsos Dengan Pemilik Bengkel Las
Tumbangkan Koarmada II, Tim Bulu Tangkis Kodiklatal Raih Emas Porwiltim 2024
Di Momen Olah Raga Bersama, Dankodiklatal Hadiri Penghargaan Kasal Kepada Lanal Berprestasi
Porwiltim Tahun 2024 Ditutup Dengan Kemenangan Kodiklatal Sebagai Juara Umum
Demi Kelancaran Tugas Kewilayahan, Kasdim Jayawijaya Cek Kendaraan Dinas

Berita Terkait

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:00 WIB

Coach Priska Sahanaya Menghadirkan Training Teknik Presentasi menuju dunia kerja di SMK Tunas Harapan Bersama Pronas : Membangun Generasi Muda yang Percaya Diri dalam Public Speaking

Jumat, 28 Juni 2024 - 22:05 WIB

Workshop Public Speaking di SMP Providentia: 4 Teknik Presentasi bersama Coach Priska Sahanaya, Pronas dan Sinotif

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Lonjakan Transaksi Kripto di Indonesia: Mei 2024 Catat Peningkatan

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:28 WIB

Konsisten Kembangkan UMKM, Sampoerna akan Gelar Pesta Rakyat untuk UMKM Indonesia

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:00 WIB

Menjaga Ketahanan Pangan melalui Pemberdayaan Peternak Sapi Perah Lokal

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:00 WIB

Hisense Football for School Program Meraih Gelar Best CSR for Electronic Brand dari Selular Award 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:58 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan IjenMediaNetwork.com untuk Memperluas Jangkauan Berita Regional

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:48 WIB

VanEck Ajukan ETF Solana, Apakah Ini Sinyal Kebangkitan di Wall Street?

Berita Terbaru

ACEH

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Rusak.

Sabtu, 29 Jun 2024 - 06:19 WIB